Pantai Di Bintan Untuk Liburan Dengan Nuansa Tropis

Pulau Bintan merupakan pilihan destinasi yang tepat untuk liburan dengan nuansa pulau tropis. Pantai di Bintan juga menawarkan sesuatu yang tak bisa didapatkan di kawasan lain di Indonesia.

Bintan sendiri merupakan bagian dari Kepulauan Riau, yang bisa ditempuh 45 menit perjalanan feri ke arah tenggara dari Singapura. Begitu sampai di Bintan, kamu akan memiliki banyak opsi mengunjungi pantai berpasir putih yang indah, hutan hujan tropis, dan satwa liar yang cantik.

Penasaran seperti apa pantai di Bintan, yang jadi favorit banyak wisatawan asal Singapura dan Malaysia? Yuk, simak semuanya di sini!

Baca juga: Itinerary Wisata Bintan Akhir Pekan Panjang Untuk Liburan Menyenangkan

1. Pantai Trikora, pas untuk berenang santai

Image credit: You Sukamoto | Instagram

Pantai Trikora mungkin merupakan menjadi pantai paling populer dan ramai di Pulau Bintan. Tapi, kamu masih bisa menemukan banyak tempat untuk menenangkan diri. Pantai ini terdiri dari empat bagian, masing-masing dengan pesona dan pemandangan uniknya sendiri. Sempatkan mengunjungi desa nelayan setempat untuk melihat rumah panggung yang dibangun oleh nelayan pekerja keras. Mampir juga ke salah satu gubuk darurat yang menjual makanan lezat seperti dodol rumput laut.

Kamu juga bisa menyewa cabana untuk menghabiskan sepanjang hari berjemur di pasir putih atau pergi snorkeling untuk melihat kehidupan laut asli. Trikora Beach Club and Resort di dekatnya adalah pilihan yang tepat jika kamu akomodasi di pantai ini.

Lokasi: Trikora, Kawal, Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau 29151, Indonesia

2. Pulau Beralas Pasir, pantai di Bintan cocok untuk snorkeling

Pantai Di bintanImage credit: Instagram M Teddy Kurniawan

Pulau Beralas Pasir adalah pulau privat yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit naik perahu dari pantai Trikora. Pantai pulau yang bersih berkilau cerah di bawah sinar matahari dan airnya yang berwarna biru kehijauan sangat cocok untuk berenang santai. Sunfish Cove adalah titik awal yang populer untuk wisata menyelam skuba yang mendebarkan untuk menyaksikan kehidupan laut yang berwarna-warni di bawah permukaan.

Jika kamu ingin membuat perubahan, ambil bagian dalam program pelepasan bayi penyu. Save Our Seas adalah salah satu program lokal yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dengan menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih pantai.

Lokasi: Teluk Bakau, Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau 29151, Indonesia

3. Pantai Lagoi, pantai umum yang populer

Pantai Lagoi adalah satu-satunya pantai umum di Bintan Resorts. Hamparan garis pantai yang indah dengan deretan pohon palem yang indah menjadi view yang ditawarkan. Hamparan pasir putih sepanjang 3,5 km ini berada tepat di samping Plaza Lagoi yang ramai. Dengan nuansa kosmopolitan, tidak heran jika Pantai Lagoi menjadi salah satu pantai tersibuk di Pulau Bintan.

Berjalanlah menyusuri jalan setapak yang berjejer di sepanjang pantai sembari menikmati pemandangan Laut Cina Selatan. Tempat makan mewah, pertokoan, dan bar menghiasi hamparan pantai, menawarkan hiburan yang meriah.

Lokasi: Sebong Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau 29151, Indonesia

4. Pantai Hamid, pantai di Bintan yang cozy abis

Pantai Hamid berloksi di pesisir barat laut Bintan. Destinasi ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk berenang dengan tenang di pulau ini. Perairan yang jernih dan pepohonan yang rimbun menghadirkan suasana tropis yang indah.

Masyarakat setempat sering mengunjungi daerah ini, yang membuat hari di pantai terasa lebih autentik. Ada beberapa kafe menawan di kawasan ini, tempat kamu bisa mencicipi kuliner lokal sebelum menuju ke pantai.

Lokasi: Jalan Manggar, Tanjung Uban Utara, Bintan Utara, Bintan, Kepulauan Riau 29152, Indonesia

5. Pantai Lagoi Bay, pantai di Bintan yang estetik

Pantai Lagoi Bay bisa ditempuh dengan berjalan kaki sebentar dari Pantai Lagoi. Kawasan ini juga menawarkan pemandangan dan suasana yang berbeda bagi para pengunjung pantai. Di sepanjang tepi Lagoi Bay Lake, pasir putihnya dikelilingi oleh pepohonan yang indah. Perairan danau yang tenang kontras dengan deburan ombak yang akan kamu temukan di seberang Plaza Lagoi. Ada banyak hotel, restoran, toko, dan kafe di dekatnya yang menawarkan banyak pilihan tempat makan dan hiburan.

Berjalan-jalanlah di sekitar danau di sepanjang jalan setapak berumput dan temukan tempat yang tepat untuk piknik yang menyenangkan.

Lokasi: Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau 29152, Indonesia

6. Pantai Sekera, pas buat kayaking

Pantai Sekera memiliki hamparan air dangkal yang panjang, menjadikannya tempat favorit untuk berenang dan berkayak di lepas pantai. Dengan jarak 100 meter dari garis pantai, kedalamannya airnya tetap dangkal. Pantai ini juga cocok bagi mereka yang mungkin khawatir untuk masuk ke perairan yang lebih dalam.

Pantai ini berada tepat di sepanjang pantai barat laut Pulau Bintan yang indah. Ada banyak bangku untuk piknik, taman bermain anak, dan restoran di dekat pantai ini. Merupakan hal yang umum untuk melihat keluarga lokal bersantai di pantai di sini, menikmati liburan akhir pekan yang ramah.

Lokasi: Jalan Manggar, Tanjung Uban Utara, Bintan Utara, Bintan, Kepulauan Riau 29152, Indonesia

7. Pasir Panjang, garis pantainya wow banget!

Di sebelah Bintan Lagoon Resort yang indah, Pasir Panjang terkenal dengan pasirnya yang halus dan gubuk-gubuknya yang autentik. Pantai ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari resor tersebut.

Tempat peristirahatan tropis ini menawarkan pemandangan Laut Cina Selatan yang tak terhalang. Pantai ini juga dipenuhi pohon kelapa yang indah. Pepohonan hijau yang rimbun dan air berwarna biru kehijauan menjadi latar belakang yang indah untuk berenang.

Lokasi: Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia

8. Pantai Senggiling, pantai tersembunyi nan cantik

Pantai Di bintanImage credit: Aprizal Ijal | Instagram

Pantai ini bisa dikatakan tersembunyi karena popularitasnya kalah dari kawasan wisata Lagoi Bay, yang berada tepat di sebelahnya. Akses yang juga tidak mudah membuat hanya sedikit orang yang mengetahuinya. Alhasil, jika berwisata ke pantai ini, kamu akan mendapatkan nuansa alam yang masih natural, pantai berpasir putih dan juga bebatuan besar yang menambah keindahan destinasi wisata di Bintan yang satu ini.

Lokasi: Tlk., Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan

Baca juga: 12 Destinasi Wisata Di Bintan, Pulau Tropis Yang Keren Abis

Tertarik mengunjungi destinasi wisata anti-mainstream, termasuk di antaranya pantai di Bintan ini? Agendakan perjalanan kamu sekarang juga, ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru