Gelato Populer Di Tokyo, Cicipi Lezatnya Untuk Mengusir Panas

Sebagai salah satu destinasi favorit di Jepang, Tokyo selalu ramai oleh wisatawan. Tidak sedikit yang memutuskan berlibur ke Tokyo di berbagai musim dan cuaca. Banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, namun di saat cuaca panas di Tokyo menyengatmu, inilah saatnya untuk menikmati makanan dingin. Salah satu kudapan yang menyenangkan adalah gelato dan ada tempat-tempat gelato populer di Tokyo. Ingin merasakan gelato kegemaran warga Tokyo? Sambangi lokasi rekomendasi TripZilla Indonesia ini!

Baca Juga: Restoran Halal Tokyo, Wisata Kuliner Asyik di Negeri Sakura

1. fun.ice!

Image credit: @fun.icetokyo

Kafe fun.ice! akan membuatmu gembira dengan rasa-rasa gelatonya. Selain varian rasa permanen, kafe ini pun punya varian musiman. Tentu saja kamu bisa merasakannya jika beruntung dan datang di waktu yang tepat!

Image credit: @fun.icetokyo

Harga yang sedikit lebih tinggi sesuai dengan kualitas yang akan kamu dapatkan. Cicipi gelato susu premium dan gelato rasa teh hitam. Bila suka dengan rasa unik, ada pula rasa asparagus yang tidak ada duanya.

Lokasi: 5 Chome-64-4 Yoyogi, Shibuya City, Tokyo 151-0053, Japan
Jam Buka: Senin pukul 12.00 - 19.00, Jumat - Minggu pukul 12.00 - 18.30

2. Japanese Ice OUCA

Image credit: @japanese_ice_ouca

Dengan interior minimalis khas Jepang, kamu bisa merasa nyaman untuk duduk lama di kafe ini. Terkenal dengan varian teh hijaunya, puaskan lidahmu dengan berbagai sajian berupa minuman dan gelato dari teh hijau di sini.

Image credit: @japanese_ice_ouca

Selain itu ada pula gelato yang disajikan dengan dango dan memberikan sensasi rasa yang berbeda ketika dinikmati. Variasi hidangan dari rasa hojicha, matcha dan kacang merah menjadikan kafe ini juga wajib dikunjungi bagi penikmat teh khas Jepang.

Lokasi: 1 Chome-6-6 Ebisu, Shibuya City, Tokyo 150-0013, Japan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 - 23.00

3. Suzukien Asakusa

Image credit: @suzukien.asakusa

Penampilan cantik dari hidangan di Suzukien Asakusa bisa membuat kakimu melangkah masuk tanpa disadari. Tempat ini sebenarnya merupakan tempat minum teh namun juga menyediakan produk gelato. Ulasan dari pengunjung mayoritas memuaskan, jadi kamu bisa yakin akan mendapatkan rasa yang enak di sini.

Image credit: @suzukien.asakusa

Rasa Japanese matcha crunch dan rasa kacang adzuki menjadi dua varian yang menggiurkan untuk dicoba. Setelah mendinginkan tubuh dengan gelato, coba juga dangonya yang bikin gemas.

Lokasi: 3 Chome-4-3 Asakusa, Taito City, Tokyo 111-0032, Japan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 - 17.00

4. Nanaya Aoyama

Image credit: nanaya_aoyama

Kafe dengan penampilan biasa saja ini ternyata menyediakan banyak menu yang rasanya luar biasa. Menjadi salah satu tempat gelato populer di Tokyo, Nanaya Aoyama pun mempunyai produk cokelat premium yang penampilannya menarik banget.

Image credit: nanaya_aoyama

Gelato rasa matcha menjadi produk unggulan dan kamu bisa memilih level matcha yang tersedia hingga level 7. Bayangkan kentalnya rasa matcha yang ada! Ada pula rasa yang unik semisal rasa labu atau ubi untuk kamu coba.

Lokasi: 2 Chome-7-12 Shibuya, Shibuya City, Tokyo 150-0002, Japan
Jam Buka: Senin, Rabu - Minggu pukul 11.00 - 19.00

5. Gelateria Sincerita

Image credit: @gelateria_sincerita

Kafe dengan penampilan elegan ini sudah terasa ademnya ketika kamu melihat dari luar. Masuklah ke dalamnya dan nikmati satu atau lebih rasa gelatonya yang terlihat sama manisnya.

Image credit: @gelateria_sincerita

Gelato leci dengan campuran sirup elderflower menjadi salah satu gelato yang rasanya berbeda. Buat juga lidahmu bergoyang dengan gelato rasa madagascar dan cokelat pistachio yang sedap.

Lokasi: Asagayakita, 1 Chome−43−7, Suginami City, Asagayakita, Tokyo 166-0001, Japan
Jam Buka: Senin - Jumat pukul 12.00 - 20.00, Sabtu - Minggu pukul 11.00 - 18.00

6. SOWA

Image credit: @abuyasu45

SOWA memberikan kesan yang hangat dan mengundang untuk dikunjungi. Meskipun bukan gelato, kafe ini menyediakan es krim dan sherbet dengan aneka rasa yang menggoda untuk meredakan udara panas.

Image credit: @jonasapproved

Es krim rasa maple walnut, cinnamon apple dan almond coconut menciptakan kombinasi rasa manis dan gurih di mulutmu. Kamu juga dapat merasakan es krim mont blanc yang penampilannya instagrammable ini.

Lokasi: 3 Chome-19-10 Toranomon, Minato City, Tokyo 105-0001, Japan
Jam Buka: Selasa - Jumat pukul 10.00 - 19.00, Sabtu pukul 10.00 - 16.00

7. kasiki

Image credit: @kasiki__

Kedai gelato ini akan mencuri perhatianmu dengan eksteriornya yang minimalis tapi terlihat keren. Mungkin saja sebelum membeli gelato, kamu ingin mengabadikan dirimu terlebih dahulu di sini.

Image credit: @kasiki__

Menyantap seporsi atau lebih gelato di dalamnya pun akan terasa menenangkan. Cicipi rasa plum nankaka dan Hokata beauty tea yang membuat lidahmu nyaman. Selain gelato, ada pula hidangan lain semisal eclair dengan krim peach dan teh hijau yang menggoda iman.

Lokasi: 1 Chome-13-2 Nishihara, Shibuya City, Tokyo 151-0066, Japan
Jam Buka: Senin - Selasa, Jumat - Minggu pukul 13.00 - 21.00

8. Gelateria Acquolina

Image credit: @acquolina_tokyo

Tempat makan gelato populer di Tokyo ini didesain bergaya Italia. Ukuran tempatnya kecil namun itu yang justru menciptakan atmosfer nyaman untuk mampir sejenak.

Image credit: @acquolina_tokyo

Gelato susu dengan aroma chamomile bakal menciptakan kombinasi rasa yang segar di mulutmu. Demikian juga dengan gelato rosemary. Bukan hanya warna-warninya saja yang terlihat menarik, rasanya pun boleh diadu!

Lokasi: 1 Chome-11-10 Gohongi, Meguro City, Tokyo 153-0053, Japan
Jam Buka: Senin - Rabu pukul 13.00 - 20.00, Kamis - Jumat pukul 13.00 - 21.45

9. Premarché Gelateria & Alternative Junk

Image credit: @pregelatokyo

Ingin mencicipi atau mungkin kamu adalah salah satu konsumen gelato vegan? Maka Premarché Gelateria & Alternative Junk dapat disambangi. Tersedia hingga 22 varian rasa gelato vegan dan 4 rasa gelato yang tidak menggunakan susu.

Image credit: @pregelatokyo

Meski demikian, pengunjung menyatakan puas dengan rasa gelatonya yang kaya. Belilah gelato rasa susu yogurt Takachikawa, rasa pisang atau rasa caramelized walnuts untuk pengalaman manis dan dingin yang menyenangkan.

Lokasi: 2 Chome−9−36 目黒銀座ビル1F, Kamimeguro, Meguro City, Tokyo 153-0051, Japan
Jam Buka: Senin - Rabu dan Jumat - Minggu pukul 12.00 - 20.00

10. L'ibisco Ginza

Image credit: @libisco.ginza

Satu lagi tempat makan gelato populer di Tokyo yang keren dan nyaman untuk nongkrong cantik. L'ibisco Ginza mungkin akan jadi lokasi favorit barumu ketika liburan di Tokyo.

Image credit: @libisco.ginza

Tempat ini memiliki rasa musiman semisal rasa mikan yang menggunakan buah jenis Arita mikan. Menu lainnya yang tidak kalah menarik adalah gelato scone, perpaduan lembutnya gelato dengan scone yang gurih dan bertekstur.

Lokasi: 3 Chome-7-12 Ginza, Chuo City, Tokyo 104-0061, Japan
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 - 19.00

Baca Juga: Wisata Hokkaido, Serba Cantik dan Menawan di Mata

Yuk hempaskan panasnya udara Tokyo dengan cafe hopping di berbagai tempat makan gelato ini!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru