Persyaratan Visa Multiple Entry Korea Selatan Dipermudah, Apa Perbedaannya?

Korea Selatan menjadi salah satu negara impian bagi banyak orang untuk dikunjungi. Mungkin kamu termasuk salah satu penggemar drama Korea yang bercita-cita ingin berwisata ke Negeri Ginseng ini. Atau apakah kamu termasuk yang gemar bolak-balik berlibur ke Korea Selatan? Jika saat ini kamu adalah penyuka hal-hal berbau Korea, maka berita ini adalah kabar gembira untukmu. Sebab jika ingin mengurus visa multiple entry, kini syaratnya menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Wisata di Gangnam Korea Selatan yang Keren dan Anti Mati Gaya

Visa multiple entry merupakan visa yang dapat digunakan untuk berkunjung bolak-balik ke negara tujuan dalam jangka waktu tertentu. Khusus untuk Korea Selatan, kamu bisa mendapatkan visa multiple entry dengan masa berlaku 5 tahun atau 10 tahun. Selama visa masih berlaku, sambangi Korea Selatan sepuas hatimu dan kamu bisa tinggal maksimal selama 30 hari dalam satu kali kunjungan. Pemohon visa multiple entry dari Indonesia jumlahnya cukup besar sehingga diterbitkan kebijakan baru untuk mengurus visa tersebut.

Bila ingin mendapatkan visa multiple entry, syarat utama adalah kamu harus sudah pernah mengunjungi Korea Selatan satu kali atau lebih. Dilansir dari situs Kompas.com, prosedur yang dihilangkan adalah saat ini kamu tidak perlu melampirkan dokumen keuangan yang memperlihatkan jumlah saldo tabunganmu. Sehingga tidak dibutuhkan minimal tabungan untuk syarat pengajuan visa ini. Jadi bila saldo tabunganmu tidak begitu banyak, jangan berkecil hati karena bukan berarti permohonan visamu akan ditolak. Meski demikian, syarat lampiran rekening koran tetap diwajibkan untuk diberikan.

Untuk mengurus visa ke Korea Selatan, kamu dapat melakukannya melalui agen. Pertimbangkan keamanan dengan melihat apakah agen tersebut sudah mendapatkan izin dari kementerian dan kedutaan besar untuk menerbitkan visa. Selain itu, lama waktu yang diperlukan untuk menerbitkan visa pun berbeda-beda, tergantung jenis visa yang kamu inginkan. Bila ingin segera terbit, kamu dapat memilih jalur cepat alias express dengan tambahan biaya. Lebih mahal memang namun fasilitas ini berguna jika kamu mendadak perlu bepergian ke Korea Selatan.

Baca Juga: Sky Suite, Hotel Dekat Jembatan Hangang Seoul Untuk Rasa Liburan Yang Unik

Korea Selatan akan memikatmu dengan objek-objek wisata terkenal seperti Pulau Nami, Dongdaemun, Gyeongju dan masih banyak lagi. Mulai dari kafe-kafe kekinian, suasana kota yang romantis hingga pegunungannya yang cantik menunggu untuk dijelajahi. Setelah datang sekali, bisa jadi kamu akan ketagihan dan ingin berlibur lagi ke Korea Selatan!

Preview image credit: Sesinando | Pexels

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru