15 Wisata Nusa Dua Yang Bakal Mengejutkanmu

Mencari tempat liburan pantai terbaik? Kalau begitu, pergilah ke Nusa Dua. Kamu bakal memposisikan diri di tengah hotel-hotel mewah, pantai dan resor yang indah serta kuliner unik, dan aktivitas air yang menyenangkan. Wisata Nusa Dua ini memang menawarkan spot wisata yang sedikit berbeda dari destinasi liburan di Bali lainnya.

Ada banyak hal yang bisa dilihat di sini selain airnya yang jernih. Tempat ini juga menawarkan banyak aktivitas budaya yang tak terlupakan. Hal ini menjadikan Nusa Dua sebagai distrik kelas atas di Bali.

Nama Nusa Dua juga berarti "Dua Pulau". Jika kamu sudah pernah ke Bali, kamu harus mencoba mengunjungi pulau-pulau cantik ini. Baca artikel ini untuk mengetahui hal-hal menyenangkan dan menakjubkan yang bisa dilakukan untuk menikmati wisata Nusa Dua.

1. Nikmati aktivitas air di Pantai Geger

Pantai Pura Geger - Wisata Nusa DuaImage credit: Instagram Agus Putu Sumardiana

Kamu pasti akan mendapatkan pengalaman pantai terbaik di Pantai Geger, pantai berpasir putih di Nusa Dua. Pantai ini merupakan obyek wisata Nusa Dua yang sempurna untuk dikunjungi bersama pasangan, anak-anak atau teman dan sahabat.

Pantai ini memiliki dua sisi, yaitu sisi utara dan selatan. Kamu bisa berenang di perairan dangkal selama berada di sana. Kamu juga bisa menyewa perahu dan berselancar, menyelam, dan bersnorkel hanya sejauh 200 meter dari garis pantai.

Alamat: Desa Adat Peminge, Sawangan | jl Giri Puspa D 1no12 Mumbul, Nusa Dua 80363, Indonesia

Jam buka: 24 jam (setiap hari)

2. Naik unta di Bali Camel Safari

Bali Camel Safari - Wisata Nusa Dua BaliInstagram Bali Camel SafariImage credit: Instagram Bali Camel Safari

Sensasi Wisata Nusa Dua yang harus dinikmati adalah naik unta yang terkenal di pantai pasir putih Hilton Bali Resort. Kamu bisa memilih antara dua pilihan, satu jam atau setengah jam. Ada empat sesi yang diadakan setiap hari. Pastikan untuk memesan slot kamu pada pukul 9 pagi, 10:30 pagi, 2 siang dan 3:30 sore.

Selain naik unta, kamu juga bisa menikmati paralayang dan berkeliling di sekitar peternakan penyu. Pastikan untuk mengambil foto pengalaman menarik kamu di Bali Camel Safari, ya!

Alamat: Hilton Bali Resort, Jalan Nusa Dua Selatan, Kuta Selatan, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

Situs web: Bali Camel Safari

Jam buka: 9 pagi - 4 sore (setiap hari)

3. Mengagumi Pura Geger yang memukau

Pura Geger yang indah merupakan salah satu pura Hindu paling megah di Nusa Dua. Pura ini diberi nama demikian karena pura ini menghadap ke Pantai Geger yang menakjubkan.Di dalam pura, kamu akan melihat tempat pemujaan yang ditujukan kepada Ida Batara Dalem Pamuith dan dewa laut Hindu. Kelilingi area berpasir yang luas tempat kamu akan melihat air Pantai Geger menghantam tebing batu kapur yang berbatu. Pastikan untuk menunjukan rasa hormat dan toleransi kala mengunjungi tempat wisata Nusa Dua ini.

Alamat: Jalan Pura Geger, Kuta Selatan, Nusa Dua, Bali

4. Mengunjungi komplek ibadah lima agama di Puja Mandala

Puja Mandala merupakan simbol kerukunan, yang menunjukkan bahwa tidak ada konflik dalam agama-agama yang berbeda di Indonesia. Luangkan waktu untuk mengunjungi tempat terkenal ini, di mana kamu akan melihat kuil Hindu dan Buddha, gereja Katolik dan Protestan, dan satu masjid besar. Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa. Setiap tempat ibadah dirancang dan dibangun dengan indah.

Alamat: Jalan Nusa Dua, Kuta Selatan, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Jam buka: Senin - Sabtu: 8.00 - 16.00 WITA; Minggu: 8.00 - 12.00 WITA

5. Bersantap di Pirates Bay Bali yang terkenal

Instagram Pirates Bay BaliImage credit: Instagram Pirates Bay Bali

Dapatkan pengalaman unik di kafe dan restoran bertema bajak laut, Pirates Bay Bali. Kamuj bisa memilih antara bersantap di kapal bajak laut, rumah pohon, restoran, atau bar. Setiap lokasi akan memberikan sentuhan unik pada pengalaman bersantap kamu.

Bicara soal menu, kamu harus mencoba menu andalan mereka: hidangan nasi yang berisi ikan kakap panggang khas Bali dan udang panggang panas. Kamu juga bisa memesan hidangan kelompok, pizza, dan banyak camilan.

Alamat: The Bay Bali ITDC Area Lot C-0, Nusa Dua, Kuta Selatan, Bali

Situs web: Pirates Bay Bali

Jam buka: 10.00 - 22.00 WITA (setiap hari)

6. Wisata jalan kaki di bawah laut yang menyenangkan di Nusa Dua

Sea walker - wisata Nusa duaInstagram nonivita and victor.bandanaImage credit: Instagram nonivita and victor.bandana

Jika kamu belum pernah mencoba berjalan di bawah laut untuk melihat seperti apa pemandangan di bawah laut, ada tur yang bisa kamu ikuti. Dijamin, ini adalah pengalaman luar biasa yang tidak boleh kamu lewatkan.

Dalam aktivitas ini, kamu akan diberikan waktu 15 menit untuk menyelam dan berjalan di antara makhluk laut. Kamu akan diberikan "sea walker" yang merupakan sistem penyelaman lunak yang dapat digunakan siapa saja. Dilengkapi dengan helm dan pelindung mata transparan, kamu bisa melihat ikan dan karang yang menakjubkan. Jangan khawatir, kamu akan dibantu oleh pemandu profesional selama perjalanan. Pastikan untuk membawa handuk dan beberapa pakaian tambahan.

7. Rasakan pengalaman bersantap bawah laut di Koral Aquarium Restaurant

Instagram chaeeun87_in_sydImage credit: Instagram chaeeun87_in_syd

Koral Aquarium Restaurant adalah restoran terkenal di Bali, menawarkan pengalaman bersantap di bawah akuarium yang berisi 80 makhluk dan tanaman bawah laut yang berbeda.

Kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan laut yang disiapkan menggunakan bahan-bahan lokal yang segar. Setiap hidangan ditata dengan cermat dan cantik. Salah satu tempat terbaik di restoran ini adalah meja di bawah terowongan beratap kaca. Pastikan kamu mematuhi aturan berpakaian yang tepat dan melakukan reservasi sebelum datang, ya!

Alamat: Jl. Raya Nusa Dua Selatan, The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua 80361, Indonesia

Situs web: Koral Aquarium Restaurant

Jam buka: 18.00 - 22.30 WITA (setiap hari)

8. Nikmati pengalaman jet ski yang menyegarkan

Wisata Nusa duaPexels | Keegan ChecksImage credit: Pexels | Keegan Checks

Jet ski merupakan salah satu aktivitas atau olahraga air paling terkenal di sebagian besar pantai. Rasakan pengalaman jet ski di perairan Nusa Dua yang menakjubkan dengan jet ski Yamaha 700cc.

Kamu akan diajari cara mengoperasikannya oleh instruktur profesional yang juga bisa memandu kamu selama perjalanan 30 menit. Demi keselamatan, jaket pelampung juga akan disediakan. Pastikan untuk membawa pakaian ganti dan handuk karena kamu pasti akan basah setelah perjalanan yang menyenangkan ini.

9. Saksikan ombak besar menghantam di Water Blow, Nusa Dua

Water Blow di Nusa Dua adalah salah satu tempat terbaik di mana kamu bisa menyaksikan ombak besar menghantam bagian tenggara semenanjung. Waktu terbaik untuk berkunjung dan menyaksikan ombak biasanya sekitar pukul 5 sore, tepat saat matahari hampir terbenam. Ombak dan percikannya lebih tinggi selama bulan Juli hingga Oktober. Pastikan untuk mengawasi bebatuan yang licin, arus yang tinggi, dan pecahan batu yang tiba-tiba.

Alamat: Jl. Pantai Mengiat, Peninsula Island, Nusa Dua 80363, Indonesia

Jam buka: 24 jam (setiap hari)

10. Saksikan pertunjukan luar biasa di Nusa Dua Theatre

Aktivitas wisata Nusa Dua ini cocok bagi para pencinta seni dan musik. Selain menikmati pertunjukan yang memukau, kamu juga akan belajar tentang kekayaan sejarah dan budaya Bali. Devdan Show - Treasure of the Archipelago berkisah tentang dua anak yang berpetualang, mencoba mengungkap keajaiban peti harta karun yang mereka temukan. Pertunjukan ini berlangsung sekitar 1,5 jam, dan biasanya dimulai pukul 19:30. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan penjemputan dan pengantaran dari hotel sebelum dan sesudah pertunjukan.

11. Makan malam romantis di gazebo di Pantai Nusa Dua

Sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan betapa romantisnya Pantai Nusa Dua. Untuk malam spesial, kamu akan disuguhi set meja makan gazebo romantis dan hidangan lezat. Kamu juga bisa berjalan-jalan di pantai sebelum menuju gazebo untuk makan malam.

Sambil menikmati makan malam, kamu akan menikmati pemandangan pantai yang indah. Pilih terlebih dahulu makanan yang ingin Anda santap karena mereka menawarkan berbagai macam sup, makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup. Staf akan menyambut dengan koktail gratis yang dapat kamu nikmati sambil menunggu makanan.

12. Wisata Nusa Dua yang tak boleh dilewatkan, Flyboarding seru

Fly boarding - Wisata Nusa DuaPexels | Serg AlesenkoImage credit: Pexels | Serg Alesenko

Pernahkah kamu mencoba menggunakan hoverboard pribadi seperti Ironman? Satu-satunya cara untuk mencobanya adalah dengan mencoba flyboarding di Bali. Kamu akan menggunakan hoverboard pribadi yang menggunakan jet bertekanan tinggi yang akan membuat kamu melayang di atas lautan.

Hoverboard ini diciptakan oleh Franky Zapata, seorang pelopor penerbangan. Jangan khawatir, karena kamu juga akan menggunakan perlengkapan keselamatan, termasuk rompi pelampung dan helm. Kamu juga akan dipandu oleh seorang instruktur selama pengalaman 20 menit di hoverboard pribadi. Jangan lupa untuk meminta seseorang mengambil foto yang berkesan saat kamu terbang di atas air!

13. Wisata Nusa Dua bertema edukasi ke Museum Pasifika


Selain laut dan pasir, kamu harus mengunjungi Museum Pasifika, tempat melihat berbagai seni Asia dari pulau-pulau di Samudra Pasifik. Museum ini dikenal sebagai salah satu museum paling terkenal di Bali. Pelajari tentang beberapa kelompok etnis yang telah menciptakan karya seni indah yang dipamerkan di sini.
Kamu bisa memilih untuk mengikuti tur berpemandu sehingga lukisan dan berbagai artefak dapat dijelaskan dengan baik, atau berkeliling museum dengan grupmu sendiri. Yang bagus dari tur ini adalah bahwa ini adalah aktivitas pribadi untuk dinikmati bersama grupmu. Ada minuman gratis, akses kursi roda, dan tarif anak-anak.

Alamat: Complex Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Area Block P, Benoa, South Kuta, Badung, Bali 80361
Jam buka: Setiap hari, 10.00 - 18.00 WITA
Harga tiket: 90,000 IDR

14. Belanja barang-barang branded spot belanja Sejoli

Wisata Nusa DuaInstagram Sejoli Beachwear OutletsImage credit: Instagram Sejoli Beachwear Outlets

Tersebar nyaris di seluruh resort dan hotel berbintang di Nusa Dua, Sejoli Shop adalah tempat terbaik untuk berbelanja barang-barang pribadi atau hadiah untuk dibawa pulang. Setidaknya ada tujuh lokasi yang bisa kunjungi, di mana kamu akan menemukan produk-produk dari Billabong, Quicksilver, RipCurl dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi:

1. Quiksilver Shop @Nusa Dua Beach Hotel
2. ⁠Sejoli’s Shop @Sofitel Nusa Dua
3. ⁠Quiksilver Shop @The Westin Nusa Dua
4. ⁠Quiksilver-Billabong @Grand Hyatt Bali
5. ⁠Quiksilver Shop @The Ritz-Carlton Bali
6. ⁠Sejoli’s Shop @Hilton Nusa Dua
7. ⁠RipCurl Shop @Mulia ResortB

15. Bermain golf di Bali National Golf Club

Bali National Golf Club terletak di kawasan Nusa Dua. Sembari bermain golf di lapangan golf sepanjang 6.553 meter, kamu bisa menikmati pemandangan spektakuler lanskapnya. Lapangan golf ini dirancang dengan total 18 lubang. Ada beberapa kolam, pohon, dan tanaman yang mengelilingi seluruh lapangan dalam suasana tropis yang sempurna. Lapangan gol ini terbuka untuk semua pegolf, baik yang profesional maupun pemula. Tempat ini juga akan memberikan pengalaman golf terbaik di Nusa Dua, dilengkapi dengan semua fasilitas yang Anda perlukan.

Alamat: Kawasan Wisata Nusa Dua Lot S 5, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Jam buka: 6.00 - 19.00 WITA (setiap hari)

Baca juga: Airbnb Di Nusa Dua, Akomodasi Terbaik Untuk Bekerja Dan Liburan Di Bali

Tertarik mengunjungi dan menjelajah wisata Nusa Dua, yang pastinya menyuguhkan pengalaman berbeda? Agendakan perjalanan kamu sekarang juga, ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru