10 Makanan Yang Harus Dicoba Di Paris

Menatap Menara Eiffel, berjalan-jalan di sepanjang Sungai Seine, dan mengagumi karya seni di Museum Louvre hanyalah beberapa kegiatan wajib saat berada di Paris. Namun, banyak yang lupa bahwa kota romantis ini juga merupakan ibu kota dari makanan lezat. Paris menawarkan berbagai hidangan yang akan memanjakan selera setiap pencinta kuliner. Asyiknya, tidak semua makanan ini akan menguras isi dompet kamu. Banyak di antaranya yang sebenarnya dapat dibeli dari pedagang kaki lima atau toko lokal dan bukan dari restoran yang mengkhususkan diri dalam kuliner mewah. Lihatlah daftar ini untuk mengetahui makanan yang harus dicoba di Paris, Prancis.

1. Falafel

Makanan Yang Harus dicoba di parisImage credit: Ajale | Pixabay

Mungkin tampak aneh bahwa slot pertama ditempati oleh makanan yang sebenarnya tidak berasal dari Paris, atau Prancis. Tetapi, satu gigitan falafel akan dengan mudah membuat kamu mengerti mengapa makanan ini ada dalam daftar Yang Harus dicoba di Paris. Bagian terbaiknya adalah kamu bisa mendapatkannya sebagai sandwich, menikmatinya sambil menjelajahi tempat-tempat wisata.

L'As du Falafel disebut-sebut menjual salah satu sandwich falafel dengan rasa terbaik di dunia, dengan setiap gigitan berisi perpaduan sempurna antara falafel, sayuran, dan saus. Karena popularitasnya, antreannya panjang, tetapi cukup cepat bergerak, sehingga kamu bisa mendapatkan salah satu sandwich ini dengan mudah.

L’As du Falafel

Alamat: 32-34 Rue des Rosiers, 75004 Paris, Prancis

2. Macaron

Makanan Yang Harus dicoba di parisAtanaspaskalev | PixabayImage credit: Atanaspaskalev | Pixabay

Kue kering meringue yang lembut ini mungkin telah menjadi fenomena di seluruh dunia, tetapi tidak ada yang lebih orisinil mendapatkannya dari tempat asalnya. Rasa yang tersedia beragam, mulai dari rasa klasik seperti vanila dan stroberi hingga rasa yang lebih eksotis, seperti jeruk nipis dan kemangi.

Perdebatan terus berlanjut mengenai apakah macaron dari Ladurée, yang dianggap sebagai penemu kue kering ini atau Pierre Hermé, yang terus-menerus menciptakan rasa baru, memiliki cita rasa yang lebih lezat. Cobalah keduanya dan temukan jawabannya!

Ladurée

Alamat: 75 Av. des Champs-Élysées Paris, Prancis

Harga: 11,10 EUR untuk enam macaron

Pierre Hermé

Alamat: 18 Rue Sainte-Croix de la Bretonnerie Paris, Prancis

Harga: 3,60 EUR per potong

3. Karamel

Macaron mungkin telah mendapatkan perhatian internasional, tetapi yang tidak banyak orang tahu adalah bahwa Paris juga merupakan rumah bagi beberapa karamel terbaik di dunia.

Secara khusus, mereka yang tahu sangat menyukai karamel yang ditawarkan oleh pembuat cokelat La Chocolaterie de Jacques Genin. Permen ini tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari rasa klasik seperti karamel biasa hingga rasa yang lebih unik seperti karamel rasa jahe dan mangga markisa. Peringatan: karamel ini sangat populer, jadi datanglah ke toko sedini mungkin atau berisiko tidak bisa mendapatkannya.

La Chocolaterie de Jacques Genin

Alamat: 133 rue de Turenne, 75003 Paris, Prancis

Harga: 110 EUR per kilogram

4. Baguette

makanan Yang Harus dicoba di parisIntuitivmedia | PixabayImage credit: Intuitivmedia | Pixabay

Nikmati baguette untuk sarapan saat berada di kota, dan lihat sendiri betapa berbedanya roti ikonik ini di Prancis dibandingkan dengan kota-kota lain. Dengan pencarian tahunan untuk baguette terbaik di kota dan usulan terkini agar roti tersebut mendapat pengakuan UNESCO, dapat dikatakan bahwa orang Prancis menganggap baguette mereka dengan serius.

Tips profesional: jangan hanya memeriksa apakah roti tersebut baru dipanggang; cobalah untuk mendapatkan roti yang ujungnya runcing dan tidak membulat, karena ini menunjukkan bahwa baguette tersebut dibuat dengan tangan. Kunjungi Maison Kayser jika kamu ingin mencoba baguette terbaik di Paris.

Maison Kayser

Alamat: 18 Rue du Bac, 75007 Paris, Prancis

Harga: 1,25 EUR

5. Mentega Bordier

Mentega Bordier, yang berasal dari Brittany, telah diperingkatkan sebagai yang terbaik di dunia, berkat rasanya yang kaya dan kelembutannya. Jika kamu berencana untuk menjadikannya oleh-oleh, pastikan membawa pendingin, karena menteganya cepat meleleh. Mentega Bordier dapat dibeli dari toko keju dan pengecer gourmet seperti Le Grand Épicerie de Paris.

Le Grand Épicerie de Paris

Alamat: Le Grande Épicerie de Paris, 38 Rue de Sèvres, 75007 Paris, Prancis

Harga: 4,80 EUR untuk 125 g (8,2 ons)

6. Cokelat

Orang Prancis telah mengangkat kecintaan mereka terhadap semua hal yang berbau cokelat menjadi sebuah bentuk seni, seperti yang dapat dilihat dari banyaknya kombinasi kreatif yang mereka buat (cokelat basil, ada yang mau?).

Jika kamu seorang pecinta kuliner yang ingin mencoba berbagai macam rasa, pastikan untuk mengunjungi Patrick Roger, yang telah dianugerahi penghargaan Meilleur Ouvrier de France (MOF) pada tahun 2000, pengakuan bahwa cokelat tersebut merupakan salah satu yang terbaik di industri ini.

Patrick Roger

Alamat: 108 Boulevard Saint-Germain, 75006 Paris, Prancis

Harga: Mulai dari 6 EUR

7. Keju dari Laurent Dubois

Fromagerie Laurent Dubois adalah pembuat keju artisan. Banyaknya jenis keju dapat dengan cepat membuat kamu kewalahan jika ini adalah kunjungan pertama kamu. Jadi pastikan untuk mendapatkan bantuan dari staf yang dapat membantu memilih jenis keju terbaik berdasarkan selera dan anggaran kamu. Beberapa varian dapat disegel vakum jika kamu ingin membawanya pulang.

Fromagerie Laurent Dubois

Alamat: 47 T boulevard Saint Germain, 75005 Paris, Prancis

Harga: Mulai dari 10 EUR (11,86 USD)

8. Crepes

Natalie Bond | PixabayImage credit: Natalie Bond | Pixabay

Baik Anda suka yang manis atau gurih, crepes juga wajib dicoba saat berada di Paris. Popularitas camilan ini begitu tinggi sehingga banyak pedagang kaki lima yang menjualnya, dan kamu bisa membeli dan menikmatinya sambil berjalan-jalan di kota.

Rasa yang tersedia beragam, mulai dari yang sederhana, seperti nutella atau kayu manis dan gula hingga yang lebih rumit. Kunjungi Breizh Café, yang dinilai menawarkan beberapa crepes terbaik di Paris. Pastikan untuk melakukan reservasi, karena kafe ini dikunjungi banyak pelanggan setiap hari.

Breizh Café

Alamat: 109 rue Vieille du Temple, Paris, Prancis

Harga: Mulai dari 8 EUR.

9. Soufflé

Razane Adra | PexelsImage credit: Razane Adra | Pexels

Soufflé dapat diterjemahkan menjadi "meniup", yang mungkin merujuk pada kelembutan makanan penutup ini. Pada kenyataannya, makanan yang harus dicoba di Paris ini sebenarnya disajikan langsung dari oven dan harus dimakan sebelum mengempis. Untuk versi "dewasa" dari makanan ini, cobalah Grand Marnier Soufflé, yang diberi rasa dengan minuman keras jeruk yang menjadi nama restoran tersebut. Cobalah versi yang ditawarkan oleh La Cuisine de Philippe, yang dinilai sebagai salah satu restoran terbaik di Paris.

La Cuisine de Philippe

Alamat: 25 rue Servandoni, Metro St Sulpice, 75006 Paris, Prancis

Harga: 11 EUR untuk hidangan lengkap

10. Foie Gras

Nadin Sh | PexelsImage credit: Nadin Sh | Pexels

Foie gras diterjemahkan sebagai "lemak hati", yang juga dapat digunakan sebagai deskripsi yang tepat untuk hidangan ini. Terbuat dari hati bebek atau angsa, hidangan ini dianggap sebagai makanan lezat yang mewah. Makanan yang harus dicoba di Paris ini biasanya disantap dengan mengoleskannya pada roti, tetapi ada koki yang menyajikannya sebagai hidangan lengkap.

Maison Guyard

Alamat: 42 Rue De Verneuil 75007 Paris, Prancis

Harga: 125 EUR per kilo

Baca juga: Cafe Di Paris Untuk Tempat Bersantai Kamu

Menarik untuk mencobanya? Atau kamu memiliki rekomendasi makanan yang harus dicoba di Paris lainnya?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru