Singapore Airlines Dinobatkan Jadi Maskapai Internasional Terbaik 2024

Memilih maskapai penerbangan adalah hal yang tak terhindarkan ketika harus bepergian. Ada begitu banyak maskapai di dunia yang menawarkan rute menarik dengan berbagai kelas dan fasilitas yang memanjakan setiap penumpang. Untuk itu perusahaan sekaligus majalah perjalanan terkemuka Travel + Leisure membagikan daftar Maskapai Internasional Terbaik di Dunia Tahun 2024 dimana maskapai Singapore Airlines berhasil menduduk peringkat teratas.

Baca juga: Daftar Maskapai Terbaik 2024 Versi Skytrax Dirilis, Garuda Indonesia Masuk Jajaran Utama

Singapore Airlines berhasil memperkuat reputasinya sebagai menjadi yang terbaik dalam industri penerbangan. Dalam survei World’s Best Awards atau Penghargaan Terbaik Dunia yang dilakukan oleh Travel + Leisure, maskapai kebanggan Singapura tersebut berhasil kembali meraih peringkat teratas.

Singapore Airlines berhasil mengalahkan juara tahun lalu yakni La Compagnie asla Prancis yang tahun ini harus rela turun menjadi runner-up. Diketahui juga bahwa Singapore Airlines menerima penghargaan WBA Hall of Fame.

Untuk menentukan daftar Penghargaan Terbaik Dunia Tahun 2024, Travel + Leisure meminta lebih dari 186.000 pembacanya untuk mempertimbangkan pengalaman perjalanan di seluruh dunia termasuk hotel, resort, kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan masih banyak lagi. Sebanyak lebih dari 700.000 suara diberikan untuk lebih dari 8.700 properti seperti hotel, kota, jalur pelayaran, dan lainnya.

Singapore Airlines

Image credit: Facebook Singapore Airlines

Khusus kategori maskapai penerbangan Travel + Leisure menilainya berdasarkan kriteria seperti kenyamanan kabin, layanan dalam penerbangan, layanan pelanggan, dan nilai uang. Para responden akan memilih peringkat sangat baik, di atas rata-rata, rata-rata, di bawah rata-rata, atau buruk.

Secara keseluruhan para pembaca juga mencari kenyamanan, keramahtamahan, dan hidangan lezat ketika bepergian dengan jarak jauh. Hasil survei ini didominasi oleh maskapai penerbangan Asia dan Timur Tengah. Lantas, di mana posisi maskapai asal Indonesia?

Berikut daftar lengkap Maskapai Internasional Terbaik di Dunia Tahun 2024 versi Travel + Leisure:

1. Singapore Airlines (90,89)
2. La Compagnie (90,88)
3. Emirates (90,02)
4. All Nippon Airways (ANA) (89,84)
5. Qatar Airways (89,26)
6. Korean Air (86,61)
7. Japan Airlines (JAL) (86,26)
8. Thai Airways International (85,98)
9. Etihad Airways (85,96)
10. Eva Air (84,85)
11. Air New Zealand (84,12)
12. Turkish Airlines (83,78)
13. Cayman Airways (83,33)
14. Asiana Airlines (83,23)
15. Air Tahiti Nui (82,75)

Menurut para pembaca Singapore Airlines memberikan pengalaman yang luar biasa selama penerbangan baik dari layanan, kebersihan, hingga makanan yang disajikan. Maskapai ini juga memiliki lebih dari 70 tujuan di seluruh dunia dan memiliki rute terpanjang di dunia yakni New York, Amerika Serikat-Singapura dengan waktu tempuh selama 19 jam.

Baca juga: Maskapai Terbaik Dunia 2024, Mana Yang Jadi Favoritmu?

Daftar ini bisa menjadi referensi baru untuk kamu memilih penerbangan sebelum bepergian. Apalagi dengan banyaknya insiden penerbangan yang terjadi akhir-akhir ini maka memilih maskapai penerbangan menjadi salah satu hal penting. Selamat liburan!


Preview image credit: Facebook Singapore Airlines

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru