10 Kota Terdekat Yang Bisa Dikunjungi Day Trip Dari Paris Dan Serba Cantik

Bila berkesempatan untuk liburan ke Paris, sebaiknya kamu juga mencicipi liburan di kota-kota sekitar Paris. Banyak kota yang tidak kalah indah yang mengelilingi Paris dan jaraknya pun bisa dijangkau dengan kereta api. Ada yang jaraknya dekat hingga yang lebih jauh sehingga membutuhkan waktu satu hari untuk mengunjunginya. Tetapi yang jelas, 10 kota terdekat yang bisa dikunjungi day trip dari Paris ini dijamin tidak akan mengecewakan. Lihat rangkumannya di TripZilla Indonesia, dimulai dengan kota yang terdekat dari Paris dulu ya!

Baca Juga: Maskapai Terbaik Dunia 2024, Mana Yang Jadi Favoritmu?

1. Versailles dan istananya yang menakjubkan

Image credit: Justin Mier | Flickr

Semua wisatawan yang berlibur ke Eropa berbondong-bondong pergi ke Versailles. Kota yang hanya berjarak 30-40 menit dari Paris ini dikenal berkat Istana Versailles. Kamu bisa berangkat dari stasiun Versailles-Chantiers dan memulai penjelajahanmu di istananya yang luar biasa. Lihat Hall of Mirrors yang sangat mewah, Gallery of Coaches, Trianon dan juga taman. Pada saat tertentu, kamu dapat menyaksikan pertunjukan Musical Gardens dan Musical Fountain Show yang akan menambah keindahan istana.

2. Menikmati Chantilly dengan berbagai cara

Image credit: Dguendel | Wikimedia Commons

Mengunjungi Chantilly terasa seperti masuk ke dunia yang terasa lebih alami. Bangunan yang ada terlihat seperti kastil dan kamu bisa menikmati setiap sudutnya dengan santai. Penyewaan kostum untuk si kecil dan sepeda bisa dicoba di sini. Isi harimu dengan berkunjung ke Chateau de Chantilly yang memiliki banyak sisi untuk dieksplorasi. Ada koleksi benda seni, perpustakaan, kapel dan kebun luas bergaya Prancis. Jangan lupa untuk mampir ke Condè Museum yang punya koleksi karya seni dari abad ke 17 hingga 19.

3. Fontainebleau, kota kerajaan yang mengagumkan

Image credit: Daniel VILLAFRUELA | Wikimedia Commons

Fontainebleau dikenal berkat Kaisar Napoleon I dan Napoleon III, maka tur ke Château of Fontainebleau menjadi hal yang wajib dilakukan. Di sini matamu akan mengagumi keindahan bangunan termasuk Imperial Theatre yang belum lama selesai direnovasi. Melihat Napoleon Museum yang berisi lukisan, patung hingga koleksi senjata yang jumlahnya lebih dari 500 buah akan terasa tidak ada habisnya. Sambangi juga Barbizon yang merupakan pemukiman para pelukis terkenal pada masa lalu. Bila kamu penyuka karya seni, maka museum di Barbizon akan membuatmu betah untuk berlama-lama.

4. Terpukau dengan hamparan perkebunan di Champagne

Image credit: Jon Gudorf Photography | Flickr

Champagne memang menjadi kota asal dari minuman terkenal Prancis ini. Tidak akan mengherankan jika kamu menemukan lanskap perkebunan yang bak permadani di sini. Kawasan perkebunan untuk produksi minuman wine ini ditanami dengan beragam varietas anggur dan konon rasanya berbeda dengan yang ditanam di tempat lain. Tiga jenis hasil produksi yang terkenal adalah Pinot Noir, Chardonnay dan Meunier. Selain menikmati keindahan perkebunan, kamu pun bisa mengunjungi House of Mumm, Sens Cathedral dan Reims Cathedral of Notre Dame.

5. Cuci mata di Giverny dan Taman Monet

Image credit: Jean-Pierre Dalbéra | Wikimedia Commons

Melihat Maison de Claude Monet adalah tujuan utama para pelancong datang ke Giverny. Abadikan dirimu di depan kolam lili atau di tengah warna-warni taman yang dirancang oleh Claude Monet. Kota yang terletak di tepi Sungai Seine ini akan membuat mata terasa sejuk dengan pemandangan air di sekelilingmu. Selain rumah dari Claude Monet, kamu juga bisa mengunjungi Museum of Impressionism yang berkesan. Dijamin semua fotomu di Giverny akan terlihat seperti dalam lukisan!

6. Menghabiskan hari di Brussels, Belgia

Image credit: Goi | Wikimedia Commons

Melalui stasiun kereta Brussels Midi, kamu bisa tiba di Brussels, Belgia. Namun perjalanan ini akan sedikit lebih panjang, menghabiskan sekitar setengah hari dan kamu dapat beristirahat di kereta. Setibanya di Brussels, hibur dirimu dengan mengunjungi patung terkenal Manneken Pis dan berjalan kaki sepanjang Mont des Arts. Kastil Palais Royal dan Palais du Coudenberg akan memikatmu dengan desain eksterior maupun interiornya. Atau mungkin kamu ingin berwisata religi ke Katedral St. Michael dan St. Gudula yang tidak kalah indahnya, bisa juga lho!

7. Rouen, berpetualang di antara peninggalan bersejarah

Image credit: Pierre Blaché | Wikimedia Commons

Kamu akan menemukan gereja yang dibangun untuk mengenang Joan of Arc dan katedral yang menginspirasi lukisan Monet di Rouen. Penuh dengan peninggalan yang membuat tercengang, kota ini juga memiliki bangunan Gros Horloge dengan jam yang antik dari abad ke 14. Lalu nikmati juga arsitektur bergaya gotik di Eglise Saint-Maclou dan kompleks pemakaman jaman dulu yang saat ini menjadi pusat kerajinan lokal. Siap-siap berkeliling kota setibanya di sini!

8. Bukan hanya mustard yang ada di Dijon

Image credit: Kirk K | Flickr

Bila kamu pernah mendengar mustard Dijon, apakah kamu penasaran ingin mengunjungi kotanya? Dijon termasuk salah satu kota yang bisa dikunjungi dari Paris menggunakan kereta cepat. Ada taman Darcy Square yang punya dekorasi menarik. Mengunjungi ruang bawah tanah dari Katedral Dijon akan memberikan pengalaman yang berbeda. Tentunya kamu tidak boleh melewatkan kuliner lokal yang bisa ditemukan di Les Halles Market.

9. Lyon, tempat mengisi perut di restoran Michelin

Image credit: Pedro Szekely | Wikimedia Commons

Untuk kamu yang hobi makan di restoran berkelas, pasti tidak sabar ingin mengunjungi Lyon. Perjalanan dari Paris akan memakan waktu sekitar dua jam dengan menggunakan kereta cepat. Setibanya di Lyon, segeralah mengunjungi deretan restoran berbintang Michelin untuk memuaskan lidahmu. Lalu melihat Gallo-Roman Museum yang memaparkan peradaban kuno di Lyon akan sangat menghibur. Letak berbagai objek wisata di Lyon pun mudah dijangkau dari stasiun kereta sehingga memudahkanmu untuk menjelajahinya.

10. Pemandangan kastil mengapung yang unik di Mont-Saint-Michel

Image credit: Antoine Lamielle | Wikimedia Commons

Mont-Saint-Michel punya pemandangan membius, yaitu kastil yang seakan mengapung ketika laut sedang pasang. Sebenarnya bukan mengapung karena bangunan biara ini didirikan di atas sebuah pulau kecil. Kamu bisa berjalan menuju pulau ini ketika air sedang surut dan berwisata di sana. Mont-Saint-Michel ditetapkan pada tahun 1979 sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain biara, ada pula toko dan museum yang dibuka di pulau ini.

Baca Juga: Kuliner Khas Paris Yang Membuat Pelesirmu Makin Berkesan

Mulai rencanakan liburan day trip dari Paris agar liburanmu semakin berwarna ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru