Tempat Makan Malam di Singapura Yang Harus Kamu Kunjungi Setelah Nonton Konser

Singapura kini telah menjadi rumah bagi acara kelas dunia dan berbagai konser dari banyak musisi dunia. Mulai dari band Coldplay hingga penyayi pop Taylor Swift menggelar konser di Singapura hingga enam hari. Tak heran jika banyak penggemar dari berbagai dunia termasuk Indonesia yang datang ke Singapura untuk menonton konser. Namun, sebelum menonton konser selanjutnya tak ada salahnya untuk mengetahui berbagai tempat makan malam yang bisa dikunjungi setelah acara selesai.

Baca juga: 10 Tempat Makan Kuliner Murah Kurang Dari 10 SGD di Singapura

Ada banyak tempat makan malam yang akan mengisi perutmu setelah lelah menonton konser di Singapura. Bahkan hingga tengah malam pun berbagai tempat makan masih ramai dikunjungi oleh warga lokal dan wisatawan. Menunya juga beragam yang cocok di lidah. Penasaran? Berikut tempat makan malam yang harus kamu tuju di Singapura.

1. Lau Pa Sat, tempat makan malam paling populer di Singapura

Tempat makan malam Singapura

Image credit: Rajaraman Arumugam | Canva Pro

Kapanpun kamu lapar, selalu ada Lau Pa Sat yang akan menyediakan berbagai kuliner lezat. Lau Pa Sat atau dikenal juga dengan nama Telok Ayer Market merupakan pusat kuliner yang dikenal buka 24 jam non stop dan harganya yang sangat ramah kantong bahkan ada pula yang harganya di bawah 10 SGD atau Rp 100 ribu. Nikmati perpaduan cita rasa kuliner khas, sejarah, dan arsitektur yang menarik.

Alamat: 18 Raffles Quay, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 24 jam

2. Newton Food Centre, lokasi syuting film Crazy Rich Asian

Tempat makan malam Singapura

Image credit: Warner Bros. Pictures

Jika kamu sudah menonton film Crazy Rich Asian, maka kamu tidak akan asing dengan tempat yang menjadi adegan dimana Nick Young, Rachel Chu, dan lainnya menikmati makan malam dengan berbagai kuliner dari berbagai kios di Singapura. Tempat ini adalah Newton Food Centre yang buka 24 jm dan punya banyak pilihan menu mulai dari makanan khas, minuman, hingga seafood yang lezat.

Alamat: 500 Clemenceau Ave N, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 24 jam

3. Beach Road Scissors Cut Curry Rice, nasi kari yang legendaris

Tempat makan malam Singapura

Image credit: @beachroadcurryrice.id

Restoran ini dikenal dengan nasi karinya dan aneka lauk yang dipotong dengan gunting. Dengan cita rasa autentik Beach Road Scissors Cut Curry Rice selalu ramai dikunjungi bahkan saat dini hari. Kini restoran dikelola oleh keluarga generasi keempat Lee Ah Hock dan namanya semakin besar hingga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan.

Alamat: 229 Jalan Besar, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 11.00-03.30

4. Ponggol Nasi Lemak, yang unik dengan nasi kelapa

Tempat makan malam Singapura

Image credit: @ponggolnasilemak

Restoran spesialis nasi lemak ini memiliki banyak cabang, namun cabang Upper Serangoon Rd adalah tempat makan yang buka hingga tengah malam dan bisa kamu kunjungi ketika habis nonton konser. Yang membedakan nasi lemak di sini dengan tempat lainnya adalah nasi kelapa yang unik dan lezat.

Alamat: 965 Upper Serangoon Rd, Singapura
Jam buka: 
Jumat sampai Rabu, 16.30-00.00

5. Haidilao, restoran hot pot yang populer

Tempat makan malam Singapura

Image credit: @haidilaosingapore

Restoran hot pot yang satu ini namanya pasti sudah sering kamu dengar. Tak hanya di Indonesia, Haidilao juga mudah kamu temukan di Singapura. Selain terkenal dengan menunya yang lezat, restoran ini juga sering dikunjungi oleh para pengunjung yang lapar di tengah malam. Apalagi di cabang 313@Somerset buka hingga jam 6 pagi sehingga tempat makan ini pas kamu kunjungi setelah pulang konser di malam hari.

Alamat: 313@Somerset, Orchard Rd, #04 - 23 / 24, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 00.00-06.00 dan 10.30-00.00

6. Beauty in The Pot, sup kolagen yang baik untuk kecantikan

Tempat makan malam Singapura

Image credit: @bitpsg

Terinspirasi oleh budaya makanan untuk kesehatan, Beauty in The Pot menawarkan menu yang cukup unik yaitu berupa sup kolagen. Bukan sembarang sup, makanan ini berkhasiat untuk kecantikan, kesehatan, dan manfaat baik lainnya. Memiliki beragam macam kuah akan membuat malammu menjadi lebih hangat.

Alamat: #05-16 The Centrepoint, 176 Orchard Rd, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 00.00-06.00 dan 11.30-00.00

Baca juga: 10 Kopitiam Populer Singapura, Serba Nikmat dan Terjangkau

Mulai dari buka hingga dini hari hingga buka 24 jam, selalu ada tempat makan malam yang bisa kamu kunjungi di Singapura. Kamu bisa isi tenaga kembali dan memanjakan lidah dengan kulineran di sini setelah nonton konser.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru