10 Tempat Instagramable Di Paris

Paris adalah kota yang indah. Saat berdiri di bawah Menara Eiffel yang berkilauan atau berjalan-jalan di sepanjang jalan yang harum di Luxembourg Gardens, kemegahan kota akan berada di sekitar kamu. Bahkan bisa dikatakan warna keindahannya melimpah di sepanjang jalan yang indah. Paris juga memiliki semua yang kamu inginkan dari suatu destinasi wisata. Sebut saja pesona pemandangan, atraksi budaya yang terkenal, tempat-tempat ikonik, tempat makan yang lezat, dan pilihan hiburan yang luar biasa, hingga tempat Instagramable di Paris juga bisa kamu temukan.

Selain itu, ada banyak hal menarik untuk dinikmati, seperti permainan cahaya yang mengalir melalui jendela kaca patri berwarna-warni di Notre-Dame, atau mengamati orang-orang sambil menyeruput segelas anggur merah atau kopi di bawah tenda bergaris di kafe yang apik. Naiki tangga spiral ke puncak Arc de Triomphe dan kagumi jalan raya Champs-Elysees yang lebar dan dipenuhi pepohonan, lalu berjalan-jalanlah melalui jalan-jalan sempit di Montmartre, dan nikmati keindahan Sacré-Coeur.

Jika kamu bisa mengalihkan pandangan dari arsitektur indah di luar, jelajahi koleksi seni yang memukau di Louvre kelas dunia, Musee d’Orsay, atau Pompidou Center! Dari Pont Alexandre III hingga Panthéon, Paris dipenuhi dengan begitu banyak bangunan bersejarah yang megah dan berkesan. Abadikan romansa Paris dalam setiap foto! Jangan lupa untuk mengambil gambar Di tempat paling Instagramable di Paris, Prancis ini juga, ya!

1. Menara Eiffel

Tempat Instagramable Di Paris Image credit: Nuno Lopes | Pixabay

Terkenal sebagai ikon dari Paris, liburan kamu tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Menara Eiffel. Patung besi tempa ini dibuka pada tahun 1889 untuk World Fair, dan kini menjadi salah satu fitur Paris yang paling dikenal. Tempat Instagramable di Paris ini juga salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Menara ini memiliki tiga tingkat yang dapat diakses pengunjung, serta dua restoran lezat, dan menyediakan panorama kota yang spektakuler dari platform paling atas! Bahkan jika kamu tidak ingin naik ke puncak monumen, masih ada banyak cara untuk menikmati objek wisata fotogenik ini.

Salah satu cara yang bisa dipertimbangkan adalah dengan menyiapkan bekal piknik dan bersantai di Champs de Mars, taman besar di depan menara. Atau mampirlah di malam hari dan saksikan 20.000 bola lampu menerangi menara dengan cahaya gemerlap selama lima menit setiap jam.

Alamat: Champ de Mars, 5 Avenue Anatole France, 75007 Paris, Prancis

Jam buka: 9:30 pagi - 11:45 malam

2. Luxembourg Gardens

Untuk destinasi yang tenang, Luxembourg Gardens yang indah bisa menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Terletak di distrik keenam, tempat Instagramable di Paris ini adalah destinasi sempurna untuk berjalan-jalan santai di sepanjang jalan setapak yang dipenuhi pepohonan atau piknik di tengah udara segar.

Taman-taman ini terlihat indah sepanjang tahun, tetapi benar-benar hidup di bulan-bulan yang lebih hangat. Kamu juga bisa menyaksikan taman menjadi harum karenan bunga yang mekar penuh warna, dan melihat air mancur riang di Medici Fountain yang indah.

Alamat: 75006 Paris, Prancis

Harga: Masuk gratis

3. The Sinking House

Ilusi optik ini menjadi tambahan yang keren untuk media sosial kamu! The Sinking House terletak di lingkungan Montmartre, dan dekat dengan Sacré-Coeur, salah satu destinasi wisata terkenal di area tersebut. Rumah yang semarak itu tampak menonjol di balik hamparan rumput saat kamu mendaki bukit menuju Sacré-Coeur.

Cukup ambil gambar pada sudut 45 derajat atau miringkan foto nanti jika kamu lebih suka mengedit. Saat hamparan rumput dimiringkan agar tampak datar, rumah berhias di belakangnya tampak tenggelam ke dalam tanah!

Alamat: Montmartre, Paris

Harga tiket: Gratis

4. Sacré-Coeur

Tempat Instagramable Di parisPierre9x6 | PixabayImage credit: Pierre9x6 | Pixabay

Sacré-Cœur berdiri seperti permata mahkota di puncak Paris, di bukit tertinggi di Montmartre. Gereja Katolik Roma ini secara resmi dikenal sebagai Basilica of the Sacred Heart of Paris, dan ditahbiskan pada tahun 1919. Sebagai contoh arsitektur Romawi-Bizantium yang menakjubkan, batu Travertine putih berubah menjadi bercahaya di bawah sinar matahari, dan cahaya menari dalam bentuk sinar warna-warni saat masuk melalui jendela kaca patri yang indah. Bagian dalam basilika juga menampilkan Mosaik Christ in Glory, yang merupakan salah satu mosaik terbesar di dunia! Pengunjung juga dapat memanjat kubah basilika untuk menikmati pemandangan Paris yang menakjubkan yang terbentang di sekitar lereng bukit.

Alamat: 35 Rue du Chevalier de la Barre, 75018 Paris, Prancis

Jam buka: 6 pagi - 10:30 malam

5. Jalanan penuh warna di Rue Crémieux

Rue Crémieux adalah gang kecil yang menawan yang terlihat sangat berbeda dari jalan lain di kota ini. Sementara bagian lain Paris dipenuhi dengan arsitektur bergaya Haussmann, rumah-rumah di Rue Crémieux menonjol dalam warna-warna pastel dan menampilkan trompes l’œil yang dekoratif, gaya seni yang mengubah gambar ornamen menjadi ilusi optik yang fantastis. Tempat Instagramable di Paris ini mendapatkan popularitasnya sebagai salah satu tempat wisata rahasia di kota ini, jadi sebaiknya kamu berkunjung lebih awal atau pada hari kerja untuk menghindari keramaian yang lebih besar. Ingatlah juga bahwa jalan yang menawan ini dihuni oleh warga setempat, jadi harap hormati mereka!

Alamat: Rue Crémieux, Paris, 75012

Harga tiket: Gratis

6. Palais Royal

Image credit: Gaimard | Pixabay

Terletak di seberang Louvre, Palais Royal memiliki arsitektur berusia tiga abad dan halaman yang indah untuk dijelajahi. Bersantailah di bangku-bangku yang menampilkan syair dari penulis Prancis Colette dan Cocteau, atau berposelah di tiang-tiang bergaris yang Instagramable. Bekas istana kerajaan tersebut kini menjadi rumah bagi Dewan Konstitusi dan Kementerian Kebudayaan, serta Perpustakaan Nasional Prancis.

Alamat: 8 Rue de Montpensier, 75001 Paris, Prancis

Jam buka: 7 pagi - 11 malam

Harga tiket: Gratis

7. Katedral Notre-Dame de Paris

Tempat Instagramable Di paris139904 | Pixabay Image credit: 139904 | Pixabay

Katedral Notre-Dame yang indah adalah contoh menakjubkan dari arsitektur Gotik khas Prancis. Dengan menara runcing, penopang terbang, dan patung-patung aneh yang menakutkan, bagian luar bangunan bersejarah ini memberikan pemandangan yang mengesankan. Bagian dalam tempat instagramable di Paris ini juga sama menakjubkannya. Kunjungi katedral dan kagumi jendela kaca patri yang indah atau naiklah ke menara teratas dan nikmati panorama Paris yang menakjubkan!

Alamat: 6 Parvis Notre-Dame - Pl. Jean-Paul II, 75004 Paris, Prancis

Jam buka: 7:45 pagi - 6:45 sore

8. The Moulin Rouge

Ulkar Batista | PexelsImage credit: Ulkar Batista | Pexels

Meskipun bangunan aslinya terbakar pada tahun 1915, Moulin Rouge masih menjadi objek wisata utama di distrik Pigalle, Paris, menampilkan kincir angin merah yang ikonik di atapnya. Moulin Rouge memiliki sejarah panjang dalam menggelar pertunjukan, dan tradisi tersebut terus berlanjut hingga kini dengan pertunjukan kabaret yang meriah yang diadakan beberapa kali setiap hari. Meskipun kamu tidak menghadiri pertunjukan, mampirlah pada malam hari untuk melihat tempat instagramable di Paris yang memukau itu menyala.

Alamat: 82 Boulevard de Clichy, 75018 Paris, Prancis

Harga tiket: mulai dari 105 USD

9. Museum Louvre

Tempat Instagramable Di parisPexels | PixabayImage credit: Pexels | Pixabay

Museum Louvre adalah museum seni terbesar di dunia. Keragaman serta keluasan koleksi yang dipamerkan di sini sungguh menakjubkan. Monumen ini memiliki sejarah panjang, dan menjadi rumah bagi beberapa karya yang benar-benar bersejarah seperti Winged Victory of Samothrace, sarkofagus dari Mesir Kuno, dan Apartemen Napoleon III. Dari barang antik Romawi hingga reruntuhan abad pertengahan, dan tentu saja, Mona Lisa yang cantik, ada begitu banyak hal Keren yang dapat dilihat di tempat yang menakjubkan ini.

Alamat: Rue de Rivoli, 75001 Paris, Prancis

Jam buka: Sabtu - Senin & Kamis: 09.00 - 18.00; Rabu & Jumat: 09.00 - 22.00

Harga tiket: 14 USD

10. Pink Mamma

Dengan fokus yang lezat pada bahan-bahan segar dan suasana yang semarak, Pink Mamma adalah tempat makan yang menawan. Restoran yang terinspirasi dari Tuscan ini memiliki menu yang berubah sesuai dengan pengaruh musim, dan memiliki interior yang cantik. Mampirlah dan cicipi koktail buatan tangan sambil menikmati pemandangan dari lounge, atau manjakan diri dengan steak besar setelah seharian jalan-jalan. Ditambah lagi, dekorasi yang lucu dan makanan yang lezat akan menjadi postingan yang fantastis untuk Instagram.

Alamat: 20 bis rue de Douai, Paris, Prancis 75009

Jam buka: Kamis - Sabtu: 18:45 - 23:00; Minggu - Rabu: 18:45 - 22:45 (tutup pada Kamis & Jumat)

Baca juga: Delapan Alasan Untuk Kamu Mengapa Harus Liburan Ke Paris Secepatnya!

Masih ada banyak tempat Instagramable Di Paris lainnya yang bisa kamu kunjungi. Kamu juga bisa membagi informasi dan rekomendasi tempat lain yang tak kalah menarik, ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru