Hotel Instagramable Paris, Bikin Liburan Makin Berkesan

Menghabiskan waktu di Paris tentu tidak bisa sebentar. Sangat banyak objek wisata yang dapat dikunjungi dan kuliner yang perlu dicicipi. Suasana kota mode ini pun akan membuatmu tidak ingin buru-buru pindah ke kota lainnya. Kalau ingin menikmati Paris dengan maksimal, solusinya tentu dengan mencari penginapan. Supaya bisa menginap dengan gaya, pilih salah satu hotel instagramable Paris yang bisa kamu temukan. Rekomendasi TripZilla Indonesia di bawah ini dijamin bisa bikin wisata makin seru!

Baca Juga: Panduan Menggunakan Metro Paris Untuk Traveler Indonesia

1. Hotel Indigo Paris Opera

Image credit: Traveloka

Hotel instagramable Paris yang pertama adalah Hotel Indigo Paris Opera. Dinding yang penuh dengan lukisan akan membuat tanganmu gatal untuk segera selfie ketika memasuki hotel. Belum lagi ruangan lainnya yang tidak kalah keren.

Image credit: Traveloka

Hotel ini dekat dengan Avenue des Champs-Élysées yang hanya berjarak sekitar dua kilometer. Kamu pun bisa mengisi waktu dengan menonton beragam pertunjukan kesenian di L'Olympia Bruno Coquatrix yang lokasinya hanya sepelemparan batu dari hotel.

Lokasi: Opéra, Paris

BOOKING DI SINI

2. InterContinental Hotels Paris - LE GRAND

Image credit: Traveloka

Hotel yang didesain dengan warna-warna aristokrat ini akan membuatmu serasa tinggal dalam istana. Kamu bisa memilih kamar dengan balkon agar leluasa memandang bangunan di sekelilingmu. Saat cuaca cerah, berfoto di balkonnya pun akan terlihat sangat cantik.

Image credit: Traveloka

Bila pergi bersama si kecil, manfaatkan jasa pengasuhan anak yang ada jika kamu ingin menikmati me time. Ingin berkeliling Paris sambil membaca peta? Sambangi Gare du Nord yang tidak jauh dari hotel dan merupakan salah satu stasiun kereta besar. Asyik kan?

Lokasi: Opéra, Paris

BOOKING DI SINI

3. Hotel Rochester Champs-Élysées

Image credit: Traveloka

Hotel satu ini lokasinya tidak kalah dekat dengan stasiun kereta bawah tanah, yaitu Charles de Gaulle Etoile. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer jadi kamu bisa berjalan kaki untuk menuju stasiun. Selain lebih sehat, kamu pun bisa menghemat pengeluaran.

Image credit: Traveloka

Kalau kamu gemar memasuki museum, tentu tidak boleh melewatkan Jacquemart-Andre Museum. Museum pribadi yang berisi koleksi barang antik ini didesain dengan indah luar dan dalam. Semua sudutnya dijamin tidak kalah instagramable!

Lokasi: Champs-Élysées, Paris

BOOKING DI SINI

4. OKKO Hotels Paris Gare de l'Est

Image credit: Traveloka

Mengusung nuansa modern, kamu akan menemukan berbagai ornamen menarik di dalam OKKO Hotels Paris Gare de l'Est. Bersantai di lobinya yang memberikan atmosfer hangat atau berselonjor santai dalam saunanya bakal bikin liburan terasa maksimal.

Image credit: Traveloka

Hirup juga segarnya udara Paris di Colonel Fabien Square, dimana kamu dapat memandang megahnya bangunan yang dulunya merupakan kantor Partai Komunis Prancis. Belilah kudapan lalu berjalan kaki menuju ke Museum Louvre yang masih berdekatan bisa dijadikan aktivitas pengisi waktu yang seru.

Lokasi: Entrepôt, Paris

BOOKING DI SINI

5. Hôtel Madame Rêve

Image credit: Traveloka

Hôtel Madame Rêve dijamin akan membuatmu kepincut dengan atap kacanya. Hotel instagramable Paris ini seakan mengundang tamunya untuk duduk menikmati jamuan teh sambil disiram hangatnya matahari. Didominasi warna coklat, hotel ini terasa hangat dan nyaman untuk beristirahat.

Image credit: Traveloka

Kalau menginap di sini, kamu wajib mengunjungi Saint Eustache Paris yang merupakan bangunan gereja Katolik. Dibangun sekitar tahun 1600an, di dalamnya sering diadakan acara pada waktu tertentu. Indah, sudah pasti!

Lokasi: Louvre, Paris

BOOKING DI SINI

6. Le Belleval

Image credit: Traveloka

Salah satu hotel di Paris, Le Belleval, juga bisa dijadikan pilihan bila kamu mencari hotel instagramable. Mulai dari dinding, perabotan hingga ornamen dekoratif digarap dengan apik. Diam di kamar pun, kamu bisa menghasilkan foto-foto cantik di setiap sudutnya.

Image credit: Traveloka

Meski hotelnya cantik, jangan lupa untuk berkeliling Paris. Pastinya kamu ingin membawa pulang oleh-oleh yang berkesan. Masuki Printemps Department Store yang dekat dengan hotel. Nikmati megahnya Gereja Saint-Augustin yang dibangun pada tahun 1800an, setiap bagiannya bakal mencuri perhatianmu!

Lokasi: Champs-Élysées, Paris

BOOKING DI SINI

7. Hotel Chavanel Paris

Image credit: Traveloka

Menyajikan suasana rumahan namun tetap bergaya, itulah Hotel Chavanel Paris. Detil-detil kecil namun unik membuat tempat ini cocok disebut sebagai hotel instagramable Paris. Cocok untuk kamu yang suka warna-warna netral dan dekorasi minimalis.

Image credit: Traveloka

Siang hari yang cerah atau sore yang romantis menjadi waktu yang tepat untuk mengelilingi Paris. Berjalan kaki sepanjang Avenue des Champs-Élysées, kamu akan melihat bangunan-bangunan bersejarah. Mulai dari Place de la Concorde hingga Arc de Triomphe, semuanya ada di sini.

Lokasi: Champs-Élysées, Paris

BOOKING DI SINI

8. Maison Souquet

Image credit: Traveloka

Maison Souquet menyajikan pemandangan hotel yang tidak biasa. Motif di dinding, ukiran sampai patung-patung yang ada memberikan kombinasi yang menawan. Memang hanya di Paris kamu bisa menemukan hotel seperti ini!

Image credit: Traveloka

Berlokasi dekat dengan La Machine du Moulin Rouge, kamu dapat merasakan sensasinya jika suka dengan tempat hiburan malam. Namun banyak juga fasilitas menarik di dalam hotel seperti perpustakaan, taman, kamar uap hingga pemandian bergaya Turki yang bikin penasaran. Mau coba yang mana dulu?

Lokasi: Opéra, Paris

BOOKING DI SINI

9. Hôtel Belloy Saint-Germain

Image credit: Traveloka

Menyediakan tempat menginap yang minimalis, Hôtel Belloy Saint-Germain akan mengisi energimu sebelum berkeliling Paris. Saat menginap, buka petamu dan segera cari tujuan wisata terdekat untuk dijelajahi.

Image credit: Traveloka

Salah satu objek wisata yang menarik adalah Cluny Museum yang memiliki koleksi dari abad pertengahan. Lukisan dan ukiran yang terpampang menjadi bukti indahnya peninggalan masa lalu Prancis. Hotel ini pun dekat dengan Paris Observatory yang menjadi pusat penelitian astronomi nasional.

Lokasi: Luxembourg, Paris

BOOKING DI SINI

10. Chalgrin Boutique Hotel

Image credit: Traveloka

Menawarkan kamar dengan harga yang menarik, Chalgrin Boutique Hotel pun punya lokasi strategis. Hotel instagramable Paris ini memiliki balkon dan jendela besar yang menghadap ke pemandangan asri. Dijamin kamu akan merasakan suasana yang berbeda bahkan mulai dari saat masuk ke lobinya.

Image credit: Traveloka

Place de la Madeleine adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dekat dengan hotel. Selain berbelanja, siapkan uang jajan lebih karena di sini banyak kuliner lokal yang menggoda untuk dicicipi. Bangunannya pun dilengkapi pilar-pilar raksasa yang megah dan mengagumkan.

Lokasi: Passy, Paris

BOOKING DI SINI

Baca Juga: 10 Museum Paris Yang Populer Untuk Destinasi Liburanmu

Hotel instagramable menjadi alternatif seru untuk bermalam di Paris. Rentang harganya yang bervariasi bisa membuatmu leluasa untuk memilih tempat yang pas dengan kantongmu.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru