Cafe Di Paris Untuk Tempat Bersantai Kamu

Paris bukan hanya tempat yang wajib dikunjungi bagi para penikmat liburan, tetapi juga terkenal di seluruh dunia karena budaya kafenya. Jalan-jalan di Paris telah menarik banyak pengunjung ke bistro-bistro pinggir jalan dari generasi ke generasi. Juga, cafe di Paris ini telah terbukti menjadi sumber inspirasi yang kaya untuk segala hal mulai dari seniman hingga film-film Hollywood.

Jadi, di antara kunjungan ke tempat-tempat wisata ikonik seperti Menara Eiffel, sempatkan waktu melengkapi perjalanan wisata kamu di Paris dengan mengunjungi kafe-kafenya. Baca terus artikel ini untuk mengetahui daftar beberapa bistro dan cafe terbaik di Paris, kota yang luar biasa ini.

1. Cafe Oberkampf, cafe di Paris yang disegani karena popularitasnya

Terletak dekat dengan Boulevard Richard-Lenoir yang dipenuhi pepohonan di distrik ke-11, Café Oberkampf adalah salah satu cafe di Paris yang sangat disegani. Kafe ini menawarkan beragam kopi serta berbagai pilihan makanan, yang disiapkan segar selagi kamu menunggu. Sungguh, orang-orang begitu terkesan dengan kedai kopi yang "nyaman" dan "indah" ini sehingga saat ini mendapat peringkat 4,6 di Google. Sejumlah stasiun Metro juga mudah dijangkau untuk kemudahan akses, termasuk stasiun di Parmentier, hanya beberapa meter dari pintu masuk.

Alamat: 3 Rue Neuve Popincourt, 75011 Paris

Cafe Di ParisImage credit: Alex Azabache | Pexels (Kiri) & Svets Anna | Pexels

2. Café Méricourt, banyak kejutan mengesankan

Café Méricourt dekat dengan Cafe Oberkampf, berada di Boulevard Richard-Lenoir. Tempat ini juga dikelola oleh pemilik yang sama dengan Café Oberkampf, jadi penggemar minuman hangat akan dilayani dengan baik selama kunjungan ke Café Méricourt. Kafe ini juga menyelenggarakan acara khusus sesekali, termasuk kunjungan koki dan dapur rumah, memberikan kesempatan yang sempurna bagi penggemar makanan.

Alamat: 22 Rue de la Folie Méricourt, 75011 Paris

3. Holybelly, cafe di Paris dengan segudang review positif

Salah satu cafe yang paling banyak diulas di kota ini, dengan peringkat 4,6 di Google, Holybelly di distrik ke-10 tidak hanya berlokasi strategis, dekat dengan Place de la République, tetapi juga memiliki menu populer, seperti panekuk khas serta campuran hidangan yang berasal dari berbagai negara. Ada juga hidangan spesial yang unik setiap hari, memastikan bahwa tidak peduli seberapa sering kamu berkunjung, selalu ada sesuatu yang berbeda untuk memanjakan selera makan kamu. Dan, karena popularitasnya, Holybelly kedua akan segera dibuka di sejumlah tempat.

Alamat: 5 Rue Lucien Sampaix, 75010 Paris

4. Fringe Coffee, cafe food photography

Kedai kopi yang sangat terkenal di daerah Haut Marais, Paris ini sangat mementingkan keterampilan, mulai dari kopi single origin dan sajian kuliner yang memanjakan pelanggannya. Fringe memiliki reputasi yang cemerlang di antara pelanggan, yang memuji kualitas kopi dan suasana yang "sangat nyaman". Mereka juga memuji kesediaan staf untuk membantu, dengan menyebutkan kesediaan mereka untuk menjelaskan teknik pemanggangan dan berbagai jenis susu yang digunakan. Kafe ini juga dilayani dengan baik oleh jaringan Metro lokal, dengan stasiun di Filles du Calvaire, République, dan Temple, sehingga pengunjung kota tidak akan kesulitan untuk pergi ke dan dari pintu Fringe Coffee.

Alamat: 106 Rue de Turenne, 75003 Paris

Anna Urlapova | PexelsImage credit: Anna Urlapova | Pexels

5. Cafe Loustic, salah satu espresso bar terbaik di Paris

Cafe Loustic adalah salah satu kafe paling terkenal di Paris dan pasti akan menarik minat penggemar kopi. Selain mendapatkan kopinya dari Caffènation Belgia, kafe ini juga menawarkan beberapa campurannya untuk dijual dan dibawa pulang. Jadi mereka yang sangat menyukai minuman panas dapat terus menikmati rasanya lama setelah masa tinggal mereka di Paris berakhir. Selain jenis kopi yang selalu berubah, ada banyak camilan gurih dan manis untuk dinikmati. Mereka yang mengunjungi kafe di distrik ke-3 ini juga akan berada di lokasi yang strategis untuk mengunjungi sejumlah museum lokal, dan berjarak kurang dari satu kilometer dari tepi Sungai Seine.

Alamat: 40 Rue Chapon, 75003 Paris

6. O Coffeeshop, cafe di Paris dengan kopi terbaik

Pelanggan yang terkesan dengan kedai kopi yang sangat populer di distrik ke-15 ini pun langsung memujinya. Disebut sebagai "kopi terbaik di Paris" oleh lebih dari satu pengunjung sebelumnya, dan mendapat peringkat 4,5 di Google, O Coffeeshop merupakan kafe kecil yang ramai. Campuran makanan panggang, sarapan, dan makan siangnya juga populer, dan stafnya yang ramah menjadi kelebihan kafe ini. Terlebih lagi, lokasinya di Grenelle, membuatnya mudah dijangkau dari landmark paling terkenal di Paris, Menara Eiffel, dan taman-taman di sekitarnya.

Alamat: 23 Rue de Lourmel, 75015 Paris

Cafe Di Paris Pierre9x6 | PixabayImage credit: Pierre9x6 | Pixabay

7. Ten Belles, coffee bar yang mengesankan

Kedai kopi populer ini mengesankan karena "stafnya yang sangat ramah", "kopinya yang enak", serta kudapan dan rotinya yang lezat. Terletak hanya sepelemparan batu dari Kanal Saint-Martin di distrik ke-10, kafe ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati jalan-jalan di tepi sungai sebelum atau sesudah menikmati kopi mereka. Natural History Museum juga mudah dijangkau dengan berjalan kaki. Popularitas Ten Belles juga memastikan bahwa kedai kopi ini sering ramai, yang akan menarik bagi mereka yang ingin menikmati budaya kafe yang terkenal di kota ini.

Alamat: 10 Rue de la Grange aux Belles, 75010 Paris

8. Telescope, cafe di Paris dekat Louvre

Mereka yang ingin beristirahat sejenak dari mengunjungi beberapa destinasi paling terkenal di kota ini kemungkinan akan menyukai Télescope. Lokasinya hanya sepelemparan batu dari tempat-tempat seperti Louvre, Palais Royal, dan taman tepi sungai yang populer di distrik 1, menjadikannya sangat nyaman bagi yang mendambakan asupan kafein selama hari yang sibuk. Tempat ini juga sangat dikenal oleh penggemar kopi, yang rela keluar jalur Metro hanya untuk menikmati sajian Télescope.

Alamat: 5 Rue Villedo, 75001 Paris

9. Le Peloton Café, cafe di Paris dengan kopi enak dan layanan yang lengkap

Le Peloton Cafe, yang mungkin menarik bagi penggemar sepeda dan pecinta kopi, tidak hanya menyajikan berbagai hidangan panggang buatan tangan, tetapi juga menawarkan berbagai pilihan penyewaan sepeda dan tur. Tidak hanya itu, kafe ini juga menyajikan campuran makanan lokal dan bir buatan tangan. Kafe ini memiliki reputasi yang baik di antara pelanggan dalam bentuk peringkat 4,6 di Google. Lokasi cafe di Paris ini juga tepat untuk menjelajahi jantung kota. Sungai Seine berada tidak jauh dari sana, bersama dengan Île Saint-Louis, Île de la Cité, dan katedral Notre-Dame. Tentu saja, jalur Metro di dekatnya juga bagus.

Alamat: 17 Rue du Pont Louis-Philippe, 75004 Paris

10. Passager, kualitas kopinya jaminan mutu

Tempat populer lainnya, kali ini di distrik ke-11, Passager telah dipuji oleh pelanggannya atas kualitas kopinya dan keramahan stafnya. Tempat ini juga tidak jauh dari lokasi Bastille dan Opera Bastille, sehingga kamu bisa mampir untuk menikmati makanan ringan sebelum dibuat kagum dengan pemandangan, atau berjalan-jalan di pusat kota. Meskipun baru dibuka pada tahun 2016, kafe ini sudah menjadi bagian penting dari lingkungan setempat, dan dapat menarik antrean panjang penggemar kopi dan brunch, terutama di luar hari kerja. Berbicara tentang brunch, menunya mencakup campuran makanan panggang buatan rumah untuk menggoda selera.

Alamat: 107 Avenue Ledru-Rollin, 75011 Paris

Baca juga: Airbnb Dengan Pemandangan Menara Eiffel Di Paris

Banyak cafe di Paris yang menarik untuk dikunjungi bukan. Tandai tempatnya dan pastikan mengunjunginya saat kamu liburan ke Paris, ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru