Oleh Oleh Khas Yang Bisa Dibawa Pulang Dari Liburan Ke Seoul

Seoul, Korea Selatan adalah surga belanja. Ada berbagai macam barang tersedia dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang luar biasa. Kamu bisa menemukan barang tradisional Korea hingga gadget teknologi modern. Asyiknya, ada banyak barang bagus yang bisa dijadikan oleh oleh khas Seoul untuk dibawa pulang.

Bingung membawa souvenir apa untuk jadi oleh oleh dari liburan kamu ke Seoul? Well, artikel ini akan memberikan sedikit ide mengenai barang ini yang bisa dibeli dan di mana bisa mendapatkannya! Cuzz, yuk!

1. Produk kecantikan dan kosmetik

oleh oleh seoulImage credit: Pixabay

Pastikan untuk membeli kosmetik Korea dalam daftar belanja kamu! Kosmetik Korea terkenal dengan formula berkualitas tinggi dan inovatif. Merek paling populer termasuk Etude House, Tony Moly, Missha, The Face Shop, Nature Republic, dan Laneige.

Beberapa produk populer yang bisa menjadi oleh oleh dari liburan ke Seoul adalah krim BB Korea untuk kulit yang sempurna. Berikutnya, pewarna bibir ideal dan face mask yang beragam, murah, dan sempurna untuk memberikan perawatan ekstra pada kulit kamu.

Ada banyak tempat membeli kosmetik Korea di Seoul. Di Myeongdong, salah satu distrik belanja paling populer di kota ini, kamu akan menemukan jalan-jalan yang dipenuhi banyak toko yang menjual berbagai macam produk kecantikan. Ada banyak merek lokal yang menjajakan produknya di sini. Atau, kamu bisa Pergi ke Gangnam untuk menemukan department store dan butik kelas atas. Tapi, pada dasarnya sebagian besar minimarket menjual berbagai pilihan produk populer.

2. Produk fesyen

oleh oleh seoulPexelsImage credit: Pexels

Siapa pun tahu Seoul adalah salah satu tempat terbaik untuk menemukan pakaian bergaya dengan harga terjangkau. Seoul juga menjadi rumah bagi sejumlah perancang mode terkenal di dunia. Karenanya, Seoul menjadi tempat yang sempurna untuk menemukan pakaian yang unik dan trendi.

Pasar Dongdaemun adalah tempat yang tepat jika kamu ingin berbelanja pakaian mewah. Beberapa pusat perbelanjaan yang layak dikunjungi di Pasar Dongdaemun termasuk Doota, Migliore, Hello apM, Lotte Fitin, dan Hyundai City Outlets.

Untuk produk fesyen mewah, area Cheongdam-dong di Gangnam bisa dikunjungi. Banyak toko-toko desainer terkemuka menyediakan outfit buatpara bintang K-pop di sini. Sementara pasar jalanan menjadi tempat yang sempurna jika Anda ingin berbelanja pakaian Korea dengan harga yang lebih terjangkau. Kunjungi pasar di sekitar Universitas Wanita Ewha dan Universitas Hongik untuk menemukan berbagai produk fesyen.

Pyeonghwa, pasar grosir pakaian yang sudah ada sejak 50 tahun lalu, juga menjadi destinasi yang menarik. Kamu bisa menemukan lebih dari 2000 toko yang menjual berbagai macam barang berkualitas tinggi dengan harga grosir, dari topi hingga kaus kaki.

3. Makanan dan camilan khas Korea

Makanan khas Korea seperti rumput laut dan kimchi bisa dijadikan oleh oleh Kala liburan ke Seoul, lho! Beberapa camilan Korea yang bikin nagih menurut saya adalah almond mentega madu, pai cokelat Orion, stik cokelat Pepero, dan keripik rumput laut. Hampir semua supermarket dan toko suvenir di berbagai stasiun kereta bawah tanah di Seoul menjualnya.

4. Minuman keras tradisional Korea

Oleh Oleh seoulPexelsImage credit: Pexels

Membawa minuman keras sebagai oleh oleh khas Seoul sepertinya akan bermasalah. Tapi, tak bisa dimungkiri jika minuman ini menarik untuk dibawa pulang. Soju adalah minuman keras paling terkenal di Korea, terbuat dari beras, gandum, atau ubi jalar dengan kadar alkohol antara 20 dan 45%. Soju bisa diminum langsung, juga dapat dicampur dengan jus buah atau air berkarbonasi. Rasanya ringan, sedikit manis, dan sering dibandingkan dengan vodka.

Jenis minuman keras Korea populer lainnya adalah makgeolli. Minuman keras berwarna putih susu ini dibuat dari beras dan ragi, tidak terlalu beralkohol dan memiliki rasa manis, sedikit asam. Tipsnya, saat berbelanja minuman keras di Seoul, carilah botol yang berlabel "tradisional" atau "asli."

5. Barang seni & desain

Sebagai kota dengan sejarah yang kaya dan budaya yang dinamis, Seoul memiliki banyak item bertema seni dan desain Yang menarik. Dari kaligrafi tradisional Korea hingga lukisan modern, ada sesuatu yang sesuai dengan selera setiap orang.

Salah satu tempat terbaik untuk berbelanja barang seni dan desain Korea adalah Ssamzigill. Ruang multikultural yang trendi di Insa-dong ini menawarkan berbagai macam seni dan kerajinan.

6. Gadget keren dengan teknologi tinggi

Seoul dipenuhi dengan toko-toko gadget, dan pengunjung dapat menemukan berbagai penawaran menarik untuk segala hal, mulai dari ponsel pintar hingga drone.

Belanja peralatan rumah tangga di Seoul juga akan memberikan wawasan baru. Produk-produknya dibalut dengan teknologi dan inovasi, menghasilkan item berkualitas tinggi, bergaya, dan praktis.

Pasar Elektronik Yongsan adalah tempat paling populer untuk membeli barang elektronik dan peralatan rumah tangga di Seoul. Beberapa jaringan supermarket di Seoul seperti Lotte Mart dan E-mart juga merupakan pilihan yang bagus, meskipun dengan variasi yang lebih sedikit.

7. Obat-obatan khas Korea

PixabayImage credit: Pixabay

Pengobatan tradisional Korea telah ada selama berabad-abad. Metode pengobatan didasarkan pada kepercayaan bahwa menjaga keseimbangan dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan yang baik. Ramuan dan obat-obatan oriental dapat membantu mengembalikan keseimbangan ini dan dengan demikian digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dari sakit kepala dan kelelahan hingga gangguan pencernaan dan masalah kulit, ada ramuan atau obat untuk mengatasinya.

Ginseng Korea adalah suplemen herbal yang sangat terkenal dengan manfaat kesehatan. Khasiatnya bisa menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, meningkatkan energi, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kinerja mental. Banyak dari pengobatan ini lebih terjangkau di Korea Selatan daripada di luar negeri. Jadi lain kali Anda berada di Seoul, pastikan untuk membeli herba dan obat-obatan oriental.

8. Barang antik khas Korea

Seoul adalah tempat yang penuh dengan barang antik! Dari vas keramik tradisional hingga furnitur berukir, semuanya menjadi hadiah yang indah dan unik. Tempat yang bagus untuk membeli barang antik Korea di Seoul adalah Pasar Loak Rakyat Seoul di Dongdaemun. Berkeliling pasar ini seperti kembali ke masa lalu, karena ada banyak barang antik dan barang bekas yang bisa Anda temukan. Membawanya pulang untuk oleh oleh dari liburan ke Seoul tentu menjadi masalah tersendiri.

9. Souvenir K-pop

Karena Seoul adalah pusat K-pop dunia, kamu pasti ingin membeli beberapa oleh oleh saat berada di kota ini. Ada banyak pilihan bagus, jadi mudah untuk menemukan sesuatu yang sesuai dengan anggaran dan selera kamu. Misalnya, kamu bisa menemukan gantungan kunci, kaus, dan topi dengan logo band K-pop favorit. CD, DVD, dan poster penyanyi dan band favorit juga tersedia. Kamu bahkan bisa mendapatkan perawatan di salon bertema K-pop!

Tempat untuk berbelanja suvenir K-pop termasuk K-Star Road dan SMTOWN &STORE di Gangnam, serta jalan perbelanjaan Myeongdong.

10. Souvenir Line Friends

LINE FriendsImage credit: LINE Friends

LINE Friends adalah sekumpulan karakter lucu yang dibuat oleh aplikasi LINE. Karakter-karakter ini berasal dari Jepang, tetapi dengan cepat menjadi populer juga di Korea Selatan.

Saat ini, LINE Friends merupakan salah satu karakter paling populer di negara ini. Karakter-karakter ini dapat ditemukan di berbagai hal, dari casing ponsel hingga kaus oblong. Jika kamu mencari oleh oleh untuk dibawa pulang dari perjalanan ke Seoul, item dan produk LINE Friends adalah pilihan yang tepat.

Kamu bisa menemukan produk-produk LINE Friends di berbagai toko di seluruh kota, termasuk department store besar. Dengan desain yang lucu dan kualitas yang tinggi, suvenir LINE Friends pasti akan membuat siapapun tersenyum.

Baca juga: Biaya Membuat Visa Turis Korea Selatan 2024

Banyak ide menarik untuk oleh oleh liburan dari Seoul kamu, kan? Punya hal lain yang bisa dijadikan souvenir?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru