Pemerintah Beri Bonus Hingga 6 Miliar Untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris 2024 telah berakhir dan para atlet Indonesia sudah kembali ke Tanah Air dengan raihan 2 emas dan 1 perunggu. Prestasi baik ini tentu saja mendapatkan apresiasi besar dari Pemerintah Indonesia sebagai bentuk terima kasih dan dukungan dari para atlet di Olimpiade Paris 2024 dengan memberikan bonus hingga Rp 6 miliar untuk peraih medali emas.

Baca juga: 5 Negara Dengan Bonus Terbanyak Untuk Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Melalui situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Pemerintah akan memberikan bonus kepada semua atlet baik untuk peraih medali emas, perunggu, maupun yang tidak mendapatkan medali di Olimpiade Paris 2024. Lantas, berapa nominal bonus yang akan didapatkan oleh para atlet?

Bonus untuk peraih medali emas

Bonus atlet Olimpiade Paris 2024

Image credit: andre/kemenpora.go.id

Untuk peraih medali emas yakni atlet dan panjat tebing Veddriq Leonardo dan atlet angkat besi Rizki Juniansyah akan mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp 6 miliar dari Pemerintah Indonesia.

Bonus ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Nominal uang Rp 6 miliar tersebut lebih besar dibandingkan bonus yang didapatkan oleh peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 sebesar Rp 5,5 miliar.

Sedangkan untuk pelatih dari atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 2,75 miliar. Nominal bonus tersebut juga lebih tinggi dibandingkan Olimpiade Tokyo 2020 dengan nominal Rp 2,5 miliar.

Bonus untuk peraih medali perunggu

Bonus atlet Olimpiade Paris 2024

Image credit: andre/kemenpora.go.id

Sedangkan bonus untuk atlet bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung sebagai satu-satunya peraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024 akan mendapatkan bonus sebesar Rp 1,65 miliar.

Dan pelatih atlet peraih medali perunggu juga akan mendapatkan bonus sebesar Rp 675 juta. Bonus tersebut lebih tinggi dibandingkan bonus pada Olimpiade Tokyo 2020 yaitu sebesar Rp 1,5 miliar untuk atlet dan Rp 600 juta untuk pelatih.

Bonus untuk semua atlet

Bonus atlet Olimpiade Paris 2024

Image credit: egan/kemenpora.go.id

Pemerintah tidak hanya memberikan bonus kepada peraih medali emas dan perunggu saja di Olimpiade Paris 2024. Sebagai bentuk apresiasi kepada semua atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia juga akan mendapatkan bonus.

Bonus tersebut juga akan diberikan oleh semua atlet dan pelatih yang berkontribusi di Olimpiade Paris 2024. Untuk jumlah pasti bonusnya akan segera diumumkan oleh Kemenpora nanti.

Baca juga: Rekor dan Sejarah Dari Peraih Medali Emas Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah

Dengan adanya bonus diharapkan semakin banyak prestasi olahraga Indonesia di level dunia. Sangat berharap perbaikan fasilitas untuk semua cabang olahraga Indonesia agar mampu mencetak lebih banyak jumlah atlet berkualitas. Maju terus dunia olahraga Indonesia!


Preview image credit: Website resmi Kemenpora

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru