Rumah Makan Padang Di Singapura Untuk Yang Rindu Kuliner Menggoyang Lidah

Bosan dengan kuliner khas saat liburan ke Singapura? Well, kamu bisa selalu kembali ke selera asal dan menikmati makanan khas Indonesia ketika berada di Negeri Singa. Salah satu andalan untuk memanjakan lidah dan perut kamu adalah rumah makan Padang di Singapura.

Ya, rumah makan Padang menjadi tempat makan terbaik untuk bisa menemukan kuliner dengan rasa kuat, pedas dan porsi melimpah. Asyiknya, ada banyak rumah makan Padang Di Singapura yang menawarkan cita rasa autentik. Ingin tahu di mana saja lokasinya, cek daftar di bawah ini!

1. Restoran Putra Minang, autentik dan unik

Rumah Makan Padang Di SingapuraImage credit: Facebook Putra Minang SG

Putra Minang adalah restoran nasi padang yang menyediakan hidangan paling autentik bagi para pencinta makanan Padang. Selain para koki yang mendapatkan pelatihan di Padang, Indonesia, bahan dan rempah yang digunakan juga berasal dari Indonesia!

Kamu bakal menemukan tiga restoran mereka di seluruh pulau, yaitu toko utama di Somerset Bencoolen Hotel Singapura dan dua gerai lainnya di Lucky Plaza dan International Plaza.

Ada berbagai macam hidangan utama ditawarkan. Totalnya kurang lebih 30 hidangan. Harga tergantung pada menu yang kamu pilih. Rendang menjadi menu paling populer di Putra Minang. Ada juga Ayam Kalio, ayam yang dimasak dengan kuah santan berbumbu.

Putra Minang juga menawarkan hidangan yang dibuat dengan urat sapi seperti kikil gulai. Opsi lain adalah sotong masak hitam, yaitu cumi-cumi yang dimasak dengan tinta hitamnya sendiri!

Alamat:

- 51 Bencoolen Street, #01-05, Singapura 189630

Setiap hari, 09.00 – 20.30

- 304 Orchard Road, Lucky Plaza, #02-107, Singapura 238863

Setiap hari, 10.00 – 20.30

- 10 Anson Road, International Plaza, #01-33, Singapura 079903

Setiap hari, 9.30 – 19.00

2. Hjh Maimunah, rumah makan Padang di Singapura yang ikonik

Rumah Makan Padang Di SingapuraFacebook Hjh Maimunah Restaurant & CateringImage credit: Facebook Hjh Maimunah Restaurant & Catering

Rumah makan Padang pertama di Singapura yang terlintas dalam pikiran adalah Hjh Maimunah. Dibuka pada tahun 1992, restoran ini telah menjual salah satu nasi padang terbaik di Singapura. Restoran ini mendapatkan penghargaan Michelin Bib Gourmand!

Restoran aslinya berada di Jalan Pisang, meskipun sejak itu telah berkembang menjadi total enam gerai, beberapa di antaranya adalah kios di dalam kedai kopi.

Cobalah rendang khasnya (S$4,50 per potong), paru balado (S$3,50 per potong), dan Ayam Kalio (S$4 per potong). Restoran ini juga memiliki menu set yang lebih terjangkau seperti Beef Set (S$8), Nasi Sambal Goreng Set (S$9), dan Fish Set (S$8) untuk pengunjung yang datang sendiri.

Alamat: Untuk daftar lokasi, jam buka, dan nomor kontak, lihat di sini.

3. Rumah Makan Minang, rumah makan multigenerasi nan populer

Rumah Makan Minang adalah restoran multigenerasi yang didirikan pada tahun 1954. Rumah makan ini mengkhususkan diri dalam masakan Minangkabau yang berasal dari Sumatera Barat.

Restoran aslinya terletak di Jalan Kandahar, tepat di sebelah Masjid Sultan. Ada juga restoran lain di Our Tampines Hub.

Pilihan yang praktis termasuk paket kombo untuk satu orang seperti Beef Rendang Padang Box Set (S$14,40), yang berisi nasi, rendang sapi, sayuran, perkedel, sambal, dan sebotol Teh Botol. Datang ke sini untuk sarapan, kamu bisa mencoba Gado Gado Minang (S$5,40) atau Lontong Gulai Lodeh (S$5,40).

Atau, pilihan à la carte juga tersedia, meskipun mungkin lebih mahal. Misalnya, Ayam Percik dihargai S$7,80, sedangkan Paru Balado seharga S$7,20.

Alamat: Untuk daftar lokasi, jam buka, dan nomor kontak, lihat di sini.

4. Pagi Sore, rumah makan Padang di Singapura yang terjaga kualitasnya

Pagi Sore dapat ditemukan di Far East Square, berjarak satu menit berjalan kaki dari MRT Telok Ayer (pintu keluar B). Restoran Indonesia asli ini didirikan pada tahun 1989 oleh Chef Liyana Kwan, yang kini telah menyerahkan kendali kepada putranya, Chef Park.

Rumah makan Padang di Singapura ini menggunakan resep warisan yang menyajikan cita rasa terbaik. Menu paling terkenal termasuk ikan goreng balado (S$28,90), serta ikan otah kukus (S$28,90 untuk ukuran biasa, S$32 untuk ukuran besar).

Alamat: 88 Telok Ayer Street, Far East Square, Singapura 048470

Jam buka: Senin: 11.30 – 15.00, Selasa-Minggu: 11.30 – 15.00 & 17.30 – 21.00

5. Warong Nasi Pariaman, menunya bervariasi

Didirikan pada tahun 1948, rumah makan Padang di Singapura ini menjadi warung nasi padang tertua dan terlama yang masih ada di Singapura.

Terlepas dari beberapa kali pindah karena renovasi, tempat ini sebagian besar tidak berpindah dari lokasi aslinya—hanya sebuah kedai kopi (alias warung) di sudut Jalan Kandahar. Pendiri awalnya, Tn. Isrin dan Ny. Rosna, berasal dari Pariaman, Sumatera Barat.

Hingga saat ini, Warong Nasi Pariaman dipimpin oleh putra-putra Tn. Isrin dan tiga generasi keluarga besarnya.

Seperti halnya rumah makan Padang di Indonesia, menunya bervariasi. Cobalah menu set Warong Nasi Pariaman, yang berkisar dari Set Ayam Bakar (S$11) hingga Set Rendang (S$8,25). Ada juga menu a la carte, seperti Ikan Bakar (S$6,60), Sambal Goreng (S$3,95), dan Rendang (S$4,85).

Alamat: 738 North Bridge Road, Singapura 198706

Jam buka: Kamis hingga Selasa: 7.30 pagi – 3 sore, tutup pada hari Rabu

6. Sinar Pagi Nasi Padang, bersiap menghadapi antrean panjang

Pasar dan Pusat Makanan Geylang Serai menjadi populer, salah satunya karena Sinar Pagi Nasi Padang, yang memiliki antrean yang panjang.

Kios nasi padang ini menawarkan nasi Kapau dengan lebih dari 40 jenis pilihan lauk yang lezat. Porsi nasinya juga melimpah ruah.

Harganya relatif terjangkau, seperti Terong Belado (S$1), Sambal Goreng (S$1), dan Sayur Lodeh (S$1), juga Ayam Sambal (S$6), dan masih banyak lagi lainnya. Jika memungkinkan, datang lebih awal, karena menu Nasi Padang Sinar Pagi cepat habis, bahkan sebelum jam makan siang!

Alamat: 1 Geylang Serai, Pasar Geylang Serai, #02-137, Singapura 402001

Jam buka: Senin, 8.00 – 16.00, Selasa - Minggu, 8.00 – 19.00

7. Sabar Menanti 2, rumah makan Padang di Singapura untuk menguji kesabaran

Sabar Menanti 2, restoran nasi padang terkenal yang berdiri pada tahun 1920-an, dulunya menempati rumah toko kolonial pra-Perang Dunia II di sepanjang Jalan Kandahar. Kini, mereka pindah beberapa blok ke 719 North Bridge Road.

Bisnis ini berkembang dari warung makan kecil menjadi restoran sederhana, dan pengelolaan restoran ini diwariskan dari pendiri awalnya, mendiang Haji Marlian, kepada anak-anaknya.

Selain menu biasa seperti Rendang Ayam (S$5,50) dan Sambal Cumi (S$5,50), pastikan memesan salah satu hidangan ikonik dan paling unik dari Sabar Menanti II, Opor Nangka (S$1,70) dan babat sapi yang dimasak dengan kuah kari lemak.

Alamat: 719 North Bridge Road, Singapura 198687

Jam buka: Selasa hingga Minggu: 06.30 – 17.00, tutup pada Senin

8. Istimewa Nasi Padang, memang istimewa

Kisah Istimewa Nasi Padang dimulai pada tahun 1989, ketika sepasang suami istri meninggalkan pekerjaan mereka sebagai polisi dan pembantu toko untuk membuka warung nasi padang di Bukit Merah. Kini, kamu bisa menemukan warung sederhana ini di Lorong 6 Toa Payoh.

Di rumah makan Padang di Singapura ini, semuanya terasa seperti makanan rumahan yang nikmat. Cobalah menu Rendang Lembu (S$6), atau Ayam Goreng Istimewa (S$4), atau Nasi Ambeng Platter besar Istimewa seharga S$32,80, cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Alamat: 470 Lorong 6 Toa Payoh, #02-70, Singapura 310470

Jam buka: Setiap hari: 9.00 – 20.00

9. Raden Lina Nasi Padang, tak kalah mengesankan

Penduduk Pasir Ris mungkin mengenal Raden Lina Nasi Padang dari antreannya yang panjang. Lokasinya ada di Koufu, West Plaza, di Pasir Ris. Ada juga gerai lain di Oxley Bizhub Uni dan Heartbeat@Bedok.

Di Raden Lina Nasi Padang, kamu bisa memilih untuk memesan nasi padang dengan gaya à la carte dengan pilihan lauk seperti Rendang Daging Sapi, Ayam Besar, atau Paha Ayam dengan harga yang bervariasi.

Ada juga pilihan set Raden Lina Nasi Padang yang simpel seperti Nasi Ambeng (S$9,30), Nasi Sambal Goreng (S$7), dan Nasi Padang Sotong Set (S$7,30).

Untuk daftar lokasi, jam buka dan nomor kontak, lihat di sini.

10. Warong Java Nasi Padang, rumah makan Padang di Singapura dengan menu spesial Nasi Rawon

Terletak di kedai kopi di Bedok adalah Warong Java Nasi Padang menjadi warung nasi Padang populer dengan hidangan nasi padangnya yang kaya, harum, dan otentik.

Selain menu khas rumah makan Padang, kamu juga bisa menikmati Nasi Rawonnya yang super populer (mulai S$5,80). Ada juga hidangan Indonesia populer lainnya seperti Nasi Ambeng (S$7) dan Nasi Jenganan (S$5,60).

Alamat: 539 Bedok North Street 3, #01-619, Singapura 460539

Lokasi: Selasa hingga Minggu: 7 pagi – 6 sore, tutup pada Senin

Baca juga: 10 Tempat Makan Kuliner Murah Kurang Dari 10 SGD di Singapura

Banyak pilihan rumah makan Padang di Singapura untuk menikmati kuliner khas Indonesia ini, kan? Tunggu apa lagi, tandai lokasinya dan kunjungi segera!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru