Laptop Terbaik Untuk Digital Nomad Di 2024

Menjadi digital nomad, mengapa tidak? Ada banyak alasan melakukannya. Namun, untuk bisa bertanggung jawab dengan kewajiban pekerjaan, kamu harus membekali diri dengan gadgetyYang mumpuni. Bagi seorang digital nomad, memiliki laptop dengan kualitas terbaik menjadi hal yang sangat penting.

Laptop menjadi gadget untuk mencari nafkah, tetap berhubungan dengan keluarga dan teman, dan tempatmu mengelola semua aktivitas perjalanan. Memiliki laptop terbaik yang tepat merupakan pertimbangan penting bagi seorang digital nomad.

Tapi, menemukan laptop yang tepat bisa jadi menantang. Kamu mungkin membutuhkan laptop yang relatif mudah untuk dibawa-bawa, mudah digunakan di manapun. Laptop juga harus tangguh dan kuat untuk mengelola program berat, tetapi tidak terlalu mahal.

Jadi, laptop terbaik untuk digital nomad itu seperti apa? Baca terus untuk mengetahui 5 rekomendasi TripZilla untuk tahun 2024. Cek daftarnya di bawah ini!

1. MacBook M3 Pro 14, Laptop Apple Terbaik

Jika kamu adalah pengguna Apple, saya merekomendasikan M3 Pro sebagai pilihan yang bagus. Layar 14 incinya sangat cocok untuk bepergian. Dengan konstruksi kokoh dan desain ramping, laptop ini memang sedikit berat,tapi cuup mudah untuk dibawa-bawa.

Laptop ini dilengkapi dengan RAM 16 GB, dan bisa diperluas hingga 64 GB. Ruang penyimpanannya 1 TB. Dengan prosesor M3 Max, CPU 10-inti, dan Neural Engine 16-inti, kamu memiliki laptop dengan grafis cepat, learning machine yang cepat, dan multitasking yang mudah.

Laptop ini memiliki daya tahan baterai 17 jam yang luar biasa. Tersedia juga pilihan port yang serbaguna, termasuk Thunderbolt 4 dan HDMI. Siapa pun yang bekerja dengan grafis akan menyukai tampilan XDR dengan resolusi layar dan akurasi warna yang tinggi. Speakernya juga mengesankan, dan dilengkapi dengan webcam 1080p. Karena laptop ini adalah MacBook Pro, jadi harganya akan relatif mahal.

2. Dell XPS 14, laptop terbaik untuk digital nomad yang berkutat dengan pekerjaan grafis

Dell XPS terbaru memungkinkan kamu bisa memilih layar dari 13-16 inci. Laptop ini adalah mesin yang tangguh dengan CPU Intel Core i7 generasi ke-12, RAM DDR5 berkecepatan tinggi 32GN, dan SSD 1TB yang menjalankan Windows 11 Pro.

Jika kamu pengguna Windows, tidak ada pengalaman yang lebih lancar berkat fitur-fitur yang mendukung AI. Inilah yang menghasilkan masa pakai baterai yang lama. Express Chare memungkinkan Anda mengisi daya baterai hingga 80% hanya dalam 60 menit.

Layarnya luar biasa dengan tampilan anti-silau FHD+ yang disempurnakan oleh Dolby Vision dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Hasilnya adalah warna yang cerah, grafis yang jernih, dan opsi layar sentuh OLED. Kamu juga bisa menikmati webcam 1080p dan audio Dolby Atmos yang menggelegar.

Ada juga fitur-fitur seperti keyboard dengan lampu latar dan pembaca sidik jari. Itu berarti kmu harus membayar cukup mahal untuk Dell XPS, walau sepadan dengan harganya.

3. Lenovo ThinkPad X1 Carbon, laptop terbaik untuk traveler solo

Suka bepergian ke tempat terpencil yang mengharuskan berjalan kaki dan jauh dari colokan? Lenovo ThinkPad adalah pilihan yang sangat baik.

Memiliki layar 14 inci dan daya tahan baterainya hingga 19 jam dengan sekali pengisian daya, perangkat ini telah teruji MIL-STD-810. Didukung oleh prosesor Intel Core i7-1165G7, perangkat ini memiliki RAM 16 GB dan SSD 1 TB. Laptop ini memiliki layar anti-silau dengan grafis Intel Iris Xe untuk visual yang luar biasa. Kamu juga memiliki banyak pilihan port, termasuk Thunderbolt 4, dan pengisian cepat hingga 80% dalam waktu satu jam.

Satu hal yang kurang saya sukai, laptop ini tidak memiliki kartu grafis khusus. Itu berarti, laptop ini tidak akan memuaskan para gamer seperti saya. Namun secara tampilan, laptop ini layak jadi pilihan.

4. Lenovo Yoga 7i, laptop untuk digital nomad dengan layar sentuh terbaik

Jika kamu senang bekerja dengan layar sentuh, Lenovo Yoga 7i memenuhi banyak kriteria. Laptop ini memiliki layar sentuh IPS 16 inci dengan Dolby Vision untuk visual tajam dalam 2,2k. Selain memiliki engsel X360 derajat, sehingga bisa diubah ke mode tablet, laptop ini memiliki rangka aluminium, membuatnya tahan terhadap penggunaan berat.

Ditenagai prosesor Ryzen 7, RAM 16GB, dan SSD 1TB, laptop ini menggunakan OS Windows 11 Pro 64-bit. Laptop ini juga mendapatkan daya tahan baterai 19,5 jam dengan sekali pengisian daya.

Kelemahannya adalah laptop ini tidak benar-benar dapat "diupgrade" jika kamu membutuhkannya. RAM disolder dan hanya ada satu slot M.2 untuk penyimpanan.

5. Samsung Galaxy Book 3 Pro, laptop terbaik untuk yang mendamba kecepatan

Jika kamu membutuhkan laptop yang bekerja cepat dan dapat menangani tugas-tugas berat, maka Samsung Galaxy Book 3 Pro 14 atau 16 inci harus ada dalam daftar Anda. Laptop ini memiliki desain yang ramping dan ringan, ditenagai prosesor Intel generasi ke-13 terbaru dan penyimpanan 1TB yang dapat diperluas hingga 2TB. Laptop ini memiliki layar AMOLED 3K untuk visual yang menakjubkan. Kamu juga bisa menemukan webcam dan speaker berkualitas tinggi.

Laptop ini memiliki banyak fitur lain, termasuk baterai yang tahan lama, pembaca sidik jari untuk keamanan, dan beberapa port termasuk Thunderbolt 4 dan USB-C. Jika kamu menggunakan ponsel Galaxy, laptop ini dapat disinkronkan dengan perangkat Galaxy yang lain.

Baca juga: Visa Digital Nomad Taiwan Dirilis, Bisa Tinggal Dan Bekerja Hingga Enam Bulan

Laptop mana yang membuat kamu jatuh hati?

Preview image credit: Helena Lopez | Pexels

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru