20 Toko Roti Terbaik Di Paris Yang Harus Kamu Kunjungi

Hanya sedikit destinasi yang dapat menyaingi Paris dalam hal kue kering yang mengesankan. Kombinasi rasa yang inovatif, dan manisan unik yang dibuat oleh para talenta top dunia, kamu bisa dengan mudah menemukannya di Paris. Dari makaroni dan kue kering hingga kue kering khas Levantine dan tart buah musiman, ibu kota Prancis ini dipenuhi dengan berbagai jenis makanan lezat yang menjadi tujuan rencana liburan banyak turis. Jika kamu menyukai cokelat atau minuman beralkohol klasik, croissant bermentega atau manisan kreatif yang belum pernah ada sebelumnya, kamu tak boleh melewatkan artikel ini. Daftar ini bisa menjadi titik awal untuk petualangan yang memanjakan di Paris. Berikut adalah pilihan kami untuk toko roti dan pâtisiseries terbaik di Paris.

1. Tapisserie

Pemilik toko roti di Paris ini, Septime Bertrand Grébaut dan Théophile Pourriat mengambil pendekatan yang tidak basa-basi terhadap makanan manis. Tempat ini menggunakan tepung organik, susu dari pabrik susu lokal, dan sumber daya yang bisa diandalkan. Rekomendasi kami? Puding vanila dan pai apel buatan Chef Fanny Payre sama-sama sederhana dan lezat, begitu pula fontainebleau.

2. Eric Kayser

Eric Kayser adalah pembuat roti terkenal di seluruh Paris. Ia lahir dan dibesarkan dalam keluarga pembuat roti dan membuka toko roti pertamanya di Paris pada tahun 1996. Sejak saat itu, toko rotinya menjadi brand tersendiri dan ia mampu membuka toko-toko baru di seluruh ibu kota, dan di seluruh dunia! Roti, kue kering, hidangan gurih, dan produk bebas gluten, semua ada di sini. Baguette khas yang khas, "Monge Baguette", yang membawa kesuksesan Eric Kayser. Jangan sampai kamu lewatkan!

3. Poilâne

Paul Poilâne membuka toko roti pertamanya pada tahun 1932. Lionel Poilâne mengambil alih toko roti ayahnya pada tahun 1970, dengan pola pikir "kualitas daripada kuantitas". Sejak saat itu, Poilâne dikenal dengan roti khasnya, “Pain Poilâne” yang juga disebut “miche” (roti), yang memiliki ciri khas kulit tebal, remah padat, dan cita rasa yang luar biasa. Selain itu, toko roti ini menawarkan roti gandum hitam, kismis, dan kacang tradisional serta berbagai macam kue kering.

4. Du Pain Et Des Idées

Christophe Vasseur, pendiri toko roti ini, sebelumnya adalah seorang eksekutif penjualan mode yang memutuskan untuk mengejar hasratnya: membuat kue. Ia tidak ingin menjadi “hanya seorang pembuat kue biasa”. Setelah membuka Du Pain et des Idees di distrik ke-10, ia terpilih sebagai pembuat kue terbaik di Paris pada tahun 2008 oleh “Gault & Millau”, sebuah majalah kuliner terkenal. Roti khasnya adalah "Le Pain des Amis". Dipanggang dalam oven kayu bakar dengan remah yang lembut, beraroma kacang, dan sedikit kenyal. Apple turnover, "snails" dengan praline atau chocolate chip, dan yang terakhir, Rabelais, roti brioche dengan madu kastanye, rempah-rempah, dan kenari dari Périgord juga tak boleh dilewatkan.

Toko Roti Terbaik di parisImage credit: Pixabay

5. Alexine

Toko roti Alexine adalah sebuah toko roti di Paris, tepatnya di Montmartre. Terletak di Rue Lepic, surga bagi pecinta kuliner, Alexine akan memberikan spot istirahat yang nyaman di salah satu area paling menawan di Paris! Cobalah baguette lezat mereka yang menempati posisi ke-4 dalam kompetisi terkenal "Best Baguette" pada tahun 2016. Kamu juga bakal dibuat terpesona oleh viennoiserie mentega mereka, baguette puff mereka dengan tomat, zaitun, dan hidangan lezat lainnya. Cicipi madeleine dan kue manis mereka dan juga vanilla "Diamond" mereka, biskuit shortbread yang akan membuat kamu ingin tinggal selamanya di Montmartre. Kabar baik lainnya: harga mereka sangat terjangkau dan kamu tidak perlu menghabiskan jutaan untuk menikmati cita rasa Paris yang sempurna.

6. Dupain

Toko roti Dupain adalah toko roti di Paris yang tersembunyi dan sederhana yang terletak di lingkungan Marais yang indah. Kamu mungkin percaya bahwa toko yang dibuka pada tahun 2015 ini adalah toko mode biasa, tetapi perhatikan dengan saksama dan kamu akan melihat roti dan kue kering yang lezat. Cobalah "miche Dupain", roti yang lembut dan lezat atau bahkan "pain Gourmand", roti beraroma dengan madu, labu, dan biji bunga matahari, berbagai macam isian. Dupain juga menghidupkan kembali pembuatan roti tradisional dan sederhana untuk mempertahankan keaslian roti di dunia yang cenderung menuju industrialisasi.

7. Utopie

Toko roti di Paris ini merupakan buah kisah dua sahabat yang tidak biasa, yang sangat menyukai perjalanan, hal-hal baik, dan persahabatan, yang memutuskan untuk membuka toko roti lokal yang ramah. Yang satu adalah seorang pembuat roti dan yang lainnya adalah seorang koki pastry, kombinasi yang sempurna untuk meraih kesuksesan! Keduanya pernah bekerja untuk Ladurée, merek makaroni yang terkenal. Mimpi mereka menjadi kenyataan ketika mereka membuka toko mereka di distrik ke-11 yang trendi. Spesialisasi mereka adalah roti berukuran besar dan pipih, masing-masing dengan rasa yang berbeda, yang dapat kamu pilih. Mengapa tidak mencoba kue kering dan viennoiseries mereka, yang lezat dan cukup terjangkau!

Toko Roti Terbaik Di ParisTuur Tiseghem | PexelsImage credit: Tuur Tiseghem | Pexels

8. Maison Landemaine

Merek roti ini lahir pada tahun 2005 dari kecintaan dua penggemar roti – satu Prancis dan satu Jepang. Tujuan Rodolphe Landemaine dan Yoshimi Ishikawa adalah untuk terus mempromosikan tradisi namun memadukannya dengan sedikit modernitas. Roti, kue kering, tart… kamu bakal dimanjakan dengan berbagai pilihan di salah satu dari 15 toko roti Landemaine yang dibuka satu per satu di Paris. Saat ini, kamu masih bisa menemukan beberapa di wilayah utara Prancis dan Tokyo.

9. Au petit Versailles du Marais

Toko roti di Paris ini lebih dari sekadar lezat, tetapi juga memanjakan mata dan menjadi cara untuk kembali ke masa lalu! Toko yang dibangun pada tahun 1850 ini hingga kini masih menjadi monumen bersejarah resmi. Christian Vabret, seorang perajin roti ternama, mengambil alih tempat yang luar biasa ini dan mengubahnya menjadi tempat utama bagi para pecinta kuliner yang berjalan-jalan di lingkungan Marais. Nikmati waktu istirahat di ruang minum teh mereka dan luangkan waktu untuk mengagumi toko roti dan apa saja yang ada di piring kamu!

10. Le Grenier à Pain

Saat berwisata di Montmartre, kamu mungkin ingin mampir ke toko roti yang memenangkan penghargaan croissant dan baguette terbaik di Paris pada tahun 2010 dan 2015. Toko roti di Paris yang terpilih selama 2 dari 5 tahun merupakan rekor yang mengesankan. Cicipi baguette "tradisi" mereka, yang wajib dicoba saat berada di Montmartre! Bagian terbaiknya adalah kisaran harga yang sangat murah. Mereka juga memiliki kue sus rasa cokelat dan kopi lezat yang patut dicoba.

Anna N W | PexelsImage credit: Anna N W | Pexels

11. Boulangerie M’seddi

Mahmoud M’seddi dan toko rotinya yang terletak di distrik ke-14 Paris adalah pemenang terbaru kontes Baguette Terbaik Paris! Ia memenangkannya pada tahun 2018 dan ia telah memenangkan kesempatan untuk memasok roti ke Elysees selama satu tahun! Di antara 181 baguette yang dipresentasikan kepada juri, satu baguette miliknya menonjol, menjadikannya pembuat roti terbaik di Paris saat ini. Dapatkan baguette di tokonya yang ramah dan rasakan cita rasa asli Paris.

12. Arnaud Larher

Arnaud Larher adalah koki pastry yang tak lekang oleh waktu (dan saat ini cukup terkenal) yang telah menetap di Paris selama hampir 20 tahun. Dan tempatnya di distrik ke-6 sangat cocok untuk mengunjungi kembali hidangan klasik; kouign-amann (kue seperti croissant) yang renyah dan berkaramel, mille-feuille (sepotong kue berlapis) dengan tekstur seperti awan, dan baba au rhum (kue yang direndam rum) yang dekaden yang disimpan dalam tong kayu ek Martinique. Hidangan klasik tidak pernah mengecewakan.

13. Cafe Nata

Cafe Nata adalah kedutaan besar segala hal tentang pastel de nata di Paris: dipanggang segar di tempat pada hari yang sama, dengan kue kering yang renyah sempurna, isian berlapis lembut dan lembut, kaya akan kuning telur dan ditaburi kayu manis yang melimpah. Menurut pendapat kami, sama lezatnya dengan di Lisbon.

14. Pâtisserie Nicolas Bernardé

Kamu harus menjelajah sedikit ke luar Paris untuk menemukan bakat ini di La Garenne-Colombes. Dianugerahi gelar bergengsi Meilleur Ouvrier de France dalam pembuatan kue kering dan gula-gula pada tahun 2004, 'paus kue' yang memproklamirkan diri (beraroma buah, cokelat, dengan atau tanpa gluten) memberikan kehidupan baru pada camilan masa kecil di Pâtisserie Nicolas Bernardé. Jangan lewatkan kue minggu ini, yang terinspirasi dari hasil temuan pasar segar (100 persen buah musiman). Setiap Sabtu, kamu juga akan menemukan kue baru yang diumumkan terlebih dahulu di situs webnya.

Toko Roti Terbaik Di parisAllybally4b | PexelsImage credit: Allybally4b | Pexels

15. KL Pâtisserie

Bahan-bahan musiman berkualitas tinggi dan bakat luar biasa dalam pâtissier Kévin Lacote membuat tart, kue, dan kue kering lainnya di tempat mewah ini menjadi yang terbaik di kota ini. Nikmati tarte aux pommes di musim dingin, tarte aux fraises di musim panas, atau favorit sepanjang tahun, tartelette Kara Damia, dengan karamel asin, kelapa dacquoise, dan macadamia.

16. Les Copains du Faubourg

Untuk semua hal tentang roti, Alain Ducasse memberi tahu kami bahwa toko di lingkungan ini, yang hanya sepelemparan batu dari stasiun metro Faidherbe, memiliki pembuat roti paling keren saat ini. Di Les Copains du Faubourg, Gérald Auvrez yang periang dan banyak bicara, dilatih oleh koki Dan Barber, menggiling gandum Rouge du Roc miliknya sendiri di toko. Hasilnya: roti yang sangat lezat dengan kulit yang renyah dan remah yang padat dan lembap, dengan rasa asam dan panggang yang panjang, atau kue puff gandum hitam yang sangat lezat, yang merupakan perpaduan antara viennoiserie dan bricheton.

17. Shinya Pain

Di balik fasad hitam arang kecil ini, Shinya Inagaki, legenda hidup roti sourdough, menikmati kecintaannya pada roti Prancis. Untuk menikmatinya, kamu harus berani menghadapi jam-jam terbatas Shinya Pain (hanya pukul 16.30-19.30) dan antrean yang panjang. Tetapi, kamu berpeluang mendapatkan roti yang luar biasa! Ini adalah roti dengan kulit yang lembut dan sedikit rasa asam dari roti sourdough yang meningkatkan aroma biji-bijian panggang. Saran terbaik kami? Cobalah versi dengan gandum khorasan. Lihat juga Instagram-nya untuk posting harian berisi catatan tulisan tangan yang merinci roti mana yang akan dijual hari itu.

PpixabayImage credit: Ppixabay

18. Le Bricheton

Sedikit jauh dari pusat Kota Paris, pergi ke Le Bricheton dibutuhkan sedikit petualangan dan ekspedisi. Maxime Bussy, seorang pembuat roti yang tidak kenal kompromi dalam hal kualitas, hanya bekerja dengan tepung kuno dan organik, yang bersumber dari pabrik kecil. Hasilnya: kandungan gluten yang sangat rendah, ideal bagi mereka yang tidak toleran.

19. Des Gâteaux et du Pain

Jika kamu menyukai hidangan penutup yang beraroma buah namun lembut, dengan jumlah rasa manis yang pas, kunjungilah tempat mewah di Left Bank ini. Tuan rumah kamu merupakan pâtissière terkenal di dunia Claire Damon, yang telah bekerja di mana-mana mulai dari Fauchon hingga Ladurée hingga Plaza Athénée. Pesanlah tartelette rhubarb dan jeruk bali, Mont-Blanc ceri, atau millefeuille pistachio.

20. Elements

Mantan arsitek interior Claire Escalon mendirikan Elements Boulangerie dengan menerapkan semua aturan roti yang lebih sehat: roti sourdough eksklusif, menggunakan tepung gandum hitam, gandum spelt, dan tepung beras dari pabrik batu lokal. Jika kamu mencari baguette, toko roti di Paris ini bukan tempatnya. Sebagai gantinya, cobalah roti pedesaan, yang sangat renyah dengan tingkat keasaman yang cukup, sedikit mirip dengan schwarz brot ala Jerman dalam hal kepadatan, atau cobalah versi beras, buckwheat, dan biji-bijian, yang sedikit mirip dengan kue gourmet.

Baca juga: 10 Makanan Yang Harus Dicoba Di Paris

Masih ada ribuan toko roti di Paris yang menyajikan berbagai menu, dari roti hingga viennoiseries seperti croissant, pain au chocolat, brioche, hingga kue, dan makanan penutup serta berbagai makanan manis, termasuk makaroni, kue sus, kue tart, kue, dan kue kering. Jangan sampai melewatkannya, ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru