Kuliner Sekitar Terminal Baranangsiang Yang Akan Menawan Lidahmu

Terminal Baranangsiang merupakan salah satu lokasi yang kondang di Bogor. Bukan hanya karena terminal ini menjadi tempat perhentian bus-bus dari dan ke Bogor, namun juga merupakan surga kuliner. Para pemburu kuliner akan dipuaskan karena bisa menemukan hidangan lokal hingga mancanegara yang menarik. Yuk isi akhir pekanmu dengan menyantap aneka kuliner di sekitar Terminal Baranangsiang rekomendasi TripZilla Indonesia!

Baca Juga: Villa Bogor Bernuansa Alam Yang Membuat Liburan Makin Nyaman

1. Sentra Kuliner Bogor, tidak perlu repot untuk menyantap banyak menu sekaligus

Image credit: @sentrakulinerbogor_

Sentra Kuliner Bogor merupakan pusat jajanan serba ada. Kalau mau yang segar-segar, kamu dapat memesan jus buah dari Opa Juice. Ingin merasakan kuah yang berbumbu dan daging yang gurih? Mampir saja ke kedai Sop Kaki dan Sate Kambing Abah. Atau kamu ingin mengisi perut dengan nasi dan lauk khas Sunda? Maka Nasi Dulang Rahmawati jadi tempat yang bisa dituju. Tinggal pilih dan tentukan seberapa banyak kamu mau makan!

Lokasi: Jl. Bina Marga Kp. Parung Jambu No.1, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Senin - Jumat pukul 08.00 WIB - 22.00 WIB, Sabtu - Minggu pukul 07.00 WIB - 23.00 WIB

2. Katsunyaka, surga bagi penggemar gorengan khas Jepang

Image credit: @katsunyaka

Tidak jauh dari Terminal Baranangsiang, ada Katsunyaka. Dari namanya saja kamu pasti tahu apa menu unggulan dari restoran ini. Tentu saja katsu alias daging yang dibalut tepung tipis khas Jepang. Terdapat katsu ayam atau sapi yang bisa dipilih. Apa pun yang digoreng tidak akan pernah salah, apalagi jika ditambah dengan saus keju, bumbu bawang putih atau telur dadar. Untuk penutupnya, ada puding aneka rasa yang bikin gemas.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No. 29, RT.06/RW.04, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB - 22.00 WIB

3. Kluwih Sunda, tempat sepiring nasi lebih cepat tandas

Image credit: @kluwih_sundaauthentic

Siapa yang bisa menyangkal kenikmatan kuliner khas Sunda? Sambangi Kluwih Sunda untuk merasakan setiap suapannya yang membuat ketagihan. Menu seperti bebek bakar hingga gurame goreng sudah pasti bisa kamu coba di sini. Lengkapi dengan bermacam-macam sambal agar rasanya semakin nendang. Setelah merasakan campuran rasa gurih dan pedas, sisakan tempat di perutmu untuk rasa manis yang menggoda. Ada es loader dan surabi pisang kinca atau durian, nyam!

Lokasi: Jl. Bina Marga No.12, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB - 21.00 WIB

4. Raindear Coffee & Kitchen, untuk nongkrong yang cantik di Baranangsiang

Image credit: @raindearcoffee

Kalau kamu anak kafe, dijamin tidak tahan untuk datang ke Raindear Coffee & Kitchen. Ruangan yang lapang ditambah interior yang kece membuat kaki ingin segera melangkah masuk. Selain itu kamu bisa mengajak siapa pun ke sini karena ada sederet menu lokal dan internasional. Grilled chicken mushroom sauce, cheese puddle pizza, sop iga dan nasi goreng hitam bisa kamu santap. Coba juga pilihan minuman seperti es kopi bogor pandan atau avocado coconut yang segar.

Lokasi: Jl. Bina Marga I No.7, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB - 22.00 WIB

5. Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut, bagi kamu yang kangen dengan rasanya di Bogor

Image credit: @visitbogor

Sebagai salah satu restoran franchise, kamu bisa menjumpai Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut di banyak kota. Salah satunya ada di Baranangsiang bila kamu tiba-tiba ingin mengunyah lembutnya daging ayam dengan sambalnya yang khas. Kamu bisa membeli dalam satu porsi utuh, atau per bagian seperti dada, paha, kepala dan hati. Untuk rasa yang renyah, pesan bebek atau ayam remuk. Bila mau bumbu yang berbeda, coba saja bebek atau ayam lada hitam atau asam manis.

Lokasi: Jl. Bina Marga 1 No.17, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Senin - Jumat pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB, Sabtu - Minggu pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB

6. Macaroni Panggang Bina Marga, macaroni yang wajib dimakan saat di Bogor

Image credit: @macaronipanggangbinamarga

Buat kamu yang suka keju, daging dan menu-menu dipanggang, mampir ke Macaroni Panggang Bina Marga dijamin memuaskan. Makaroni panggang menjadi menu utama dari restoran ini. Selain itu, ada menu-menu khas lainnya yang tidak kalah menggiurkan. Ada deep dish pizza yang meleleh dan ontbijtkoek yang kaya rasa rempah. Untuk pencuci mulut, ada pula asinan jagung bakar dan bluder pisang yang bisa dinikmati bersama-sama. Hati-hati sebab menu-menunya unik dan bisa bikin kalap!

Lokasi: Jl. Bina Marga 1 No.1, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB - 22.00 WIB

7. Asinan Ny. Yenny, sepiring hidangan yang bisa menyegarkan tubuhmu

Image credit: @we.the.fat

Asinan sayur di Asinan Ny. Yenny ini digemari banyak orang. Buktinya adalah sepiring sayur dengan bumbu khas ini bisa jadi kuliner terkenal di sekitar Terminal Baranangsiang. Bukan hanya menawarkan segarnya asinan, di sini kamu pun dapat menyantap berbagai menu khas China yang halal. Ada nasi goreng ham versi halal, bebek cabai garam, laksa Singapore dan ubur-ubur szechuan. Makan sampai perutmu kenyang dan kamu siap melanjutkan acara keliling kota Bogor lagi!

Lokasi: Jl. Bina Marga No.1, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB - 20.00 WIB

8. The Glass House Resto, spot instagramable untuk kulineran di Baranangsiang

Image credit: @theglasshouseresto

Makan dengan dekorasi dinding kaca yang cantik, hanya di The Glass House Resto. Di sini kamu dapat menyantap menu khas Indonesia dengan suasana yang mewah. Ada sop rawon iga, minang beef and fried rice, lontong cap gomeh dan sop tenggiri bunga kantan yang rasanya bakal membuat lidahmu menari-nari. Hidangan yang kaya dengan bumbu akan membuatmu ingin minuman yang terasa segar. Pasangkan saja dengan Galaxy Nebula atau aromatic herbs tea untuk membilas kerongkonganmu.

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah Raya No.2, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB - 22.00 WIB

9. Toge Goreng Pak Iwon, menu khas yang harus disantap di Bogor

Image credit: @farius2001

Datang ke Bogor, jangan lewatkan kesempatan menikmati toge goreng. Ada Toge Goreng Pak Iwon yang sudah legendaris di Baranangsiang. Meski namanya toge goreng, sebenarnya pengolahannya adalah dengan cara direbus dan disajikan dengan mie kuning, ketupat, tahu, oncom dan saus tauco. Rasanya gurih dengan tekstur renyah dan kenyal yang digemari banyak orang. Makanan sederhana tapi berkesan lho!

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran RT. 04/ RW. 02, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 WIB - 18.00 WIB

10. De'Leuit, restoran asyik bersuasana desa untuk kumpul keluarga

Image credit: @deleuit

Kalau kamu pergi ke Bogor bersama keluarga besar, maka mampir ke De’Leuit bisa diagendakan. Restoran yang adem dengan saung-saung kayu, nuansa batu alam dan pepohonan yang rindang menciptakan atmosfer rumahan yang hangat. Kelezatan gurame, kepiting soka, cumi-cumi dan ayam dengan beragam bumbu bakal membuatmu duduk makin lama di sini. Coba juga pilihan minumannya yang menarik semisal es kelapa pala dan bandrek kelapa.

Lokasi: Jl. Pakuan No.3, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Bogor
Jam Buka: Senin - Jumat pukul 10.00 WIB - 20.30 WIB, Sabtu - Minggu pukul 10.00 WIB - 20.45 WIB

Baca Juga: Soto Kuning Bogor Enak Dan 7 Tempat Paling Terkenal Yang Menyajikannya

Banyak tempat makan yang menyenangkan untuk makan-makan di sekitar Terminal Baranangsiang. Jadi jangan buru-buru pergi kalau sudah tiba di sini ya!

 

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru