Enam Hotel Di Bali Masuk Daftar 100 Hotel Terbaik Di Dunia Versi Travel+Leisure

Dikaruniai bentang alam yang luar biasa, budaya yang mengesankan hingga keramahan warganya, Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia bagi seluruh warga dunia. Fasilitas yang tersedia juga memadai bagi wisatawan internasional untuk mendapatkan pengalaman wisata yang mengesankan, tak terkecuali dalam hal akomodasi. Dan tahukah kamu bahwa ada banyak hotel di Indonesia yang masuk dalam jajaran Hotel Terbaik Di Dunia 2024 versi Travel+Leisure?

Ya, dalam World's Best Awards yang digagas Travel+Leisure tahun ini, ada sejumlah hotel-hotel favorit pembaca yang masuk dalam daftar 2024, dengan 38 negara muncul dalam daftar tersebut. Properti di destinasi seperti India dan Asia Tenggara termasuk di antara yang memperoleh skor tertinggi tahun ini. Di setiap hotel, mmereka yang memberikan "Suara"-nya terpesona oleh gaya dan layanan dari 100 hotel teratas. Setiap hotel dalam daftar ini mendapatkan skor lebih tinggi dari 97 pada survei 100 poin kami.

Bagaimana penentuan daftar hotel terbaik di dunia 2024 versi Travel+Leisure

Setiap tahun, Travel+Leisure menggelatr survei World's Best Awards, Di mana lebih dari 186 ribu pembaca T+L memberikan pendapat dan pengalaman wisata mereka mengenai banyak destinasi wisata, akomodasi, maskapai hingga bandara yang pernah dikunjungi. Total suara yang terkumpul lebih dari 700 ribu suara mengenai lebih dari 8,700 properti, baik itu hotel, kapal pesiar dan banyak lagi lainnya.

Khusus untuk kategori hotel terbaik di dunia 2024, T+L memberikan rating secara khusus pada beberapa kriteria, Di antaranya fasilitas/kamar, lokasi, layanan, makanan dan value dari akomodasi tersebut. Untuk setiap kriteria, responden dapat memilih peringkat sangat baik, di atas rata-rata, rata-rata, di bawah rata-rata, atau buruk. Skor akhir adalah rata-rata dari respons ini.

Hasilnya, The Oberoi Rajvilas di Jaipur, India menempati urutan pertama sebagai hotel terbaik di dunia 2024 versi Travel+Leisure, yang mendapatkan skor 99,79. Peringkat kedua ditempati La Casa de la Playa di Plata del Carmen, Meksiko, disusul The Ritz-Carlton, Doha, Qatar di posisi tiga, Park Hyatt Siem Reap, Kamboja di peringkat empat dan Selman Marrakech, Maroko melengkapi lima besar.

Lalu, adakah hotel di Indonesia yang masuk dalam daftar hotel terbaik di dunia 2024 versi Travel+Leisure ini? Jawabannya, ada! Setidaknya ada enam hotel di Bali, dan satu hotel di Nusa Tenggara Timur yang masuk dalam daftar tersebut. Lihat daftar, sekaligus urutan hotel tersebut dalam list Hotel Terbaik Di Dunia 2024 versi Travel+Leisure ini, ya!

97. Alila Villas Uluwatu, Uluwatu

Image credit: Traveloka

Ketenangan sejati adalah hal yang pasti di properti Alila ini, yang menawarkan 65 vila pribadi dalam konsep tata letak terbuka yang terinspirasi oleh pemandangan pantai dan tebing di dekatnya. Tradisi daerah setempat juga tercermin dalam berbagai cara. Mereka yang memberikan "suara" menyukai bahwa mereka dapat menikmati kelas memasak khas Bali atau berselancar di atas ombak bersama pelatih selancar profesional di tempat.

BOOKING DI SINI

59. The Laguna, A Luxury Collection Resort & Spa, Nusa Dua, Bali

Hotel terbaik di dunia 2024Image credit: Traveloka

Eksklusivitas adalah hal yang penting di kawasan resor mewah Nusa Dua di Bali, dan properti Marriott ini mengetahuinya. Renovasi besar-besaran yang diresmikan pada bulan Juni 2023, dilengkapi dengan tujuh kolam renang berbentuk laguna, 287 kamar yang terinspirasi oleh tradisi Bali, dan night show di De Balé Lounge & Bar, berhasil menempatkannya di dua daftar World's Best Awards untuk pertama kalinya.

BOOKING DI SINI

46. Hotel Indigo Bali Seminyak Beach, Bali

hotel terbaik di dunia 2024Image credit: Traveloka

Di jantung kawasan pantai Seminyak yang ramai, resor IHG ini berhasil mempertahankan nuansa Bali, berkat tamannya yang rindang, serangkaian kolam renang, dan layanan spa yang mengesankan. Yang lebih bernuansa zen adalah 23 suite, banyak di antaranya dengan pemandangan laut, dan 19 vila pribadi, dengan layanan pelayan pribadi dan kolam renang kecil pribadi.

BOOKING DI SINI

27. The St. Regis Bali Resort, Bali

Hotel terbaik di dunia 2024Image credit: Traveloka

Di tepi Pantai Nusa Dua terdapat tempat mengasingkan diri di tengah hutan. Tamu dapat menginap di suite dengan pemandangan taman, dengan suara ombak yang mengalir melalui jendela, atau salah satu dari 41 vila yang dilengkapi kolam renang pribadi dan area bersantai luar ruangan. Apa pun pilihannya, menginap di sini "sangat menyenangkan," kata salah seorang pembaca, yang sebagian besar berkat layanan pelayan pribadi 24 jam yang terkenal dari The St. Regis.

BOOKING DI SINI

23. Nihi Sumba, Sumba

Image credit: Traveloka

Terletak di Indonesia bagian timur, resor legendaris ini masih memiliki banyak daya tarik, yang membuatnya wajib dikunjungi saat pertama kali dibuka sebagai Nihiwatu pada tahun 2001 dengan ombak, pasir, dan kawasan terpencil yang indah. Pada tahun 2016 dan 2017, para pembaca menempatkannya sebagai hotel No. 1 di dunia. Saat ini, resor ini tetap menjadi contoh kemewahan dengan 27 vila — dan filantropi, melalui Sumba Foundation, yang mendukung masyarakat sekitar.

BOOKING DI SINI

20. The Mulia, Bali

Hotel terbaik di dunia 2024Image credit: Traveloka

Tempat beristirahat yang indah di tepi pantai di kawasan resor Nusa Dua ini merupakan kombinasi sempurna antara kemewahan dan relaksasi. Dari layanan pelayan pribadi hingga suite dengan balkon yang dilengkapi Jacuzzi, The Mulia, Bali memastikan layanan kelas satu yang layak dibicarakan saat kamu kembali ke rumah.

BOOKING DI SINI

12. Capella Ubud, Bali

Hotel terbaik di dunia 2024Image credit: Traveloka

Hotel ini digambarkan sebagai "mimpi tropis yang dipenuhi tenda-tenda," tempat yang pada tahun 2020 dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia oleh pembaca T+L. Saat ini, tempat ini tetap menjadi resor yang sangat disegani, berkat lokasinya yang terpencil di hutan dataran tinggi dekat kawasan Ubud dan ruang-ruang yang mempesona dan penuh barang antik yang terasa tiada duanya di dunia. Capella Ubud, Bali mendapatkan skor 99,09 dalam daftar ini.

BOOKING DI SINI

Baca juga: Indonesia Menjadi Negara Favorit Wisatawan Eropa di Tahun 2024

Tertarik menginap di salah satu hotel terbaik di dunia 2024 versi Travel+Leisure yang ada di Indonesia ini?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru