Cara Seru Menikmati 24 Jam di Singapura Sambil Bermalam di Hotel Baru

Memanggil semua wisatawan! Mercure ICON Singapore City Centre baru saja dibuka pada bulan April 2024 dan ini adalah waktu yang tepat untuk kamu merasakan energi Kota Singa yang semarak! Hotel baru yang ikonik di Singapura ini merupakan Hotel Mercure terbesar di dunia dan berada di jantung kota yang berada di lingkungan modern dan sangat strategis dekat dari landmark ikonik. Mercure ICON Singapore City Centre menawarkan perpaduan sempurna antara bisnis dan liburan dengan pengalaman budaya dan kuliner lokal yang mengesankan.

Hotel ini juga menjanjikan pengalaman bermalam yang tak terlupakan. Mulai dari beragam fasilitas hingga pelayanan terbaiknya memungkinkan kamu menjelajahi hal-hal terbaik yang ada di Singapura sambil bersantai dengan penuh gaya dan kenyamanan.

Hal-hal yang harus kamu ketahui tentang Mercure ICON Singapore City Centre

Mercure ICON Singapore City Centre

Image credit: Website resmi Mercure ICON Singapore City Centre

Hotel baru Mercure ICON Singapore City Centre ini adalah tempatmu untuk memulai menjelajahi tempat-tempat menarik di Singapura dalam waktu kurang dari 24 jam. Hotel baru yang keren ini memiliki kamar-kamar dengan interior yang bergaya dan nyaman yang cocok untuk semua wisatawan. Bayangkan tempat tidur mewah, perabotan indah, dan WiFi berkecepatan tinggi untuk membuatmu tetap terhubung sepanjang perjalanan. Setiap ruangannya juga menghadirkan kenyamanan maksimal dengan memadukan suasana nyaman dengan pemandangan Chinatown dan Club Street yang menakjubkan.

Mercure ICON Singapore City Centre juga menawarkan banyak kemudahan dan fasilitas yang akan menarik perhatianmu untuk mencoba merasakannya secara langsung. Berenanglah di kolam renang terbuka sepanjang 40 meter untuk menyegarkan diri di sore hari atau bersantailah dengan melakukan meditasi di dek lanskap yang menakjubkan. Tak hanya itu, hotel ini juga menawarkan kelas yoga gratis yang bisa dinikmati oleh semua tamu!

Mercure ICON Singapore City Centre

Image credit: Website resmi Mercure ICON Singapore City Centre

Menariknya, restoran dapat kamu kunjungi sepanjang hari untuk sarapan, makan siang, dan makan malam bersama teman atau keluarga. Penuhi seleramu dengan menikmati kelezatan hidangan dari berbagai belahan dunia di Chara Brasserie yang berada di dalam hotel yang menyajikan sajian prasmanan khas Mediterania dan Asia (tanpa daging babi dan tanpa lemak babi), serta beragam hidangan mewah dari favorit lokal hingga hidangan internasional yang menggiurkan. Kabar baiknya restoran ini sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikasi Halal!

Nikmati juga perpaduan otentik hidangan Prancis klasik dan tradisi Alsace di La Table D'Emma, mencicipi pizza Neapolitan yang terkenal seperti yang ada di film Eat, Pray, Love di L’antica Pizzeria Da Michele, merasakan sensasi bersantap omakase di Sushi Ashino, atau menikmati bir tradisional di Upward Taproom.

Setelah mengisi perut, kamu bisa menikmati hari sembari melepas lelah setelah seharian menjelajahi kota dengan bersantai di Klara Cafe & Bar dengan ruang santai yang bergaya dan memiliki banyak pilihan minuman serta koktail yang lezat. Dengan beragam fasilitas dan pilihan tempat makan, Mercure ICON Singapore City Centre benar-benar destinasi di dalam destinasi!

Lokasi Mercure ICON Singapore City Centre yang strategis membuat eksplor ke tempat-tempat menarik di Singapura menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Karena berada di jantung kota kawasan Chinatown dan CBD Singapura, dengan menginap di Mercure ICON Singapore City Centre kamu dapat menghemat waktu berkeliling karena hotel ini dekat dengan beberapa pusat budaya, kawasan perbelanjaan, dan tempat wisata di kota ini.

Namun yang terbaik dari semuanya adalah hotel ini dekat dengan stasiun MRT Telok Ayer dan Chinatown yang bisa dituju dengan berjalan kaki. Tentu saja ini akan mempermudahmu untuk berkeliling Singapura. Tak hanya itu, masih ada lagi yang harus kamu tahu!

Pada akhir tahun 2024 hotel ini akan memiliki jalur bawah tanah baru. Dengan perluasan ini nantinya akan menjadi akses para tamu untuk berjalan langsung ke lantai basement 2 hotel yang berisi berbagai tempat belanja dan tempat makan. Keuntungan lainnya? Jalur ini mempermudah dan mempercepat kamu menuju stasiun MRT Telok Ayer dan Chinatown. Bayangkan betapa mudahnya masuk dan keluar stasiun!

Destinasi dekat hotel yang wajib dikunjungi di Singapura

1. Chinatown

Chinatown Singapura

Image credit: AhLamb | Canva Pro

Jarak dari hotel: 2 sampai 3 menit dengan berjalan kaki dari hotel

Ketika melangkah keluar dari pintu depan Mercure ICON Singapore City Centre, kamu akan disambut dengan hiruk pikuk Chinatown. Distrik yang dinamis dan bersejarah ini penuh dengan pesona budaya dan warisan yang menjadikannya sebagai salah satu tempat yang yang wajib dikunjungi ketika liburan di Singapura.

Mulailah dengan berjalan-jalan menyusuri gang-gang sempit yang dipenuhi ruko-ruko tradisional dan mencari permata tersembunyi lokal di jalan-jalan yang menyerupai labirin. Kamu dapat menemukan semuanya di sini mulai dari cinderamata dan camilan lokal yang lezat di Chinatown Street Market hingga sesuatu yang unik di berbagai butik di Ann Siang Road.

Perjalanan ke Singapura belum lengkap tanpa mencicipi kuliner lokal dan Chinatown adalah salah satu lokasi terbaik untuk menikmati makanan lezat. Rencanakan bermalam di Mercure ICON yang berada di tengah pusat jajanan terbaik di Singapura. Dengan Hong Lim Complex, Chinatown Complex Market and Food Centre, Maxwell Food Centre, dan Lau Pa Sat (Satay Street setelah jam 7 malam) semuanya mudah kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan banyak pilihan dalam petualangan kuliner kaki lima Michelin Star.

2. Little India

Little India Singapura

Image credit: MasterLu | Canva Pro

Jarak dari hotel: 3 pemberhentian dari Stasiun MRT Chinatown

Mencari lebih banyak petualangan budaya di jantung Singapura? Kunjungi Little India, sebuah distrik yang penuh warna, budaya, dan aroma yang luar biasa. Rasakan juga keramaian Serangoon Road yang sepanjang jalan dipenuhi oleh banyak ruko tradisional penuh warna hingga menjadi spot foto yang instagramable.

Tak lupa, ada sebuah landmark ikonik dengan ukiran rumit dan gopuram (menara gerbang) bernama Sri Veeramakaliamman Temple yang menarik untuk dikunjungi. Bagi pecinta kuliner pasti akan merasa senang eksplorasi rasa mencicipi berbagai kuliner dengan cita rasa khas India yang otentik di jalanan. Dari sepiring biryani hingga kuliner bernama dosa yang renyah akan memanjakan lidah!

Jangan lewatkan Tekka Centre, pasar ramai yang dipenuhi dengan bunga segar, rempah-rempah, dan tekstil. Tempat ini akan memanjakan indra! Di malam hari atau bahkan larut malam kamu bisa mengunjungi department store legendaris Mustafa Centre yang menjual aneka barang dari elektronik hingga cinderamata. Little India mudah diakses dengan MRT dan wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan yang mencari pengalaman budaya di Singapura!

3. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay Singapura

Image credit: Andrey X. I Canva Pro

Jarak dari hotel: 2 pemberhentian dari Stasiun MRT Telok Ayer

Gardens by the Bay adalah landmark yang mempesona di Singapura. Oasis perkotaan ini menampilkan Supertree raksasa yang semakin memukau dengan pertunjukan cahaya dan suara yang diadakan di malam hari. Buka pikiranmu dengan mengunjungi konservatori unik seperti Cloud Forest dan Flower Dome lalu lihatlah berbagai tanaman eksotis dan air terjun. Satu hal yang paling menarik, kamu bisa naik MRT dari Mercure ICON Singapore Centre menuju area Marina Bay dengan waktu yang singkat.

4. Orchard Road

Orchard Road Singapura

Image credit: Facebook Visit Singapore

Jarak dari hotel: 4 pemberhentian dari Stasiun MRT Chinatown

Rencana liburan ke Singapura tak lengkap jika belum mengunjungi Orchard Road yang legendaris dan dikenal sebagai surga belanja yang berada sangat dekat dari hotel. Kawasan ini memiliki banyak mall ternama dengan butik mewah, department store ternama, dan tempat hangout yang kekinian. Masuki dunia fashion dan kuliner, nikmati terapi belanja di ION Orchard, atau berburu produk lokal di Lucky Plaza yang ramai.

Setelah puas berbelanja, saatnya isi tenaga di kafe kekinian yang ada di sepanjang jalan yang ramai ini. Ketika malam tiba, Orchard Road menjadi hidup dengan kecantikan lampu-lampu dan berbagai pertunjukan jalanan yang membuat tempat ini sebagai pilihan yang tepat untuk melihat keramaian orang-orang yang berlalu lalu atau sekadar menikmati suasana kota Singapura yang semarak.

5. Clarke Quay dan Boat Quay

Clarke Quay dan Boat Quay Singapura

Image credit: GodericBarcelita | Canva Pro

Jarak dari hotel: 1 pemberhentian dari Stasiun MRT Chinatown

Berbicara tentang kehidupan malam, salah satu lokasi terbaik untuk merasakan aktivitas malam di Singapura yakni Clarke Quay harus masuk dalam bucket list-mu. Tempat ini juga mudah dikunjungi karena hanya berjarak beberapa menit dari Mercure ICON Singapore City Centre dengan MRT. Meskipun kamu dapat berjalan-jalan di sepanjang Singapore River dan menjelajahi sejarah Clarke Quay di siang hari, tapi kawasan ini akan berubah menjadi pusat hiburan utama kota saat matahari terbenam.

Di sini kamu akan menemukan berbagai restoran tepi sungai yang menawarkan hidangan tradisional dan bar terbuka yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati live music. Tak lupa luangkan waktu untuk menaiki bumboat (perahu kecil) tradisional untuk menyusuri sungai yang yang indah.

Sebagai alternatif kamu juga dapat mengunjungi Boat Quay. Kawasan bersejarah ini dikenal dengan deretan ruko bergaya kolonial yang berjajar di tepi sungai. Kini tempat ini telah berubah menjadi restoran terbuka kekinian yang menawarkan berbagai pilihan kuliner dari cita rasa lokal dan internasional.

6. Bugis Junction

Bugis Junction Singapura

Image credit: thyegn via Canva Pro

Jarak dari hotel: 4 pemberhentian dari Stasiun MRT Telok Ayer

Bagi yang gemar belanja maka jangan melewatkan kunjunganmu ke Bugis Junction. Surga belanja ini akan membawamu menemukan Bugis Street Market yang dikenal dengan labirin kios yang menjual beraneka macam barang mulai dari souvenir unik, perhiasan handmade, hingga produk fashion terbaru yang kekinian.

Beristirahatlah sejenak ketika belanja untuk menikmati semangkuk mie, seporsi sate yang lezat, atau menikmati jus tebu yang menyegarkan untuk menenangkan diri dari panas. Di malam hari, kunjungilah Bugis Junction yang akan berubah menjadi surga jajanan kaki lima dan restoran outdoor yang menyajikan beragam hidangan lokal dan internasional. Jangan lewatkan Haji Lane, gang sempit di persimpangan yang terkenal dengan mural dan kafe-kafe yang keren. Ini adalah tempat sempurna untuk berfoto yang instagramable atau sekadar bersantai dan merasakan energi dari jiwa anak muda di tempat yang ramai ini.

Saat petualangan 24 jam di Singapura hampir berakhir, kamu dapat kembali menikmati ketenangan di kamarmu di Mercure ICON Singapore City Centre. Lihatlah kembali pengalamanmu yang tak terlupakan mulai dari pesona budaya Little India, keindahan Gardens by the Bay yang tenang, terapi belanja di Orchard Road, dan masih banyak lagi. Ini hanyalah sebagian dari apa yang ditawarkan Singapura dan Mercure ICON Singapore City Centre yang nyaman. Kamu juga dapat menjelajahi tempat-tempat menarik di Singapura sesuai keinginanmu dan kembali setiap malam untuk bersantai di tempat yang keren dan penuh kenyamanan.

Siap untuk merasakan pengalaman di Singapura dalam level yang benar-benar baru? Manfaatkan promo dan diskon menarik ini!

  • Saver Rates: Pesan 7 hari sebelumnya dan nikmati diskon hingga 15% untuk penginapanmu serta tambahan diskon 5% untuk anggota Accor Life Limitless (ALL).

  • Advance Saver Rates: Pesan 14 hari sebelumnya dan hemat hingga 20% untuk penginapanmu serta tambahan diskon 5% untuk anggota Accor Life Limitless (ALL)

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website dan media sosial Mercure ICON:

Website | Facebook | Instagram

Mercure ICON Singapore City Centre berlokasi di 8 Club Street, Singapura 069472.


Dipersembahkan oleh Mercure ICON Singapore City Centre

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru