Ruang Balkon Istana Buckingham Dibuka Untuk Wisata, Harga Tiketnya Wow!

Ruang balkon Istana Buckingham yang terkenal, tempat raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya berkumpul pada acara-acara khusus sebelum melambaikan tangan kepada masyarakatt yang bersorak di jalan-jalan di bawahnya, dibuka untuk umum untuk pertama kalinya.

Dibukanya ruang balkon Istana Buckingham ini bisa menjadi kesempatan masyarakat untuk melihat berbagai hal dari sudut pandang anggota kerajaan. Sayangnya, pengunjung tidak akan dapat melangkah keluar ke balkon itu sendiri, jadi mengintip melalui tirai jaring sudah cukup.

Mengunjungi ruang balkon Istana Buckingham ini termasuk dalam Itinerary tur dengan pemandu selama 45 menit, yang berlangsung dari 15 Juli hingga 31 Agustus, telah terjual habis, meskipun harganya cukup mahal yaitu £75 (sekitar $97).

“Jadilah salah satu pengunjung pertama yang menikmati tur berpemandu eksklusif ke tempat-tempat menarik di Sayap Timur Istana Buckingham,” kata Royal Collection Trust di situs webnya, seraya menambahkan bahwa pengunjung akan dapat menemukan “ruang-ruang di luar fasad istana yang terkenal itu.”

Ruang Tengah di sayap tersebut, yang secara resmi dikenal sebagai ruang di belakang balkon, mungkin akan menjadi bagian yang paling dinanti dari tur berpemandu ini. Bulan lalu, Catherine, Putri Wales bergabung dengan bangsawan lain di balkon untuk merayakan ulang tahun resmi Raja, dalam penampilan publik pertamanya sejak didiagnosis menderita kanker.

Di Ruang Tengah, lampu gantung kaca berbentuk bunga teratai akan dipajang, di samping dua hiasan dinding sutra Tiongkok abad ke-18, yang diberikan kepada Ratu Victoria oleh Kaisar Tiongkok untuk merayakan Ulang Tahun Berliannya pada tahun 1897. Di Ruang Gambar Kuning, kertas dinding Tiongkok yang dilukis dengan tangan dari abad ke-18, serta dua pagoda porselen Tiongkok, akan dipajang.

Pengunjung dalam tur baru ini juga akan dapat berjalan-jalan di koridor utama sayap tersebut dan mengagumi karya-karya pelukis Inggris Thomas Gainsborough dan Thomas Lawrence serta pelukis Jerman Franz Xaver Winterhalter.

Saat ini, Istana Buckingham sebagian besar digunakan untuk pertemuan dan acara resmi. Perdana Menteri Inggris yang baru, Keir Starmer, baru-baru ini bertemu dengan Raja Charles III di istana, di mana Raja secara resmi memintanya untuk membentuk pemerintahan baru.

Tur East Wing kini sudah dipesan seluruhnya untuk musim panas, tetapi jika kamu masih ingin mengunjungi tempat tinggal kerajaan tersebut, tiket untuk mengunjungi ruang kenegaraan Istana Buckingham masih tersedia, dengan tur yang berlangsung tujuh hari seminggu hingga 29 September.

Tiket yang dipesan terlebih dahulu untuk tur ruang kenegaraan berharga £32 ($41) untuk orang dewasa dan £16 ($21) untuk anak-anak berusia antara 5 dan 17 tahun.

Baca juga: Semua Informasi Wisata Seputar Inggris

Tertarik mengikuti tur Istana Buckingham dan melihat ruang balkon yang ikonik tersebut?

Preview Image Credit: Derks24 | Pixabay

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru