Penerbangan Tanpa Mi Instan di Korean Air

Saat terbang dengan maskapai pilihanmu ke luar negeri, biasanya kamu akan melihat makanan dan minuman yang ditawarkan. Terkadang ada menu favorit yang sudah kamu incar. Namun bila kamu akan bepergian dengan maskapai Korean Air, lupakan keinginan untuk makan ramyeon alias mi instan. Menu ini akan dihilangkan dalam penerbangan jarak jauh mulai dari tanggal 15 Agustus 2024.

Baca Juga: Pemegang Paspor Indonesia Segera Bebas Visa Korea Selatan

Korean Air sendiri merupakan maskapai terbesar di Korea Selatan. Berdiri sejak tahun 1969, saat ini Korean Air tetap populer. Hal ini terbukti dari peringkat kedua Airline Excellence Award menurut Airline Rating 2024 dan disebut sebagai Best Long Haul Carrier di Asia Utara. Maka tidak mengherankan jika kebijakan baru ini dikeluarkan, karena berkaitan dengan keamanan penumpang.

Menurut situs Time, kebijakan menghilangkan menu mi instan dilatari kejadian turbulensi yang banyak terjadi. Mi instan menggunakan air panas dan disajikan dalam mangkuk terbuka sehingga bisa menyebabkan kecelakaan saat turbulensi. Sebagai gantinya, penumpang bisa menyantap corn dog atau sandwich untuk mengisi perut. Sebelumnya di bulan Juli, Korean Air menyatakan akan menyelesaikan pelayanan dalam kabin lebih awal 20 menit.

Peristiwa turbulensi sendiri umum terjadi dalam penerbangan dan biasanya tidak mengakibatkan hal yang serius. Namun dalam kasus tertentu seperti yang menimpa Singapore Airlines dan Air Europa, turbulensi mengakibatkan pesawat harus mendarat darurat, penumpang terluka sampai meninggal. Kecelakaan akibat turbulensi merugikan secara materi dan non materi sehingga beberapa kebijakan diluncurkan untuk menghindari dampak yang parah.

Baca Juga: Bukchon Hanok Village Akan Terapkan Peraturan Baru, Ketahui Sebelum Berlibur

Hilangnya menu mi instan ini diberlakukan bagi penumpang kelas ekonomi untuk rute penerbangan ke Amerika, Eropa, Oseania dan Timur Tengah. Apakah akan ada lagi kebijakan baru yang akan diluncurkan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari maskapai-maskapai besar ini.

Preview image credit: Korean Air

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru