Aplikasi Penting Untuk Bekal Liburan Ke Paris

Kamu bersemangat menjelajahi Paris untuk momen liburan berikutnya? Ibu Kota Prancis ini memang menawarkan banyak hal menarik, mulai dari sejarah yang luar biasa, budaya yang kaya, dan kuliner lezat. Namun, menjelajahinya bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi pemula. Jangan khawatir. Kamu bisa memaksimalkan fungsi perangkat digital (baca: smartphone) untuk mengubahmu dari turis menjadi penduduk lokal dalam waktu singkat. Syaratnya, kamu harus memasang aplikasi penting ini untuk momen liburan kamu ke Paris.

Aplikasi yang ditawarkan dalam artikel ini dijamin akan membantu penggunanya untuk menjelajah Paris. Saat menjelajahi sistem metro yang luas, mencari permata tersembunyi, atau membeli tiket kereta atau bus, aplikasi ini bisa menjadi penyelamat liburan ke Paris kamu. Lihat daftarnya di bawah ini, ya!

1. Paris Metro App

Aplikasi penting liburan ke parisImage credit: SLPix | Pixabay

Aplikasi ini adalah peta interaktif yang memungkinkan kamu menemukan rute terbaik dari titik A ke B di seluruh Paris. Mulai dari mencoba mencapai Louvre atau menemukan jalan kembali ke penginapan, aplikasi ini menyederhanakan perjalanan kamu.

Kamu bisa mencari stasiun, melihat jadwal kereta api secara langsung, dan bahkan mendapatkan perkiraan waktu perjalanan. Selain itu, peta ini diperbarui dengan perubahan layanan apa pun, yang sangat berguna saat harus bertemu pemandu wisata pada waktu yang ditentukan.

Cek di sini untuk info lengkapnya.

2. Bonjour RATP

Bonjour RATP adalah aplikasi serba guna yang dirancang untuk membuat transportasi umum di Paris lebih mudah diakses dan ramah pengguna. Alat ini membantu kamu menjelajahi jaringan transportasi umum di Paris, termasuk metro, bus, trem, dan bahkan kereta RER.

Kamu akan mendapatkan informasi lalu lintas terkini dan saran rute tercepat.

Cek informasi lengkapnya di sini https://www.bonjour-ratp.fr/

3. Heetch

Selain Uber maupun Bolt, kamu juga bisa menginstal aplikasi taksi online Heetch di telepon pintar kamu. Heetch awalnya adalah perusahaan taksi malam hari, tetapi kini telah menambahkan layanan taksi siang hari, jadi layanan ini tersedia 24/7. Pengemudi Heetch dikenal sangat ramah dan senang berbagi tips tentang tempat terbaik untuk dikunjungi yang tidak terlalu ramai turis.

Cek info lengkapnya di sini.

4. Le Fooding

Le Fooding merupakan aplikasi yang dibuat oleh penduduk setempat. Keunggulannya, kamu akan sering menemukan tempat-tempat asyik yang agak jauh dari jalan-jalan wisata utama.

Kamu juga bisa mencari berdasarkan area, jenis masakan, atau rekomendasi tertentu seperti "tempat makan siang" atau "makan malam romantis." Setiap daftar disertai dengan ulasan terperinci, foto, dan informasi praktis seperti alamat, jam buka, dan kisaran harga.

Info lengkap aplikasi ini bisa dilihat di sini.

5. Velib

Aplikasi penting liburan ke parisPhilippe F | PexelsImage credit: Philippe F | Pexels

Jika kamu ingin menjelajahi Paris dengan sepeda, aplikasi ini bisa jadi andalan. Velib memberi kamu akses ke sistem bike-sharing yang luas di kota ini. Dengan ribuan sepeda yang tersebar di ratusan stasiun, Vélib’ memungkinkan pengguna untuk mengambil sepeda dari satu stasiun dan mengembalikannya di stasiun lain.

Aplikasi ini menunjukkan ketersediaan sepeda dan stasiun dok secara real-time, membantu kamu merencanakan rute dan kamu bisa memilih sepeda klasik atau sepeda listrik.

Klik di sini untuk mengunduh.

6. Deeply

Google Translate mungkin membantu kamu dalam menerjemahkan berbagai hal terkait teks dan lisan, namun kualitasnya tak bisa dikatakan lebih baik dari Deeply. Aplikasi ini diklaim lebih akurat dan juga memiliki kamera untuk memindai teks, seperti halnya Google Translate. Jadi ini rekomendasi saya untuk terjemahan yang lebih akurat dari bahasa Inggris ke bahasa Prancis.

7. Paris Storystreet

Aplikasi ini akan membantu kamu menemukan semua tempat yang pernah menjadi latar setiap film atau cerita dalam buku favorit kamu. Kamu bisa menemukan spot yang tertulis di Da Vinci Code karya Dan Brown, Les Miserables dan toko buku terapung di The Little Paris Bookshop.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunduh aplikasi, memilih cerita kamu, lalu ikuti petunjuk untuk melihat semua tempat di Paris yang ditampilkan dalam buku tersebut. Namun, ada baiknya Anda dapat berlangganan hanya dengan £0,99 selama setahun dan mendapatkan akses ke semua lokasi Emily in Paris atau Midnight in Paris.

8. Plaine Commune Grand Paris Tour

Aplikasi seluler ini dirancang oleh kantor pariwisata Paris dan menyediakan panduan lengkap tentang City of Light, yang menampilkan rekomendasi untuk restoran dan hotel berperingkat teratas, rencana perjalanan lengkap, kalender kegiatan, dan peta interaktif. Dengan hanya menekan satu tombol, pengguna dapat dengan mudah menemukan kafe paling populer di dekat akomodasi.

9. Whatizis

Adrien | Pexels Image credit: Adrien | Pexels

Aplikasi ini unik di Prancis, dan merupakan "shazam"-nya monumen. Aplikasi ini menggunakan AI untuk membantu mencari informasi tentang monumen apa pun Yang bisa kamu temukan di Paris. Cukup lakukan pemindaian dan Whatizis akan menceritakan kisahnya.

Info lengkap aplikasi ini bisa dilihat di sini.

10. Emile

Emile adalah aplikasi yang memungkinkan penggemar sastra menjelajahi Paris melalui sudut pandang para penulis sastra Prancis modern dan klasik. Aplikasi ini mengirimkan pemberitahuan saat pengguna melewati lokasi yang ditampilkan dalam karya sastra, disertai dengan kutipan singkat yang menjelaskannya. Pengguna dapat menemukan tempat, monumen, distrik, jalan, dan jembatan terindah di Paris, seperti yang dideskripsikan oleh penulis favorit mereka.

Baca juga: Restoran Halal Di Paris

Nah, sudah tahu aplikasi penting untuk bekal liburan ke Paris, kan?

Preview image credit: Liam Gant | Pexels

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru