Pesawat EVA Air Tujuan Jakarta-Taipei Mengalami Turbulensi Hebat, Pramugari Alami Luka-Luka

Maskapai EVA Air menambah daftar insiden turbulensi hebat yang terjadi di tahun ini. Pesawat EVA Air Boeing 777-300ER dengan tujuan dari Jakarta menuju Taipei alami turbulensi ekstrem pada Minggu, 11 Agustus 2024 hingga mengakibatkan pramugari yang sedang bertugas mengalami luka-luka.

Baca juga: Singapore Airlines Berasap Saat Mendarat, Bandara Narita Jepang Tutup Landasan Pacu

Dilansir dari Dimsum Daily Hong Kong, pesawat dengan nomor penerbangan BR238 berangkat dari Jakarta menuju Taipei, Taiwan pada pukul 14.48 WIB. Namun setelah sekitar 2 jam setelah lepas landas, pesawat mengalami turbulensi parah di ketinggian 37.000 kaki.

Turbulensi terjadi ketika para pramugari sedang menyajikan makanan sekitar pukul 16.55 waktu setempat. Tentu saja hal ini membuat suasana seketika kacau di dalam kabin.

Akibat guncangan hebat, makanan dan minuman yang disajikan oleh pramugari berserakan di lantai kabin. Beberapa penumpang juga tersiram minuman yang tumpah sehingga membasahi pakaian mereka.

EVA Air turbulensi

Image credit: Gagliardi Phorography | Canva Pro

Dilaporkan 6 pramugari EVA Air mengalami luka ringan akibat insiden turbulensi hebat ini. Salah seorang pramugari mengatakan bahwa dia selamat dari tabrakan ke langit-langit pertolongan seorang penumpang yang berhasil memegang lengannya, seperti yang dikutip dari Formosa News.

Meskipun suasana kabin menjadi sangat kacau, namun tidak ada penumpang yang terluka. Pesawat juga berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Taoyuan, Taipei, Taiwan, pada Minggu, 11 Agustus 2024 pukul 21.16 waktu setempat.

Setelah pesawat mendarat, enam pramugari yang mengalami luka-luka langsung mendapatkan perawatan medis dari EVA Air dan dipulangkan untuk beristirahat serta membantu proses pemulihan di rumah.

Baca juga: Perubahan Iklim Memperparah Turbulensi Pesawat, Penumpang Diminta Waspada

Dengan banyaknya insiden turbulensi hebat yang dipengaruhi oleh faktor perubahan iklim, maka para penumpang disarankan untuk selalu mengenakan sabuk pengaman selama penerbangan demi keselematan mereka.


Preview image credit: Facebook EVA Airways Corp. 長榮航空

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru