15 Spot Foto Instagramable Penuh Warna di Singapura Dari Hidden Gem Sampai Populer

Negara tetangga Indonesia yakni Singpura selalu berhasil menarik untuk dikunjungi sepanjang tahun. Jarak yang dekat, banyak pilihan transportasi yang harganya terjangkau, kuliner lezat, dan berbagai wisata menarik dengan spot foto instagramble penuh warna membuat banyak turis asing yang datang untuk berlibur ke Singapura.

Baca juga: Gratis dan Instagrammable, 10 Tempat di Singapura ini Wajib Masuk Itinerary Liburanmu!

Jika membahas spot foto instagramable yang penuh warna di Singapura pasti selalu ada nama Haji Lane hingga Gardens by the Bay. Namun tahukah kamu jika banyak hidden gem spot foto keren yang jarang orang tahu mulai dari kantor polisi, rumah, hingga museum yang atraktif. Penasaran? Berikut daftarnya!

1. Joo Chiat Road, deretan rumah tradisional yang raih banyak penghargaan

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: mehdi3300 | Canva Pro

JIka ingin melihat pemukiman dengan bangunan lama yang estetik di Singapura maka datanglah ke Joo Chiat Road. Di jalan ini terdapat deretan rumah dua tingkat yang setiap bangunannya dicat warna-warni. Menariknya keindahan tempat ini bahkan diakui hingga berhasil mendapat beberapa penghargaan arsitektur termasuk Penghargaan Asia-Pasifik UNESCO untuk Konservasi Warisan Budaya.

Alamat: 125 Joo Chiat Road, Singapura

2. Old Hill Street Police Station, kantor polisi paling penuh warna

Image credit: tampatra | Canva Pro

Siapa sangka jika bangunan dengan banyak jendela dan pintu yang berwarn-warni ini adalah sebuah bekas kantor polisi Singapore Police Force. Bangunan bersejarah ini dibuka pada tahun 1934 dan masih kokoh berdiri hingga kini. Karena bangunan ini berada di tepi jalan raya yang ramai jadi pastikan kamu berfoto di spot yang aman dan tidak menggaggu lalu lintas.

Alamat: 140 Hill St, Singapura

3. House of Tan Teng Niah, spot foto favorit di Little India

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Sean3810 | Canva Pro

Mungkin kamu akan bertanya mengapa bangunan yang memiliki nama dengan Bahasa China ini berada di kawasan Little India. Menariknya tempat ini adalah sebuah villa China terakhir yang berada di kawasan Little India dan masih dipertahankan hingga kini. Keunikan dari villa ini adalah dinding dan jendela yang memiliki banyak warna sehingga menarik perhatian banyak orang untuk berfoto.

Alamat: 37 Kerbau Rd, Singapura

4. CHIJMES, oasis yang tenang di tengah hiruk pikuk kota

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Leonid Andronov| Canva Pro (kiri), allanszeto | Canva Pro (kanan)

Bangunan berwarna putih yang kini tengah viral ini adalah CHIJMES, sebuah kompleks bangunan bersejarah di Singapura. Dulu bangunan ini merupakan sekolah khusus perempuan bernama Holy Infant Jesus Middle Education School. Kini bangunan tersebut masih kokoh berdiri dan berubah fungsi menjadi oasis yang damai di tengah hiruk pukuk kota.

Alamat: 30 Victoria St, Singapura

5. ArtScience Museum yang menghadirkan pengalaman baru

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Touann Gatouillat Vergos | Unsplash (kiri), Valeria andersson | Unsplash (kanan)

Jika kamu bertanya di manakan museum paling instagramable, maka jawabannya adalah ArtScience Museum di dalam Marina Bay Sands. Letaknya di pusat favorit turis membuatmu semakin mudah menemukan museum ini. Ketika memasukanya kamu akan dibuat takjub dengan setiap ruangannya yang menghadirkan keindahan seni tanpa batas dan memadukan seni, sains, budaya, hingga teknologi.

Alamat: 6 Bayfront Ave, Singapura

6. Bugis, hidden gem tangga spiral yang penuh warna

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: NIkada | Canva Pro (kiri), JK1991 | Canva Pro (kanan)

Meski bukan obyek wisata namun keindahan tangga penuh warna di deretan rumah di kawasan Bugis ini begitu menarik perhatian banyak orang yang sedang berbeblanja dan berwisata kuliner. Tangga berjumlah tujuh ini berada di bangunan rumah milik pribadi. Meski begitu kamu bisa berfoto di depan rumah tersebut dengan latar tangga spiral yang eye-catching.

Alamat: Rochor Road, Bugis, Singapura

7. Gardens by the Bay, menikmati taman penuh lampu dan pertunjukan musik

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Mike Enerio | Unsplash

Inilah taman yang menjadi kebanggaan warga Singapura. Gardens by the Bay menghadirkan banyak atraksi wisata yang menarik mulai dari berjalan di atas jembatan yang menghubungkan antar pohon, aneka pameran spesial, dan pertunjukan musik Garden Rhapsody Music & Light Show di setiap malam yang gratis. Kamu bisa menemukan banyak spot foto instagramable penuh warna di taman yang selalu jadi tujuan teratas turis asing di Singapura.

Alamat: 18 Marina Gardens Dr, Singapura

8. Kampong Glam, kawasan ramah Muslim yang ramai

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Richie Chan | Canva Pro

Kampong Glam terkenal dengan kawasan ramah Muslim karena ada banyaknya restoran Halal dan masjid terbesar Sultan Mosque. Kamu bisa berjalan-jalan sambil berbelanja, berwisata kuliner, hingga berfoto-foto di spot foto instagramable penuh warna yang kanan kirinya ruko tua dari abad ke-19 yang masih berdiri kokoh di Singapura.

Alamat: Kampong Glam, Singapura

9. Haji Lane, jalanan penuh mural favorit anak muda

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Bna Ignacio | Unsplash

Jika kamu bertanya di spot foto instagramable penuh warna di Singapura pasti nama Haji Lane selalu disebut. Bukan tanpa alasan, jalanan di kawasan Kampong Glam ini penuh dengan mural yang ikonik dan selalu ramai dikunjungi turis asing. Selalin mejadi tempat berfoto, kamu juga bisa menikmati keramaiannya dengan nongkrong di kafe-kafe kerennya, studio foto, dan toko yang menjual aneka pernak-pernik hingga fashion.

Alamat: Haji Lane, Kampong Glam, Singapura

10. Arab Street, area penuh warna yang bikin cantik feed media sosialmu

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Thyla Jane | Unsplash

Masih berada di kawasan Kampong Glam, Arab Street akan menarik perhatianmu dengan banyaknya mural yang tak kalah keren dari Haji Lane. Luangkan waktumu untuk berfoto-foto dengan latar mural yang penuh warna dan akan membuat feed sosial mediamu menjadi lebih keren.

Alamat: Arab Street, Singapura

11. Chinatown, surga belanja yang penuh mural

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Jirath Ninchaikovit | Unsplash

Kawasan lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan ketika di Singapura adalah Chinatown. Jalanan yang ramai dengan toko, kuliner, lampion gantung, dan berbagai mural menjadi spot foto yang instagramable penuh warna menjadi favorit wisatawan di Singapura. Dengan begitu banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Chinatown, maka kamu harus segera ke sini.

Alamat: Chinatown, Singapura

12. Keong Saik Road, berfoto di depan restoran yang populer

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: David Kubovsky | Unsplash

Berada di kawasan Chinatown, Keong Saik Road merupakan jalan yang ramai dengan restoran dan toko di ruko yang penuh warna. Salah satu bangunan yang terkenal adalah restoran di Potato Head Singapore di persimpangan jalan yang bangunannya banyak menarik perhatian turis untuk berfoto. Nikmati hidangan lezat khas Singapura hingga modern dan abadikan momenmu di sini dengan spot foto yang instagramable serta penuh warna.

Alamat: Keong Saik Road, Chinatown, Singapura

13. Peranakan Museum, favorit para pecinta sejarah dan seni

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Lily Banse | Unsplash

Pernakan Museum menjadi wisata yang menghadirkan warisan budaya peranakan Asia Tenggara dari berbagai elemen Tionghoa, India, hingga melayu. Nikmati pameran interaktif dan multimedia yang menampilkan kolek terbaik berbagai artefak seperti perhiasan, perabotan rumah tangga, hingga tekstil. Bangunan tampak depannya juga begitu menarik perhatian untuk kamu potret.

Alamat: 39 Armenian St, Singapura

14. Central Fire Station, kantor pemadam kebakaran yang estetik

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Thomas Dutour | Canva Pro

Central Fire Station merupakan stasiun pemadam kebakar tertua yang ada di Singapura. Letaknya berada di seberang Mall Funan, kamu bisa melihat keindahan bangunan tua yang masih dipertahankan dan estetik. Perpaduan warna putih pada dinding dan merah pada setiap pintunya membuat bangunan ini juga banyak ditangkap kamera oleh wisatawan.

Alamat: 62 Hill St, Singapura

15. Clarke Quay, berkeliling Singapura dengan perahu

Spot foto instagramable Singapura

Image credit: Richie Chan | Canva Pro

Clarke Quay merupakan dermaga tepi sungai yang ramai dengan banyak kafe dan bangunan tua yang penuh warna. Di sini kamu bisa menaiki kapal yang akan membawamu berkeliling Singapura dan menyusuri sungai bersejarah. Setelah perjalanan berakhir, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto di spot foto instagramable penuh warna di kawasan sibuk Singapura ini.

Alamat: 3 River Valley Rd, Singapura

Baca juga: 10 Tempat Wisata Singapura Paling Baru Ini Bisa Kamu Kunjungi Segera

Sudah siap liburan ke Singapura? Pastikan berbagai spot foto instagramable penuh warna tersebut masuk dalam daftar tempat yang kamu kunjungi di Singapura. Dijamin feed media sosialmu akan menjadi lebih keren!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru