Mie Viral Di Jakarta, Lupakan Diet dan Rasakan Kelezatannya

Apa menu makanan yang digemari sejuta umat dan bisa disantap sepanjang hari? Jawaban terpopuler adalah mie. Olahan dari tepung dengan aneka bumbu ini memang sulit untuk ditolak. Saat ini, mudah dijumpai berbagai jenis mie dan banyak tempat makan mie yang hits di Jakarta. Bagi penggemar mie, rekomendasi TripZilla Indonesia untuk mie viral di Jakarta ini wajib dibaca. Siapa tahu ada yang belum kamu kunjungi!

Baca Juga: 15 Kuliner Baru Yang Lagi Hits dan Viral di Kawasan Blok M Jakarta dan Sekitarnya

1. Bakmi Jhon, viral dan punya banyak cabang

Image credit: @anakjajan

Bermula dari tempat makan di Kawasan Melawai, Bakmi Jhon kini bisa ditemukan di beberapa tempat. Mie viral di Jakarta Selatan ini menjagokan menu mie ayam jamur yang porsinya normal dan jumbo. Kalau kamu lapar, tambah dengan pangsit dan bakso agar semakin mengenyangkan. Terlihat sederhana namun banyak penggemarnya yang memuji kehalusan tekstur mie, isian daging yang banyak dan empuk hingga rasanya yang manis dan kaya bumbu. Sudah pernah mencobanya sendiri?

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

2. Mie Ayam Senjaya, tidak hanya mie yang ada di sini

Image credit: @doyanbakmie

Mie viral lainnya adalah Mie Ayam Senjaya yang sudah berdiri sejak tahun 1970an. Bisa jadi kamu sudah pernah mendengar nama tempat ini dari orangtuamu. Mie yang halal ini diolah dengan gaya China dengan harga terjangkau. Pas untuk kamu yang memang doyan makan mie. Selain itu, ada menu lain yang juga dijual di sini yaitu sate hati, kwetiaw ayam, cap cay dan fu yung hai. Biasanya yang legendaris seperti ini sudah terbukti enaknya lho!

Lokasi: Jl. Tebet Timur Dalam II No.51 B, RT.3/RW.3, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin dan Rabu - Minggu, 11.00 WIB - 21.00 WIB

3. Mie Ayam Pakde Min, mie viral di Jakarta yang buka setengah hari

Image credit: @ajakmakan

Jangan datang kesiangan kalau ingin menyantap Mie Ayam Pakde Min. Bisa saja tempat makan ini sudah tutup karena memang hanya buka sampai jam makan siang. Paling enak disantap untuk sarapan karena sudah buka sejak pagi, tapi bersabar saja dengan antreannya. Rasa laparmu akan segera terobati setelah mendapatkan seporsi mie ayam atau mie yamin pilihanmu. Racikan bumbu yang seimbang berpadu dengan kenyalnya mie dan pedasnya sambal mungkin saja membuatmu lupa dengan repotnya mengantre dan ingin kembali lagi.

Lokasi: Melawai 4, RT.4/RW.5, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 05.00 WIB - 13.00 WIB

4. Kedai Mie Tjap 1000 Tahun, tempat makan baru yang langsung viral

Image credit: @tjap.1000tahun

Usia Kedai Mie Tjap 1000 Tahun belum lama karena baru dibuka pada awal tahun 2023. Namun menu mie di sini langsung viral di media sosial. Selain di Senopati, kamu bisa menjumpai cabangnya di lokasi gaul lainnya. Jadi sebaiknya kamu datang lebih awal supaya tidak terlalu lama untuk mendapatkan mie ayam chili oil atau mie ayam rebusnya. Untuk teman makan mie, pesan juga makanan kecil seperti onde, kue bantal dan cakwe srikaya.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

5. Mie viral di Jakarta yang ekonomis, Mie Ayam Bang Bedo

Image credit: @mieayamjamurbangbedo

Tempat makan viral yang bisa dituju kala dana pas-pasan adalah Mie Ayam Bang Bedo. Banyak yang bersaksi bahwa dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan mie yang enak dengan porsi besar. Benarkah? Kalau ragu, cicipi saja sendiri mie ayam jamur porsi normal atau jumbo. Buktikan apakah ayamnya memang segurih itu dan pangsitnya seenak itu. Tempatnya tidak luas jadi bersiaplah berdesakan jika kamu datang pada jam-jam makan.

Lokasi: Jl. Kramat Kwitang 1H No.27, RT.5/RW.5, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat
Jam Buka: Selasa - Minggu, 08.00 WIB - 16.00 WIB

6. Mie Alip, sajian mie yang bikin artis berdatangan

Image credit: @henjiwong

Berjualan di tempat yang sederhana, ternyata kelezatan Mie Alip membuat artis pun penasaran. Mulai berdagang sejak tahun 1985, mie ini mulai dijual di gerobak hingga kini memiliki tempat makan. Seporsi mie yang sedikit gepeng terasa kenyal dan agak manis saat dikunyah. Tentu kamu akan tergiur juga melihat bakso goreng yang bakal memperkaya rasa mie. Berikan juga acar cabe rawit yang memberikan kesegaran dari rasa asam pedasnya. Tidak heran kalau mie ini jadi viral kan?

Lokasi: Jl. Sukarjo Wiryopranoto No.20C 1, RT.1/RW.1, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 05.30 WIB - 15.00 WIB

7. Mie Keriting Luwes, mie viral di Jakarta andalan para pelaju

Image credit: @cintafoodstories

Berlokasi di samping Stasiun Sudirman dan juga dekat dengan Stasiun Dukuh Atas, tidak heran bila Mie Keriting Luwes diserbu para pelaju. Pengguna KRL, LRT dan MRT dapat menyempatkan diri menyantap mie ayam atau yaminnya. Tambah dengan seporsi bakso telur atau bakso beranak untuk menjadikan acara makan makin semarak. Dibandrol dengan harga mulai dari 24,000 IDR, cicipi hidangan mie yang menggiurkan ini.

Lokasi: Kampung Makan, Jl. Kendal No.22, RT.10/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB - 20.30 WIB

8. Bakmi Kota 21, mie viral di Jakarta yang bikin penasaran

Image credit: @bakmikota21

Sebagai penggemar mie, apa kamu jadi penasaran bila mendengar menu bakmi bakar? Apalagi menu ini jadi daya tarik dari Bakmi Kota 21 yang viral di media sosial. Bukan mie biasa, dengan cara masak dibungkus daun pisang dan dibakar, menciptakan rasa yang berbeda. Kekenyalan dan kegurihan ayam kampungnya ditambah dengan aroma asap yang khas membuat orang rela mengantre. Selain mie, ada juga kwetiau dan bihun bakar yang bisa dipilih sesuai selera.

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.125K, RT.2/RW.6, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat
Jam Buka: Selasa - Minggu, 06.30 WIB - 01.30 WIB

9. Mie kaya bumbu dengan ekstra telur di Warkop Agam Medan

Image credit: @warkop.agam.jkt

Buat kamu yang hobi mencicip makanan viral, tentu tidak asing dengan menu mie bangladesh. Di Warkop Agam Medan, mie bangladesh disajikan dengan menggunakan produk Indomie. Tapi bedanya adalah di bumbu yang ekstra dan juga telur. Pilih satu atau dua telur ayam yang akan dibuat pudding telur, dan ukuran mie yang normal atau jumbo. Tempat makan ini dibuka 24 jam, jadi pas untuk kamu yang sering lapar di malam hari. Terbayang kan enaknya mie panas dengan telur di tengah malam?

Lokasi: Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

10. Mie viral di Jakarta dengan bumbu kari ala Seporsi Mie Kari

Image credit: @seporsimiekari

Apa sih bedanya Seporsi Mie Kari dengan mie lainnya? Cicipi sendiri kesegaran rempah dari kuah dan daging ayam yang gurih di salah satu cabangnya. Kamu bisa menyeruput setiap helai mie dengan pendamping telur rebus yang tentunya menambah kaya rasanya. Asyiknya lagi, tersedia juga tambahan menu lain seperti kikil, urat, tahu dan kerupuk. Daging mie pun bisa dipilih mau ayam atau sapi. Nyam!

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

11. Warkop Mang AB Galunggung, makan Indomie dengan gaya baru

Image credit: @bubueataway

Mengalahkan warkop lainnya, Warkop Mang AB Galunggung jadi viral gara-gara menu mie yang unik. Indomie dimasak dengan hotplate bisa jadi hanya kamu temukan di sini. Uap panas dan kuah yang meletup dari hotplate bakal makin membangkitkan selera makanmu. Tidak hanya penyajian yang inovatif, namun juga isian mie yang berbeda. Ada jamur enoki, daging asap, kornet, telur dan keju. Menu mie hotplate yang disebut Mie Galunggung ini hanya bisa menggunakan Indomie rasa mie aceh ya!

Lokasi: Jl. Bangka Raya No.3a, RT.11/RW.3, Pela Mampang, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

12. Mami Lana Kitchen, bagi kamu yang hobi makan mie dengan chili oil

Image credit: @mamilanakitchen

Kalau kamu suka dengan mie ala Singapura, maka mie dari Mami Lana Kitchen bisa kamu coba. Menu khas signature fishball noodle dengan chili oil bakal membawa lidahmu piknik ke Negeri Singa tersebut. Mie dengan ukuran lebih lebar ini terasa lembut di lidah dan ditambah dengan bakso ikan bertekstur kenyal. Pakai chili oil sesuai seleramu dan bakal tercipta rasa yang menarik di mulut. Menu lainnya adalah dried tom yum noodle yang tidak kalah uniknya.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

13. Sedjuk Bakmi & Kopi, mie viral di Jakarta yang bikin hati sejuk

Image credit: @sedjuk.bakmidankopi

Menyantap mie di Sedjuk Bakmi & Kopi bakal mengademkan harimu. Salah satunya adalah karena tempat ini punya menu dengan nama unik. Misalnya bakmi SKSD, bakmi tomkrus hingga bakmi kami san yang bisa bikin senyum sebelum mulai makan. Perbedaan lainnya adalah mie di sini dimasak dengan menggunakan oven. Ada bakmi ayam oven dengan aneka pilihan bumbu seperti sambal matah, keju, O. G atau sambal geprek. Sudah ngiler belum?

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

14. Makan mie di piring adanya di Bakmi Piring

Image credit: @bakmipiring

Tempat makan mie ini jadi viral karena mie disajikan dengan piring, bukan mangkok. Bakmi Piring memasak mie dengan isian ayam charsiu yang rasanya manis gurih dan menjadi pembeda dari mie lainnya. Dibuat sendiri, mie terasa gurih ketika masuk ke mulut. Dilengkapi dengan ayam charsiu yang smokey, sambal yang pedas, acar cabe yang asam dan kuah yang segar, hidangan ini bakal terasa bak pesta ketika disantap. Ramai dan meriah!

Lokasi: Blok M Square Lantai Basement, Pujasera blok HKS 006, Jl. Melawai 5, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB - 19.00 WIB

15. Mie viral di Jakarta yang asal Bandung, Bakmie Tjokin

Image credit: @bakmietjokin

Berdiri di Bandung, Bakmie Tjokin merambah hingga ke Jakarta dan jadi viral. Mie ini diserbu para penikmat mie yang memang doyan dengan rasa Bakmie Tjokin di Bandung atau yang penasaran ingin tahu seperti apa kelezatannya. Sebaiknya kamu tidak datang dengan perut kosong karena antreannya mengular. Siapkan diri sebelum merasakan yamien asin atau manis dengan isian daging ayam, ditambah swikiaw atau bakso. Tambah juga dengan menu siomay dan batagor bila masih ada ruang di perutmu.

Lokasi: Jl. Melawai Raya No.8, Melawai, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB - 22.00 WIB

Baca Juga: 10 Tempat Makan Ramen Enak di Jogja Yang Populer dan Viral

Mie mana saja yang sudah kamu coba nih?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru