Wisata Ramah Anak Di Paris Yang Menceriakan Liburanmu

Bepergian ke Paris bersama si kecil, kenapa tidak? Paris bukan hanya cocok untuk bulan madu tetapi juga pas untuk liburan keluarga. Meski banyak berisi bangunan kuno, dijamin si kecil tidak akan bosan berada di kota ini. Banyak wisata ramah anak di Paris yang menyenangkan dan bisa dinikmati juga oleh orang dewasa. Bawa si kecil ke tempat-tempat rekomendasi TripZilla Indonesia ini, pasti liburan jadi lebih seru!

Baca Juga: Aplikasi Penting Untuk Bekal Liburan Ke Paris

1. Jardin du Luxembourg, taman populer yang ramah anak

Image credit: @paris.la.douce

Jardin du Luxembourg seakan menjadi tujuan wajib bagi pelancong di Paris. Keindahan taman yang dipenuhi ratusan pohon buah dan bunga anggrek ini bakal membetot perhatian semua orang. Rasakan enaknya duduk santai menikmati pemandangan The Médicis Aqueduct. Untuk aktivitas si kecil, kamu dapat menyewa kuda poni atau menyewa perahu mainan. Bila energi si kecil masih banyak, menonton panggung boneka di Théâtre des Marionettes bisa dilakukan. Hiburan yang menarik kan?

Lokasi: 75006 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 - tutup

2. Betah menikmati atraksi di Parc de la Villette

Image credit: @la_villette

Parc de la Villette bukan hanya taman namun juga punya banyak hal untuk dicoba. Kamu bisa memantau jadwal acara di situs resminya sebelum berkunjung. Ada pertunjukan sirkus yang pastinya akan membuat si kecil kagum. Bisa juga mengajak si kecil ke pameran tanaman yang menggugah panca indera. Ada pula pertunjukan fesyen, pertandingan olahraga atau seni jalanan yang dipentaskan di sini. Berbagai acara yang diadakan pun banyak yang gratis sehingga lebih ramah di kantong.

Lokasi: 211 Av. Jean Jaurès, 75019 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

3. Tenggelam dalam dunia bawah air di Aquarium de Paris

Image credit: @aquariumdeparis_

Semua orang pasti suka mengamati hewan laut di dalam akuarium raksasa. Maka Aquarium de Paris layak dimasukkan ke dalam agenda wisata keluargamu. Bawa si kecil mencuci mata dengan menjelajahi 60 kolam dan akuarium yang menampung ribuan spesies satwa termasuk aneka hiu. Tidak ingin cuma menonton dari balik kaca? Si kecil bisa mencoba memegang dan memberi makan ikan karper, menyaksikan film di Cineaqua hingga mengikuti workshop di waktu tertentu. Puas dan membuka wawasan baru!

Lokasi: 5 Av. Albert de Mun, 75016 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 - 19.00

4. Paradox Museum, isinya bikin sekeluarga penasaran

Image credit: @paradoxmuseum

Dari namanya, mungkin kamu sulit untuk membayangkan isi dari Paradox Museum. Supaya tidak penasaran, langsung saja kunjungi sendiri! Isi dari museum ini tidak akan membuat mengantuk, justru akan bikin segar karena tidak terduga. Di dalamnya terdapat pameran benda-benda yang penuh ilusi mata dan trik pikiran. Terdapat lebih dari 90 objek yang dapat diamati dan juga instagramable. Yang jelas, tidak akan rugi membayar masuk ke museum ini!

Lokasi: 38 Bd des Italiens, 75009 Paris, France
Jam Buka: Senin - Jumat dan Minggu pukul 10.00 - 20.00, Sabtu pukul 10.00 - 21.00

5. Wisata ramah anak yang penuh tawaran di Musée Grévin

Image credit: @grevin_paris

Mengunjungi Musée Grévin, kamu bisa melihat banyak tawaran yang diberikan. Ada program happy hours ketika harga tiket didiskon sampai program Night at the Museum. Kapan lagi melihat bangunan museum ini ketika malam hari? Tempat yang menyabet 2020 Travelers’ Choice dari TripAdvisor ini menyajikan pameran patung-patung lilin dari tokoh terkenal. Ada ikon musik seperti Katy Perry dan Mick Jagger, politisi, atlet, komedian hingga tokoh fiksi. Lebih dari 200 patung yang ada bakal membuatmu kalap untuk berfoto lho!

Lokasi: 10 Bd Montmartre, 75009 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 09.30 - 22.00

6. Jardin d'Acclimatation, berkeliling sekali bisa ketagihan

Image credit: @jardindacclimatation

Lokasi ramah anak lainnya di Paris adalah Jardin d'Acclimatation. Tempat ini serba ada dan sebaiknya kamu menyisihkan waktu yang pas agar puas berkeliling. Bila datang di waktu yang tepat mungkin kamu dapat merasakan gempitanya perayaan khas misalnya saat Holi atau Dia de Los Muertos. Namun kalau tidak datang di hari raya, kamu bisa bersenang-senang di kebun binatangnya. Ratusan spesies burung, kambing kerdil, domba Ouessant dan alpaca bakal membuat si kecil girang. Ada pula kelas memasak sampai sulap yang diadakan di sini.

Lokasi: Bois de Boulogne, Rte de la Prte Dauphine à la Prte des Sablons, 75116 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 - 19.00

7. Apa lagi yang bisa menggambarkan megahnya Disneyland?

Image credit: @disneylandparis

Sudah tidak perlu dijelaskan kenapa Disneyland menjadi tempat wisata ramah anak. Segala usia disambut di sini dan akan menemukan favoritnya masing-masing. Mungkin sebelum memasuki taman bermain idaman ini kamu ingin bermalam terlebih dulu di Disneyland Hotel? Setelah bermimpi indah, coba wahana Marvel Avengers Campus di Walt Disney Studios Park. Selain di sini, Disneyland Park pun sudah menunggu dengan atraksi-atraksi lain termasuk berjumpa dengan tokoh Disney idola.

Lokasi: Disneyland Paris, Bd de Parc, 77700 Chessy, France
Jam Buka: Setiap hari, 09.30 - 22.00

8. Choco-Story Paris - Musée du Chocolat, manisnya akan memikat si kecil

Image credit: @chocostoryparis

Choco-Story Paris - Musée du Chocolat bakal membuat mata penggemar cokelat membelalak. Sekeluarga pun bisa berwisata ke sini dengan antusias. Ada hiburan digital dan juga pameran cokelat yang mengasyikkan untuk dilihat. Lalu berkenalan dengan para ahli pembuat cokelat bakal jadi pengalaman yang unik. Menjelajah tempat seperti ini bakal menerbitkan air liur, jadi jangan lewatkan kesempatan mencicipi produk-produk cokelat yang ada. Enak dan menyenangkan!

Lokasi: 28 Bd de Bonne Nouvelle, 75010 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 - 18.00

9. Wisata ramah anak yang bikin gemas di Parc Zoologique de Paris

Image credit: @zoodeparis

Jalan kaki untuk menyehatkan badan sekaligus membuat hati gembira bisa dilakukan di Parc Zoologique de Paris. Kebun binatang seluas 14 hektar yang memelihara hingga 3000 hewan ini wajib diulik seharian. Dibagi dalam lima zona yaitu Madagascar, Amazon-Guyana, Europe, Africa dan Patagonia, kamu dapat melihat hewan-hewan dari berbagai belahan dunia. Serunya lagi, lingkungan setiap hewan dirancang semirip mungkin dengan lingkungan aslinya. Bila belum pernah safari di alam liar, maka kunjungan ke sini akan membuatmu merasakan hal yang serupa.

Lokasi: 53 Avenue de Saint-Maurice, 75012 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 09.30 - 20.30

10. Parc Floral de Paris, ajak si kecil menikmati keindahan taman

Image credit: @parcfloral_deparis

Selain bermain, Paris pun punya Parc Floral de Paris yang keindahannya tersohor. Si kecil pun bisa turut menjelajahi taman ini agar lebih mencintai tumbuhan. Masuki taman-taman yang didekorasi dengan gaya Jepang, Taman Empat Musim, Rumah Kaca Kupu-Kupu hingga Lembah Bunga. Bunga-bunga yang bermekaran akan sesuai dengan musimnya sehingga bisa jadi kamu akan menemukan rhododendron atau tulip. Belum lagi kehadiran burung-burung merak yang menambah keelokan taman. Cantik tidak ada habisnya!

Lokasi: Route de la Pyramide, 75012 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 09.30 - 20.00

11. Permainan cahaya yang memukau di Atelier des Lumières

Image credit: @atelierdeslumieres

Ingin melihat sesuatu yang penuh teknologi dan keren? Sambangi Atelier des Lumières yang menyajikan pameran imersif dengan gambar-gambar indah. Kamu akan diliputi warna yang membius dalam ruang Van Gogh, Starry Night atau melihat megahnya nuansa Mesir di L’Egypte Des Pharaons. Menyabet penghargaan 2023 Travelers’ Choice dari TripAdvisor, tidak sulit untuk mengetahui penyebabnya. Keren, instagramable, kekinian, sebut saja, semua kesan tersebut ada di sini!

Lokasi: 38 Rue Saint-Maur, 75011 Paris, France
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 - 19.00

Baca Juga: Wisata Gratis di Paris Untuk Pelesir Ramah di Kantong

Tidak sulit mencari wisata ramah anak di Paris. Untuk liburan keluarga yang memuaskan untuk semuanya, kunjungi tempat-tempat ini ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru