Tempat Wisata Terbaru di Singapura Yang Asik Untuk Dikunjungi Keluarga

Ketika membayangkan Singapura mungkin hal yang terlintas di benakmu adalah patung air mancur Merlion dan gedung Marina Bay Sands yang ikonik. Tapi harus kamu tahu bahwa Singapura kini memiliki banyak tempat wisata terbaru yang seru untuk semua umur mulai dari area bermain Minion Land di Universal Studios Singapore hingga pameran dunia magic Harry Potter.

Baca juga: 15 Spot Foto Instagramable Penuh Warna di Singapura Dari Hidden Gem Sampai Populer

Rekomendasi berbagai tempat wisata terbaru di Singapura akan membuat petualanganmu di Negeri Singa akan semakin seru. Bahkan beberapa destinasi ini bisa kamu kunjungi secara cuma-cuma atau gratis.

1. Minion Land

Tempat Wisata Terbaru di Singapura - Minion Land

Image credit: Universal Destinations & Experiences

Universal Studios Singapore akan hadirkan Minion Land pada tahun 2025. Wahana ini akan memilki arena permainan, kuliner, dan belanja yang terinspirasi dari serial Despicable Me dan Minions. Minion Land akan memiliki 3 area yakni Minion Marketplace, Gru’s Neighbourhood, dan Super Silly Fun Land.

Untuk wahananya juga beragam mulai dari Despicable Me Minion Mayhem, Buggie Boogie, wahana bertema pesta dansa Minion, hingga Silly Swirly yang akan membawamu terbang di langit dengan kendaraan berbentuk unik.

Alamat: Universal Studios Singapore, 8 Sentosa Gateway, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-20.00

2. Sentosa Sensoryscape

Tempat Wisata Terbaru di Singapura - Sentosa Sensoryscape

Image credit: @sentosaofficial

Sentosa Sensoryscape berada di Pulau Sentosa, dimana kamu akan dimanjakan multi indera oleh keindahan seni dan teknologinya. Sentosa Sensoryscape menjembatani ujung utara dan selatan Pulau Sentosa dengan panjang 350 meter. Baik siang hingga malam tempat ini akan membawamu merasakan vibes yang berbeda.

Alamat: 3 Siloso Rd, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 24 jam

3. Museum of Ice Cream

Tempat Wisata Terbaru di Singapura - Museum of Ice Cream

Image credit: @museumoficecreamsg

Museum of Ice Cream merupakan salah satu destinasi baru yang sangat instagramable di Singapura. Masuki dunia es krim dimana kamu bisa bermain di kolam MOIC penuh warna hingga berfoto di spot-spot keren yang ada di sini. Setelah puas bermain, ada es krim dengan berbagai rasa yang harus kamu nikmati.

Alamat: 100 Loewen Rd, Singapura
Jam buka: 
10.00-18.00 (Senin & Rabu), 10.00-21.00 (Kamis-Minggu)

4. The Hidden Forest

Tempat Wisata Terbaru di Singapura - The Hidden Forest

Image credit: @gardensbythebay

Tempat wisata taman terbesar di Singapura, Gardens By The Bay belum lama ini membuka instalasi seni sekaligus spot instagramable terbaru yang akan bikin siapapun terpukau. Instalasi seni ini bernama The Hidden Forest atau Hutan Tersembunyi yang menawarkan dunia seni digital yang penuh dengan bunga-bunga dan dunia hutan. Untuk lokasinya berada di bawah kanopi Cloud Forest yang mudah kamu jumpai.

Alamat: The Hidden Forest, Cloud Forest, Gardens By The Bay, 18 Marina Gardens Dr, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 09.00-21.00

5. Harry Potter: Visions of Magic

Tempat Wisata Terbaru di Singapura - Harry Potter Visions of Magic

Image credit: Harry Potter: Visions of Magic

Bernama Harry Potter: Visions of Magic, pameran ini akan membawa para pengunjung untuk merasakan pengalaman seni interaktif yang menakjubkan. Akan ada beragam ruangan dengan tampilan yang berbeda di area yang memiliki luas lebih dari 40.000 kaki persegi.

Setiap ruangan didesain dengan tampilan dan pengalaman dunia sihir yang menyenangkan. Mulai dari ruangan yang disulap seperti toko ramuan magic, bola sihir, hingga bus malam yang ikonik.

Ada pula ruangan imersif dengan desain yang terinspirasi dari film dan serial buku terkenal seperti The Room of Requirement, Newt's Menagerie, hingga The Ministry of Magic. Dengan teknologi multi-sensor, pengunjung dapat membaca mantra dengan tongkat Harry Potter dan melihat keajibannya layaknya murid sekolah Hogwarts.

Alamat: Jl. Blambangan No.55, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: 
Setiap hari, 24 jam

Baca juga: Hotel Instagramable Penuh Warna di Singapura Yang Unik dan Berlokasi Strategis

Singapura memang selalu berhasil bikin para wisatawan ingin datang ke Negeri Singa. Berbagai tempat wisata terbaru dan bahkan yang akan dibuka segera pastinya siap akan memanjakanmu ketika liburan di Singapura. Jadi, kapan kamu ke Singapura?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru