Tempat Wisata Salatiga Terbaru Untuk Destinasi Liburan Keluarga

Punya rencana liburan ke Jawa Tengah dalam beberapa waktu ke depan? Jika iya, tak ada salahnya mempertimbangkan berkunjung ke Salatiga, ya! Pertimbangannya tentu saja karena ada banyak tempat wisata Salatiga terbaru dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Kota Salatiga lebih dikenal karena keberadaan Universitas Kristen Satya Wacana. Jaraknya juga relatif dekat dari Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Dengan lanskap bumi yang menarik dan kreativitas warganya, ada banyak tempat mengesankan yang bisa dikunjungi di Salatiga.

Penasaran dengan destinasi dan tempat wisata di Salatiga yang bisa kamu kunjungi? TripZilla Indonesia mengumpulkan beberapa spot menarik itu di artikel ini. Lihat daftarnya, ya!

1. Pohon Pengantin Salatiga

Tempat Wisata Salatiga TerbaruImage credit: Instagram @1X

Pohon pengantin Salatiga menjadi salah satu tempat wisata populer. Pohon unik ini berdiri sendirian di tengah persawahan warga. Yang menjadikannya menarik adalah ada jembatan titian untuk wisatawan berfoto dan menikmati pemandangan hijau persawahan dengan latar belakang pohon tersebut.

Lokasi: MFQQ+45P, Pulutan, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50714

2. Taman Wisata Kopeng

Ingin mengunjungi tempat wisata dengan banyak atraksi, taman wisata Kopeng adalah jawabannya. Dengan panorama yang asri dan udara yang sejuk, Taman Wisata Kopeng menjadi destinasi liburan bertema petualangan yang asyik untuk keluarga.

Lokasi: Jl. Magelang - Salatiga No.KM. 15, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50774

3. Saloka Theme Park

Salatiga juga memiliki taman bermain, yaitu Saloka Theme Park. BUka nyaris sepanjang hari, kamu bisa mengajak keluarga menikmati keseruan dan pengalaman menyenangkan di tempat wisata ini. fasilitas di dalamnya juga super lengkap.

Lokasi: Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50773

4. Tapak Hapsari Salatiga

Satu lagi tempat wisata bertema sawah dan pemandangan alam yang aduhai ditawarkan di Salatiga, Tapak Hapsari. Dengan latar belakang persawahan dan berbagai spot foto menarik, sulit untuk tidak mengabadikan setiap aktivitas kamu dan keluarga di sini dengan kamera. Nuansanya yang asri dan syahdu, terutama di sore hari, menjadi nilai tambah.

Lokasi: Jl. Kyai Jl. KH. Abdul Wahid, RT.05/RW.01, Mangunsari, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah

5. Kopeng Treetop Adventure Park

Tempat Wisata Salatiga terbaruImage credit: Instagram @tikasutika23

Kopeng Treetop Adventure Park pas jadi destinasi petualangan bersama keluarga. Selain memiliki akomodasi, pengunjung juga bisa beraksi dengan menjelajah treetop, bergantung dan merayap di antara pepohonan.

Lokasi: Jl. Raya Kopeng, Selo Ngisor, Batur, Kec. Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50774

6. Klenteng Hok Tek Bio

Klenteng Hok Tek Bio bisa kamu masukkan dalam itinerary wisata ke Salatiga. Bagaimana tidak, tempat ibadah umat Budha ini memiliki arsitektur yang unik dan catatan sejarah yang mengesankan. Lokasi klenteng juga strategis dan mudah dijangkau, serta dekat dengan tempat belanja oleh-oleh di Salatiga.

Lokasi: Jl. Sukowati No.13, Kalicacing, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50724

7. Wisata Dolan Sawah Salatiga

Dengan lanskap persawahan yang luas, tak sedikit tempat wisata Salatiga terbaru memaksimalkannya. Salah satunya ada Wisata Dolan Sawah Salatiga, yang menawarkan spot berkuliner dengan view sawah istimewa. Bayangkan, bisa menikmati makanan sedap dengan berbagai pilihan sembari menikmati pemandangan sawah hijau di atmosfer yang tenang, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Lokasi: Jl. H. Ilyas, Pulutan, Kec. Tuntang, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50773

8. Taman Kelinci Salatiga

Taman kelinci Salatiga menjadi spot wisata bertema air yang layak dikunjungi. Dengan Atlantic Dreampark sudah tak lagi beroperasi, Taman Kelinci Salatiga menjadi pemuas dahaga bagi yang ingin bermainn air sekaligus berwisata santai bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Cebur, Kalibeji, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50664

9. Taman Wisata Randuacir

Taman wisata Randuacir menjadi spot wisata santai di Salatiga yang asyik dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Atmosfernya santai dan tenang, namun memiliki fasilitas yang relatif lengkap dan menyenangkan untuk anak-anak.

Lokasi: Jl. Randusari IV, Randuacir, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50735

Baca juga: Wisata Semarang Terbaru 2023, Tawarkan Nuansa Nyaman dan Adem!

Masih ada banyak tempat wisata di Salatiga lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi. Namun, menurut kamu, yang manakah yang paling menarik?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru