Spot Foto Keren di Tokyo, Temukan Sisi Yang Mengagumkan Di Sini

Jalan-jalan ke Tokyo, jangan hanya makan dan makan saja. Di Tokyo juga banyak tujuan wisata keren yang wajib diabadikan. Namun karena banyaknya atraksi yang ditawarkan, mungkin saja kamu akan bingung untuk menentukan tempat mana yang bisa dituju bila ingin berfoto. Supaya tidak ketinggalan objek-objek menarik, baca rekomendasi spot foto keren di Tokyo dari TripZilla Indonesia ini. Pastikan juga kameramu dalam kondisi prima, karena bisa menyesal kalau tidak mengabadikan lokasi-lokasi ini lho!

Baca Juga: Gelato Populer Di Tokyo, Cicipi Lezatnya Untuk Mengusir Panas

1. Shibuya Crossing, perlintasan manusia yang fotogenik

Image credit: @pier2591

Shibuya Crossing menjadi salah satu penanda kota Tokyo yang terkenal. Tempat ini memadukan sesaknya gedung-gedung bertingkat dengan ribuan orang yang menyeberang ke berbagai penjuru. Tidak bisa dipungkiri, keunikan ini membuat penyeberangan di Shibuya menjadi sasaran empuk untuk difoto. Sudah jamak terdengar cerita wisatawan yang tersesat saat menyeberang karena ramainya. Masuk ke salah satu kafe di dalam gedungnya adalah salah satu cara bagus untuk mendapatkan foto yang keren di sini.

2. Harajuku, spot foto keren di Tokyo yang orisinal

Image credit: @kawakawacamera

Kaum muda atau berjiwa muda bakal dibuat kagum dengan Harajuku. Berbagai hal yang eksentrik terpampang di sini. Warga lokal yang berkeliling dengan kostum-kostum imajinatif hingga butik dan kafe yang menggoda tersebar di Harajuku. Jalan yang populer untuk dikunjungi adalah Takeshita dan Omotesando. Berfoto dengan para cosplayer, membeli kembang gula dengan bentuk yang menggemaskan hingga mencari pakaian bekas yang berkualitas adalah beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di Harajuku.

3. Ghibli Park, surga bagi penggemar Hayao Miyazaki

Image credit: Ghibli Park

Jepang identik dengan animator dan pembuat manga ternama, Hayao Miyazaki. Salah satu tokoh fiksinya yang mendunia adalah Totoro. Bila kamu salah satu yang jatuh cinta dengan Totoro dan kawan-kawannya, kunjungan ke Ghibli Park harus dilakukan. Bukan hanya keren untuk difoto, banyak juga area yang bisa dieksplorasi. Bangkitkan fantasimu dengan memasuki Ghibli’s Grand Warehouse, area raksasa dengan bangunan miniatur, properti dan kafe yang serba Ghibli. Misalnya Cat Bus Room, belanja di Adventurous Flying Squadron atau menjadi salah satu karakter film Ghibli di pameran interaktif.

4. Tokyo Skytree, pemandangan di dalam dan luar yang sama kerennya

Image credit: @tokyoskytree_official

Salah satu spot foto keren di Tokyo lainnya adalah Tokyo Skytree. Bangunan ini terdiri dari 450 lantai yang membuatmu bisa mendapatkan foto-foto fantastis. Ada dek di lantai 350 yang punya fasilitas teleskop digital, kafe, hingga galeri. Rasakan sensasi melihat Tokyo dari ketinggian 350 meter yang bakal mendebarkan jantungmu. Lalu jelajahi lantai tertingginya dengan Sorakara Point yang berketinggian 451,2 meter, titik tertinggi di Tokyo Skytree. Dijamin betah seharian di sini!

5. Tokyo Imperial Palace, spot foto keren di Tokyo yang strategis

Image credit: @berkeleytravel

Terletak di pusat kota, Tokyo Imperial Palace mudah diakses dari berbagai sisi. Keindahan istana dan lingkungan di sekitarnya seakan melenyapkan suasana hiruk pikuk kota. Kamu bisa berfoto sekaligus merasakan atmosfer zen yang meliputi istana ini. Kediaman Kaisar Jepang yang tersohor ini pindah ke Tokyo sejak tahun 1868 dan kamu bisa memesan paket wisata untuk mengelilingi kompleksnya. Nikmati cantiknya Nijubashi Bridge yang dijuluki Double Bridge dengan dua terowongannya. Kamu pun bisa mengunjungi area utama atau Kyuden dan Menara Fujimi-Yagura.

6. Shinjuku Gyoen National Garden, main-main di taman yang instagramable

Image credit: @japanspot

Menjadi taman umum, Shinjuku Gyoen National Garden terlihat indah dengan danau dan pepohonannya. Dijamin kamu bisa mendapatkan banyak foto bagus di sini. Salah satu taman terbesar di Tokyo ini juga terkenal ketika tiba musimnya bunga sakura mekar. Kamu dapat menyaksikan pemandangan romantis dari bunga-bunga sakura yang rimbun. Pada waktu-waktu tertentu diadakan pameran bunga yang memikat. Tapi tanpa tambahan apapun, taman ini sudah cantik kok!

7. Tokyo Dome, tempat liburan dengan sejuta hiburan

Image credit: @tokyodomecity_official

Mencari spot foto di Tokyo Dome bakal memuaskan karena banyak hiburannya juga. Selain asyik mengutak-atik kamera, uji nyalimu di wahana seperti Bun Bun Bee dan Viking. Kamu juga bisa bermain air di Wet & Wild! Water Garden dan menyaksikan pertunjukan hololive. Bahkan bila rajin memantau agenda di situs resminya, kamu bisa datang saat ada festival semacam Kamen Rider x Super Sentai Double Hero yang bisa bikin nostalgia. Kalau tenaga sudah habis, isi perutmu dengan hidangan khas Jepang di Nana’s Green Tea atau Sobakichi.

8. Tokyo Tower, menara ikonik yang jadi spot foto keren di Tokyo

Image credit: @tokyotower_official

Telah berdiri sejak tahun 1958, Tokyo Tower bisa dikunjungi saat siang hari dan keren juga untuk difoto saat malam hari. Siapa yang dapat memalingkan wajah dari pencahayaannya yang futuristik saat malam tiba? Dek utama dibuka sejak pukul 09.00 hingga 22.30 sedangkan dek tertingginya menerima pengunjung hingga pukul 21.45. Di dek tertinggi (top deck), kamu dapat melihat pantulan menakjubkan dari konstruksi kaca dan jendela-jendela raksasa yang mengelilingimu. Di saat tertentu, ada pertunjukan permainan cahaya yang bikin malam hari di sini makin indah.

9. Rainbow Bridge, warna-warni yang membuat wajahmu berseri

Image credit: @ebi_times

Spot foto keren di Tokyo yang juga menggoda untuk disambangi adalah Rainbow Bridge. Sesuai namanya, jembatan ini memang terlihat bak pelangi di malam hari. Menghubungkan wilayah Odaiba dengan Dermaga Shibaura, kamu bisa memperoleh pemandangan menarik dari tepian airnya. Untuk melintasi jembatan dengan berjalan kaki, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Sambil berolahraga, kamu juga dapat mengabadikan momen sambil memandang Odaiba Seaside Park dari jauh.

10. Sensoji Temple, tempat ibadah yang mengagumkan untuk dibidik

Image credit: @tokyo_gov

Sensoji Temple alias Wihara Sensoji menjadi tempat ibadah yang menjadi magnet wisatawan. Tidak heran, karena kompleks yang kental dengan suasana khas jaman Edo ini memang mengagumkan. Bawa kameramu dan berhati-hatilah saat membidik agar tidak mengganggu umat yang hendak beribadah. Gerbang utama Sensoji Temple akan mengantarmu pada nuansa jaman dulu yang kental. Di dalam kawasan wihara, terdapat penjual kudapan dan toko kenang-kenangan. Setiap sudutnya instagramable, apalagi jika kamu telah menemukan pagoda bertingkat lima. Tempat favorit para turis nih!

11. Omoide Yokocho, spot foto keren di Tokyo yang asyik untuk jajan

Image credit: @omoide_yokocho_official

Berjalan menyusuri Omoide Yokocho sebaiknya sambil jajan. Sebab banyak penjaja makanan seperti yakitori, jeroan sapi atau babi, oden hingga menu eksotis semacam salamander bakar dan sashimi kodok. Pilih sesuai seleramu agar liburanmu semakin berkesan. Lalu ambil foto gang-gang sempit dengan papan neonnya, uap dari kuali makanan hingga ramainya pengunjung. Uniknya, kondisi seperti ini justru membuat fotografer gemar berkunjung untuk mendapatkan foto yang khas dan belum tentu ada di lokasi lain.

12. Meiji Shrine, kuil bersejarah dengan banyak sisi menarik

Image credit: @tokyorediscovered

Bukan tanpa alasan Meiji Shrine alias Kuil Meiji banyak digemari pelancong. Sesuai namanya, tempat ini dibangun untuk mengenang semangat dari Kaisar Meiji dan Kaisar Shoken. Begitu melewati gerbang torii di depan kuil, kamu akan langsung berhadapan dengan pepohonan yang rimbun. Ademnya suasana berkat sekitar 100,000 pepohonan akan menyertai perjalananmu berkeliling kuil. Jangan lupa mengambil foto yang bagus, selain melakukan aktivitas lain seperti membuat sesajen, menuliskan harapan di pelat kayu alias ema dan berbelanja jimat. Seru!

13. Golden Gai, jalanan yang akan menghidupkan malammu

Image credit: @miyan_1980

Tidak bisa tidur di Tokyo? Mampir saja ke Golden Gai, pusat hiburan malam yang penuh dengan bar dan izakaya. Kamu bisa menangkap pemandangan khas dengan lampion-lampionnya, asap mengepul dari izakaya hingga meriahnya suasana dalam bar. Bila ingin benar-benar mengerti budaya minum di Jepang, kamu pun bisa menyewa paket tur berpemandu untuk menjelajahi bar-bar yang ada. Atmosfernya masih terasa jadul dan ini justru akan membuat acara bar hopping jadi makin berkesan.

14. Tokyo International Forum, spot foto keren di Tokyo nan modern

Image credit: @annemie.travel

Satu lagi tempat yang bakal memberimu foto-foto keren adalah Tokyo International Forum. Struktur bangunan yang terlihat sangat modern akan membuatmu terbelalak dan kalap untuk menjepret. Bukan hanya bangunannya yang indah, namun banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Terdiri dari banyak ruangan dengan fasilitas canggih, sering diadakan acara di waktu tertentu. Misalnya festival musik dan pasar barang antik. Sederet restoran dengan menu internasional pun bisa dijajal sampai puas dan kenyang.

Baca Juga: Kafe Tematik Tokyo, Siap Mewarnai Wisata Kulinermu

Bagi yang gemar memotret atau dipotret, menjelajahi Tokyo bakal sama asyiknya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru