Sate Kelinci Malang, 8 Tempat Terbaik Mendapatkannya

Tidak afdol jika jalan-jalan dan liburan ke tanpa menyicipi kuliner khas destinasi tujuan. Bila ke Malang, salah satu makanan khas yang harus dicoba, selain rawon, bakso dan tahu campur-nya, adalah sate kelinci Malang.

Sate kelinci menjadi salah satu kuliner ikonik yang disajikan di Malang. Kelinci menjadi bahan makanan dan konsumsi warga karena konon katanya jumlah kelinci di masa lampau cukup melimpah. Karena alasan tersebut, banyak penjual sate kelinci di Kota Malang dan sekitarnya.

Namun, untuk mencicipi sate kelinci Malang dengan kualitas terbaik, hanya ada beberapa penjual yang bisa direkomendasikan TripZilla Indonesia. Di bawah ini adalah daftarnya.

Sate Kelinci Malang Image credit: 5527002 | Pixabay

1. Sate kelinci Solikan

Sate kelinci Malang di kedai Solikan ini menawarkan atmosfer street food alias kedai kaki lima. Rasanya relatif menjanjikan, terutama dengan bumbunya yang meresap pada daging. Kamu juga tidak akan merasakan sensasi amis pada daging kelinci saat menikmatinya.

Lokasi: Jl. Raya Dusun Jambu Pandanmulyo, Mulyojati, Jatisari, Kec. Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65172

Harga: Mulai dari 20,000 IDR per porsi

2. Sate kelinci Sengkaling

Yang mengunjungi Taman Rekreasi Sengkaling bisa sekalian menikmati sate kelinci yang dijajakan di food-court-nya. Dengan bumbu kecap pedas manis yang nendang, sate kelinci yang ditawarkan bakal memberikan cita rasa yang asyik.

Lokasi: Taman Rekreasi Sengkaling, Jl. Raya Sengkaling, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65151

Harga: Mulai dari 13,000 IDR per porsi

Sate kelinci malangZamir Zainon | PexelsImage credit: Zamir Zainon | Pexels

3. Sate kelinci Karangploso Pak Yanto

Salah satu penjual sate kelinci Malang yang terkenal adalah sate Karangploso Pak Yanto. Saking terkenalnya, sudah ada beberapa beberapa cabang yang dibuka di berbagai lokasi di Kota Malang dan Kabupaten Malang. Maklum saja, sate kelinci yang ditawarkan memang memiliki cita rasa yang khas, gurih lembut dan tanpa sensasi amis. Selain sate kelinci, kedai ini juga menyajikan sate lain dari daging yang tidak biasa, seperti sate kuda.

Lokasi: Jalan Raya Kepuharjo Pasar Wisata Kepuharjo Blok C19, Turi Rejo, Kepuharjo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65153

Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

4. Sate Lawu

Salah satu tempat rekomendasi menikmati sate kelinci Malang adalah di kedai Sate Lawu ini. Selain menyajikan sate dari daging kelinci, kamu juga bisa memesan sate dari hatinya. Selain sate, daging kelinci juga diolah menjadi berbagai jenis masakan, termasuk gule. Kamu juga bisa memilih sate dan gule kambing di sini.

Lokasi: Jl. Danau Sentani Raya No.18 Ruko C5E, Sawojajar, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65139

Harga: Multi dari 19,000 IDR per porsi

Insane Impulse | PexelsImage credit: Insane Impulse | Pexels

5. Rumah Makan Lesehan Sate Kelinci Batu

Sedikit keluar dari Malang, tepatnya di Kota Batu, kamu bisa menuju ke Rumah Makan Lesehan Sate Kelinci Batu untuk menikmati kuliner khas ini. Yang berbeda di sini adalah potongan dagingnya yang relatif besar. Bumbu yang digunakan juga meresap nyaris sempurna ke dagingnya, yang ketika dibakar dan dinikmati menghadirkan sensasi lezat. Selain sate kelinci, kamu juga bisa memesan sate kalkun di kedai ini.

Lokasi: Jl. Patimura No.126, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

Harga: Mulai dari 40,000 IDR per porsi

6. Warung sate kelinci P.Atim

Masih di Kota Batu, ada warung sate kelinci P.Atim yang bisa dikunjungi. Keunikannya ada pada bumbu kacang dengan cita rasa pedas manis, meningkatkan kualitas rasa sate daging kelinci itu sendiri.

Lokasi: Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65313

Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

7. Sate hotplet Karangploso

Buka sejak 1979, kedai ini menjadi salah satu kedai terbaik menikmati sate kelinci Malang.

Lokasi: Jalan Jara’an, Karang Juwet, Bonowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang

Harga: Mulai dari 17,000 IDR per porsi

8. Sate Kelinci Depot Jowo Dipo

Rekomendasi penjual sate kelinci Malang lainnya adalah kedai yang terletak di daerah Songgokerto, Kota Batu, Depot Jowo Dipo. Poin kenikmatan ada pada perpaduan daging kelinci dengan bumbu kacangnya, ditambah potongan lontong, menghasilkan satu porsi sate yang nikmat. Kedai yang satu ini juga memiliki banyak menu lain untuk dinikmati.

Lokasi: Jl. Arumdalu No.30A, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

Baca juga: Makanan Khas Malang Yang Menggugah Selera Dan Harus Dicoba

Punya rekomendasi sate kelinci Malang lain yang bisa masuk dalam daftar ini?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru