Tempat Wisata Di Sydney Menarik Untuk Kunjungan Pertamamu

Sydney punya segalanya. Semudah itu membuat kesimpulan jika kamu bingung memilih tempat wisata di Sydney yang menarik untuk jadi destinasi kunjungan pertama liburan kamu. Dari spot yang super populer dan menjadi ikon Australia, hingga tempat menarik Yang hanya diketahui warga lokal, Sydney memiliki segalanya.

Jika kamu tidak percaya, mari kita tes pengetahuan kamu. Dapatkah kamu menyebutkan kota lain, selain yang ada di Indonesia, yang memiliki keindahan alamnya, warisan dan sejarah yang kaya, sajian kreatif, kuliner, dan budayanya oleh para profesional kelas dunia? Well, mungkin kamu bisa menyebutkan beberapa. Tapi berani jamin Sydney bakal masuk daftar setelah kamu menikmati keseruannya.

Faktanya, ada begitu banyak hal yang dapat dilihat, dilakukan, diseruput, dan direnungkan di sini. Nah, bagi yang belum tahu, dan berencana berkunjungi ke Sydney, kami akan buatkan daftar mengenai tempat wisata di Sydney untuk dikunjungi di bawah ini. Cekidot daftarnya, yuk!

1. Sydney Opera House, tempat wisata yang jadi ikon Australia

Destinasi ini membuka kesempatan kepada semua orang untuk melangkah masuk ke dalam bangunan paling ikonik di Australia. Kamu akan memiliki akses ke (hampir) setiap sudut keajaiban arsitektur ini.

Kamu bisa menjelajahi teater-teater (dengan catatan tidak ada pertunjukan yang sedang berlangsung), Concert Hall yang megah hingga Drama Theatre yang unik. Kamu juga akan dimanjakan dengan rahasia dan cerita yang terjadi di balik layar. Bahkan ada pengalaman mendalam yang merayakan masa lalu, masa kini, dan orang-orang di bangunan paling terkenal di kota ini.

Opera House juga melayani para pecinta kuliner Sydneytown dengan tur 'Taste of the House' mereka, yang diadakan pada hari Minggu terakhir setiap bulan.

2. Wendy's Secret Garden, oasis di tengah kota

Taman rahasia ini menawarkan pemandangan Jembatan Pelabuhan Sydney. Taman ini juga sebagian merupakan lahan publik dan sebagian lahan pribadi di kaki rumah seniman Brett Whiteley di Lavender Bay.

Selama bertahun-tahun, lahan itu kusut, ditumbuhi tanaman liar, dan dipenuhi sampah. Tetapi ketika Whiteley meninggal pada tahun 1992, jandanya, Wendy, menyalurkan kesedihannya untuk menciptakan tempat yang mempesona. Warga Sydney datang untuk menghindari destinasi yang lebih ramai dan menikmati piknik di oasis tersembunyi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto Pelabuhan Sydney yang dikelilingi oleh pohon ara yang menjulang tinggi.

3. Sydney Harbour Bridge, sensasi berada di atasnya

Meski cukup terpencil, tempat wisata di Sydney ini sangat ramai turis. Bukan tanpa alasan karena pemandangannya sungguh menakjubkan, di mana kamu bisa melihat Pelabuhan Sydney dalam segala kemegahannya.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, kamu harus mencoba penawaran BridgeClimb, yaitu memanjat seluruh lengkungan Jembatan Pelabuhan dari ujung ke ujung. Tempat ini juga menawarkan pengalaman yang luar biasa saat fajar atau senja, saat sinar pertama hari dan bara api terakhir menerangi cakrawala.

4. Pantai Wattamolla, tempat wisata tersembunyi di Sydney

Saya sudah menyebutkan ada hidden gem di Sydney, bukan? Well, Pantai Wattamolla ini adalah salah satunya. Jauh di dalam Royal National Park terdapat oasis berpasir yang harus dilihat sendiri untuk dapat mempercayainya. Kamu bisa berenang di laguna yang dialiri sungai, yang juga merupakan tempat yang bagus untuk bersnorkel, atau sekadar berbaring di salah satu pohon palem kubis sambil membaca buku yang bagus.

Jika kamu suka fotografi, Air Terjun Wattamolla termasuk salah satu keajaiban alam paling fotogenik di wilayah Greater Sydney dan itu benar-benar luar biasa.

5. Kebun binatang Taronga, bercengkrama dengan hewan asli Australia

Tempat Wisata Di sydneyImage credit: Pixabay | Dayamay

Apa yang menjadikan Kebun Binatang Taronga spesial? Kebun binatang nirlaba ini memiliki pemandangan tepi pelabuhan dan memiliki koleksi 4.000 hewan, termasuk koala dan ekidna hingga jerapah dan gajah.

Kamu akan melihat banyak hewan Australia, dan spesies yang terancam punah. Kebun Binatang Taronga ini juga menawarkan beberapa pemandangan pelabuhan terbaik di kota ini.

6. Museum of Contemporary Art, tempat terbaik bagi penyuka seni

MCA adalah tempat yang tepat untuk melihat seni mutakhir di tingkat lokal dan internasional. MCA juga sering menyelenggarakan pameran oleh seniman internasional ternama, termasuk Anish Kapoor, Yoko Ono, dan Grayson Perry.

MCA memiliki kafe di puncak gedung dan teras patung dengan pemandangan Circular Quay yang luar biasa, termasuk Harbour Bridge dan Sydney Opera House.

7. Sea Life Sydney Aquarium, pengalaman bawah laut luar biasa

Satu-satunya pengalaman menyelam bersama hiu tanpa kandang di Sydney bisa kamu dapatkan di sini. Kamu bisa bergabung dengan koloni hiu perawat abu-abu dalam pengalaman menyelam selama 30 menit di Darling Harbour.

Meskipun hiu perawat abu-abu panjangnya berkisar antara satu hingga tiga meter di dalam akuarium, mereka adalah makhluk yang tenang dan tidak melakukan apa pun selain memberi Anda pandangan aneh. Di akuarium ini, kamu bakal mendapat jaminan melihat begitu banyak hiu di satu tempat.

8. Bondi Beach, tempat wisata di Sydney dengan segudang keseruan

Tempat Wisata Di sydneyImage credit: Pexels | Belle Co

Bondi Beach sudah menjadi begitu terkenal di Sydney. Bukan tanpa alasan karena ada banyak hal yang bisa ditemukan di sini. Bahkan belajar selancar di sini dengan mengikuti kelas Let's Go Surfing bakal sangat menyenangkan.

Jangan lewatkan juga mengunjungi Bondi Icebergs Pool, kolam laut yang paling banyak difoto di Australia.

9. Hornby Lighthouse, tempat terbaik menikmati sunset di Sydney

Di tepian South Head, kamu akan menemukan salah satu mercusuar tercantik di Sydney yang menghadap ke perairan tenang Camp Cove. Dengan hamparan luas Samudra Pasifik yang perkasa di sebelah timur dan pemandangan kota yang menakjubkan di sebelah barat, kunjungan ke sudut kota yang indah ini pasti akan membuat kamu terkesima.

Kamu juga bisa menghabiskan hari di sana, mengambil jalur South Head dari Watsons Bay. Tips terbaik, kunjungi kawasan ini dengan naik feri dari Circular Quay ke terminal Watsons Bay. Tidak hanya akan membawa kamu ke tujuan dengan cepat, kamu juga akan memanjakan diri dengan tur singkat ke tempat tinggal borjuis dengan pemandangan pelabuhan yang berjejer di tepi pantai.

10. Auburn Botanic Gardens, tempat wisata di Sydney dengan lanskap Jepang-Jepangan

Tenang mungkin bukan kata kunci yang muncul di benak Anda ketika memikirkan pinggiran kota Auburn di Sydney Barat. Tetapi itulah deskripsi yang tepat untuk oasis seluas 9,2 hektar ini, yang dipenuhi dengan tanaman hijau subur dan flora eksotis.

Taman di sini diciptakan dengan indah, termasuk taman Jepang, lengkap dengan kolam, air terjun, dan jembatan hias. Ada juga Reflection Pool, taman beraroma, taman mawar cekung, billabong, hutan hujan asli, dan masih banyak spot menarik lainnya. Kamu juga bisa mengunjungi cagar fauna dan kandang burung, tempat berinteraksi dengan burung merak, angsa Cape Barron, dan walabi berleher merah. Setiap tahun, taman ini juga menyelenggarakan Festival Bunga Sakura pada bulan Agustus.

11. Cockatoo Island, tempat wisata menarik di seberang Sydney

Cockatoo Island adalah pulau terbesar di pelabuhan Sydney dan terletak di persimpangan sungai Parramatta dan Lane Cove. Pulau ini pernah menjadi lokasi syuting film, penjara, galangan kapal, dan tempat diselenggarakannya beberapa festival seni dan budaya yang luar biasa.

Pulau ini memiliki banyak sejarah. Pulau ini pernah difungsikan sebagai penjara, sekolah industri hingga tempat pelatihan angkatan laut, dan juga sebagian besar digunakan untuk pembuatan dan perbaikan kapal. Saat ini, pulau ini dikelola oleh Sydney Harbour Federation Trust, yang menyelenggarakan berbagai jenis tur.

Kamu bisa menemukan perkemahan, paket glamping, apartemen, atau rumah liburan pusaka yang bisa dipilih jika kamu ingin tinggal lama di pulau terkenal ini.

12. Carriageworks Farmers Market, tempat menemukan hasil bumi paling Segar

Pasar mingguan ini merupakan tradisi Sydney, menyediakan hasil bumi musiman segar dari petani dan produsen terbaik di seluruh NSW.

Di Carriageworks Farmers Markets, kamu bisa melihat aktivitas warga lokal menjajakan dan berbelanja. Kamu juga bisa membawa pulang hasil bumi khas Australia. Jangan Lewatkan juga kesempatan untuk menikmati kuliner khas Sydney dan kota Australia lainnya di pasar ini.

13. Pantai Obelisk, nude beach populer di Sydney

Salah satu dari sedikit pantai nudis legal di Sydney adalah Pantai Obelisk. Pantai ini cukup menguras tenaga untuk bisa dikunjungi. Namun, usaha yang dikeluarkan bakal sepadan dengan pemandangan indah Camp Cove dan Parsley, Watsons, dan Vaucluse Bays di kejauhan.

14. Luna Park, tempat wisata populer di Sydney

Tempat Wisata Di SydneyImage credit: Pixabay | yennndesign

Selain senyum lebar di gerbang depannya yang khas, bianglala warna-warni ini adalah fitur yang paling dikenal dari taman hiburan tertua di Sydney ini.

Selama lebih dari delapan dekade, Luna Park menjadi destinasi yang menyenangkan para pencari kesenangan di Sydney. Kamu masih akan menemukan beberapa wahana kuno dan estetika vaudevillian, dan juga beberapa wahana dan atraksi baru yang modern.

15. Urbnsurf Sydney, spot terbaik untuk berselancar

Urbnurf Sydney adalah taman ombak pertama di Sydney. Kompleks seluas 3,6 hektar ini merupakan tempat terbaik menemukan ombak besar nan sempurna di setiap hari.

Ikuti kesempatan berselancar pada sesi malam untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Jangan Lewatkan juga burger ikan dan Marg dari restoran bertema California yang menghadap ke kolam ombak.

Baca juga: Airbnb Sydney Terbaik Dengan View Keren Dan Atmosfer Cozy

Banyak tempat wisata menarik di Sydney untuk dikunjungi, bukan? Agendakan perjalanan kamu sekarang juga, ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru