Lokasi Syuting Film Terkenal di Paris Yang Serba Menawan

Paris menyimpan berjuta lokasi yang mempesona, jadi tidak mengherankan jika sudut-sudut kota ini sering terlihat dalam film. Mudah untuk menemukan secuil atau justru sebagian besar dari Paris dalam film yang sedang kamu tonton. Berlibur ke Paris pun terasa makin seru jika kamu mengetahui film apa saja yang pernah dibuat di sana. Di mana saja sih lokasi syuting film terkenal di Paris? Cek di TripZilla Indonesia dan segera masukkan ke dalam agenda perjalananmu ya!

Baca Juga: Hidden Gem Wisata di Paris, Tempat Anti Mainstream Yang Bikin Terpesona

1. Menara Eiffel

Image credit: @itssoparis

Menara Eiffel mungkin secara otomatis masuk ke daftar nomor satu dalam rencanamu. Konstruksinya unik untuk diabadikan di siang hari dan terlihat romantis di malam hari. Setiap saat terasa pas untuk mengunjungi lokasi syuting film Mission Impossible: Fallout ini. Selain berfoto di depan menara, kamu pun bisa naik ke atas dan menikmati segala fasilitas yang tersedia. Mau makan atau belanja, terdapat toko dan restoran di dalamnya.

2. Montmartre

Image credit: @mademoiselle.flo

Siapa yang bisa menyangkal nuansa artistik yang terasa di setiap sisi Montmartre? Bangunan-bangunan tua di tanah berbukit ini sangat instagramable dan terasa hangat. Terlebih lagi, bila kamu menyukai drama romantis, tempat ini menjadi lokasi syuting film Amélie. Kunjungi Cafè des Deux Moulins yang dalam film menjadi tempat kerja Amélie. Bahkan ada hidangan istimewa Crème Brûlée d Amélie, yang konon menjadi hidangan favorit Amélie. Penasaran nggak ingin mencoba juga?

3. Pont des Arts

Image credit: @sofiinparis

Jembatan ini terkenal sebagai jembatan cinta, karena dahulu banyak pasangan yang mengukir namanya di gembok lalu memasangkannya di pagar jembatan. Namun walau gembok-gembok itu sudah tidak ada lagi, Pont des Arts tetap dianggap sebagai lokasi yang romantis. Daya tarik lain adalah jembatan ini merupakan lokasi syuting film The Bourne Identity dan Taken. Momen ketika Liam Neeson melompat dari jembatan di film Taken atau saat Matt Damon sebagai Jason Bourne tiba-tiba menghilang mungkin segera kamu ingat ketika berada di sini. Bikin nostalgia kan?

4. Place de la Concorde

Image credit: @petch77

Film The Devils Wear Prada yang dulu pernah membuaimu dengan modenya yang keren menggunakan Place de la Concorde sebagai salah satu lokasinya. Air mancur Fontaine des Fleuves merekam momen sewaktu Anne Hathaway melemparkan telepon genggamnya dalam film. Selain cantik, tempat ini pun menyimpan sejarah sebagai lokasi pemenggalan kepala dengan guillotine. Tetapi saat ini tidak ada kesan seram yang tertinggal. Sebaliknya, kamu dapat menemukan beberapa air mancur yang indah dan monumen-monumen megah.

5. Le Caveau du la Huchette

Image credit: @hotellalanterne

Klub jazz Le Caveau du la Huchette bakal menjadi pengisi malam hari yang menarik. Merasakan ketukan irama musik jazz akan membuatmu menggoyang tubuh tanpa sadar. Tidak hanya suasananya yang menyenangkan, tapi kamu pun telah mengunjungi lokasi syuting La La Land. Sebelum film penyabet beberapa Academy Award ini dibuat, klub ini sudah kondang di kalangan penyuka jazz. Terlalu sayang kalau kamu tidak menyempatkan diri datang ke klub yang dibuka sejak tahun 1947 ini.

6. Pont Bir-Hakeim

Image credit: @pinhascohen

Jembatan besi Pont Bir-Hakeim bukan jembatan biasa. Kamu akan terpesona ketika tiba di sini bukan hanya karena kemegahannya namun juga karena sejarahnya. Temukan plakat-plakat yang didedikasikan untuk prajurit Perancis yang gugur saat Perang Dunia II. Bila kamu penggemar Leonardo DiCaprio, tentu sudah menonton Inception yang populer. Film yang disutradarai Christopher Nolan ini mengambil latar jembatan yang muncul dalam mimpi Ariadne, salah satu tokohnya. Berfoto di jembatan ini akan tampak keren juga karena ada Menara Eiffel sebagai latarnya.

7. Palace of Versailles

Image credit: @etviceversailles

Palace of Versailles seakan menjadi destinasi wajib bagi pelancong di Paris. Mata semua orang dijamin akan dibuat kagum dengan keindahan dari detil setiap ornamennya. Berkeliling istana akan mengingatkanmu pada film Marie Antoinette di tahun 2006. Tidak perlu heran, sebab film tersebut memang dibuat di tempat ini. Masuki Hall of Mirrors yang menjadi lokasi pesta dansa di film dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan setiap sudutnya.

8. Palais Garnier

Image credit: @raphaelmetivet

Gedung opera ternama, Palais Garnier, akan membuat matamu terbelalak. Dominasi warna emas yang membuat gedung ini tampak mewah sekaligus elegan akan mengiringi perjalananmu berkeliling. Dibangun pada tahun 1875, kamu bisa menyaksikan pementasan tari balet, opera dan pertunjukan musik klasik. Bila kebetulan tidak menikmati pertunjukan seni, tidak masalah, tetaplah datang. Terutama bila kamu menyukai drama romantis Emily in Paris, kamu pasti mudah mengingat adegan yang direkam di sini!

9. Church of Saint-Sulpice

Image credit: @anthon_ius

Kalau pergi ke Paris, kunjungi juga gereja-gereja tua yang ada. Salah satunya adalah Church of Saint-Sulpice yang berdiri sejak abad ke-17. Indah dan megah, itu pasti. Bagi penggemar film The Da Vinci Code, datang ke sini bisa bikin bahagia. Pasalnya gereja ini menjadi salah satu lokasi syuting yang mengarahkan para tokohnya kepada Holy Grail. Ketika memasuki gereja, kagumi desainnya sambil mengingat detil dari adegan filmnya. Seru!

10. Bistrot La Renaissance

Image credit: @larenaissance_bistrot

Penggemar film karya sutradara Quentin Tarantino tentu masih ingat dengan film Inglorious Basterds. Selama di Paris, mampirlah ke Bistrot La Renaissance. Restoran ini sudah populer terlebih dahulu dengan sajian menu tradisional Perancisnya. Menyesap racikan kopinya sambil mengingat adegan dalam film akan jadi pengisi waktu yang menyenangkan. Banyak ulasan yang memuji keotentikan dan suasana hangat yang terasa, jadi kenapa tidak mencoba mengunjunginya?

Baca Juga: Menara Eiffel, Berbagai Cara Untuk Menikmati Ikon Kota Paris Ini

Beragam kesan bisa kamu dapatkan dari tempat-tempat ini, mulai dari megah, romantis hingga kehangatan yang membuat nyaman. Jadi jelajahi sebanyak-banyaknya selama kamu berada di Paris!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru