Tempat Belanja Murah Di Bali Yang Tidak Semua Orang Tahu

Sebutkan satu tempat belanja murah di Bali! Mungkin kamu semua kompak menyebut Pasar Sukawati sebagai tempat tersebut. Tidak salah, karena memang sudah menjadi rahasia umum nyaris semua barang yang dijual di sini bisa dibeli dengan murah. Yang penting, kamu tahu cara dan teknik menawar untuk mendapatkan harga terbaik.

Tapi, tahukah kamu jika ada banyak tempat belanja murah di Bali? Bahkan di kawasan elite dan populer seperti Kuta dan Seminyak, ada pasar yang tidak banyak diketahui orang menjual berbagai macam souvenir dengan harga relatif terjangkau. Penasaran dengan tempat-tempat selain Pasar Sukawati dalam daftar ini? Lebih baik kamu membaca artikel ini hingga habis untuk mendapat bocorannya. Cekidot, ya!

1. Pasar Seni Ubud

Tempat Belanja Murah Di bali

Pasar Seni Ubud berada di seberang Puri Saren Royal Ubud Palace dan buka setiap hari. Pasar populer ini menjual produk seni, suvenir, dan aksesori. Semuanya buatan tangan dan bersumber dari desa-desa sekitar Pengosekan, Tegallalang, Payangan, dan Peliatan.

Ini adalah salah satu pasar yang paling banyak dikunjungi di Bali. Ada banyak barang-barang unik yang dijual di sini dan suasana pasar yang ramai menjadikannya penuh warna dan semarak!

Pasar ini sangat cocok bahkan untuk jalan-jalan santai, menikmati semua suasananya yang semarak. Berbelanja di sini tidak selalu tentang pembelian sebenarnya. Melihat berbagai barang yang dipajang dari satu kios ke kios lainnya adalah hal yang menarik tersendiri. Uji keterampilan tawar-menawar kamu di sini.

Barang yang dijual di sini: Syal sutra, kemeja ringan, gaun pantai, tas anyaman buatan tangan, keranjang, topi, patung, dan banyak barang kerajinan tangan lainnya.
Lokasi: Jalan Raya Ubud, di seberang istana Puri Saren Ubud.
Jam buka: Setiap hari, 6.00 - 18.00

2. Pasar Seni Kumbasari, Denpasar

Pasar grosir ini menerima sebagian besar kerajinan tangannya dari daerah penghasil seni di pulau ini, termasuk Ubud dan dataran tinggi Bali bagian tengah. Tetapi mereka juga memiliki pilihan barang seni dan kerajinan dari beberapa seniman di tempat tersebut.

Ada sekitar 200 kios yang tersebar di 4 lantai. Pasar ini buka 24 jam tetapi berbagai kios memiliki jam buka yang berbeda-beda.

Sementara pedagang buah dan sayur muncul di pagi hari, diikuti oleh toko-toko seni, kios-kios makanan buka lebih lambat di malam hari. Sekali lagi jangan lupa untuk memakai sepatu tawar-menawar Anda.

Barang yang dijual di sini: Souvenir, barang seni, peralatan makan dan patung mini, kain hias, batik Bali dalam bentuk mentahnya, atau sebagai kemeja siap pakai, berbagai lukisan bergaya klasik dan kontemporer.
Lokasi: Jalan Gajah Mada, Denpasar Pusat, pasar ini berada di seberang sungai Badung, hanya setengah jam dari resor di Kuta dan Sanur.
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

3. Pusat Kerajinan Tangan Tegallalang

Terkenal dengan seni dan kerajinan dari distrik dengan nama yang sama, pusat kerajinan tangan Tegallalang memiliki deretan art shop terpanjang di dunia.

Pasar ini menjadi rumah bagi ratusan toko yang menjual berbagai macam kerajinan dan barang dekorasi rumah. Pasar ini juga mendapat nilai lebih karena pemandangan sawah terasering di sekitarnya yang indah.

Barang yang dijual di sini: Perabotan, barang-barang antik khas Bali, perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, terbuat dari mutiara, kerang, kayu, batu, manik-manik, dan resin.
Lokasi: Jalan Raya Bayad-Tampaksiring Br. Bayad, Kedisan, Tegallalang, Gianyar, Bali. Teruskan ke utara dari ujung timur jalan utama Jalan Raya Ubud dan menuju Jalan Raya Tegallalang.
Jam buka: Setiap hari, 8.00 - 22.00

4. Garlic Lane

Tempat Belanja Murah Di baliImage credit: Wikipedia

Kawasan Garlic Lane dinamai berdasarkan restoran dengan nama yang sama di Jalan Sahadewa. Jalan ini merupakan salah satu jalan samping yang terpencil dan sempit di luar jalan utama Legian.

Rute sepanjang 200 m ini menyediakan banyak variasi, yang terdiri dari toko seni, toko DVD, butik mode, galeri ukiran kayu, dan lain-lain. Jalur ini merupakan bagian dari jalur perbelanjaan reguler melalui Legian, yang menghubungkan Jalan Padma yang dipenuhi restoran dan Pasar Seni Merta Nadi di Jalan Melasti.

Kebanyakan menganggap pemandangan jalan perbelanjaan Garlic Lane lebih baik daripada Kuta dan karena tidak berada di jalan utama. Kamu bakal sering menemukan barang murah yang lebih baik di sini.

Produk: Lukisan, taplak meja tenun dan batik, magnet kulkas topeng Bali mini, suvenir, dan banyak lagi lainnya
Lokasi: Jl Sahadewa No.11, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Ini adalah jalan pertama yang dapat kamu kunjungi dengan mudah dari ujung Poppies Lane setelah meninggalkan pantai.
Jam buka: Setiap hari, 7.00 - 23.00.

Namun, beberapa toko seperti Kirara Art & Craft buka hingga larut malam, sementara yang lain tutup tepat setelah matahari terbenam. Toko DVD seperti Bali Gong dan 4 Tune 8 menjual cakram bajakan dari film-film terbaru, dan My Shop menjual apa saja mulai dari topi bisbol bersulam, singlet tim NBA, dan kacamata hitam murah.

5. Sejoli Shop

Tempat Belanja Murah Di baliInstagram Sejoli Beachwear OutletsImage credit: Instagram Sejoli Beachwear Outlets

Tersebar nyaris di seluruh resort dan hotel berbintang di Nusa Dua, Sejoli Shop adalah tempat terbaik untuk berbelanja barang-barang pribadi atau hadiah untuk dibawa pulang. Setidaknya ada tujuh lokasi yang bisa kunjungi, di mana kamu akan menemukan produk-produk dari Billabong, Quicksilver, RipCurl dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi:

1. Quiksilver Shop @Nusa Dua Beach Hotel
2. ⁠Sejoli’s Shop @Sofitel Nusa Dua
3. ⁠Quiksilver Shop @The Westin Nusa Dua
4. ⁠Quiksilver-Billabong @Grand Hyatt Bali
5. ⁠Quiksilver Shop @The Ritz-Carlton Bali
6. ⁠Sejoli’s Shop @Hilton Nusa Dua
7. ⁠RipCurl Shop @Mulia ResortB

Baca juga: Mall Di Bali, Destinasi Ideal Untuk Yang Doyan Belanja

Masih ada banyak tempat belanja murah di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Berikan pendapat terbaik kamu, ya!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru