Cafe Instagramable di Hanoi, Vietnam Yang Asik Untuk Nongkrong Sembari Melepas Lelah

Selalu ada alasan mengapa Hanoi selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan berbagai belahan dunia. Ibukota Vietnam ini memiliki segalanya mulai dari wisata, budaya, hingga kuliner yang menarik perhatian. Biaya hidup yang ramah di dompet juga membuat kota ini tengah menjadi favorit turis Indonesia. Banyak dari mereka penasaran dengan keindahan Hanoi, Vietnam, tak terkecuali berbagai cafe yang dikenal sangat instagramable.

Baca juga: 15 Wisata Hanoi, Aktivitas Menyenangkan Untuk Kunjungan Pertamamu

Ada begitu banyak cafe dengan konsep menarik dan punya interior yang estetik di Hanoi, Vietnam. Suasana yang nyaman, membuatmu dapat merasakan rasanya menjadi warga lokal. Nongkrong di kafe juga menjadi cara asik untuk melepas rasa lelah sejenak di tengah perjalanan panjangmu berkeliling kota. Penasaran cafe mana saja yang seru untuk dikunjungi di Hanoi, Vietnam? Berikut rekomendasinya!

1. MAY KITCHENWARE, kafe sekaligus toko keramik

Cafe Hanoi Vietnam

Image credit: @maykitchenwareee

Cari kafe dengan konsep unik di Hanoi bukanlah hal yang sulit. MAY KITCHENWARE adalah cafe sekaligus toko keramik yang sangat estetik dan menarik untuk dikunjungi selama di Hanoi, Vietnam. Bangunan dan interiornya yang anti-mainstream membuatmu mudah menemukan spot foto yang instagramable. Setelah puas mencicipi berbagai macam menu dan berfoto, kamu bisa membeli aneka keramik yang bisa dijadikan untuk cinderamata.

Alamat: 80 Đ. Yên Phụ, Nguyễn Trung Trực, Ba Đình, Hanoi, Vietnam
Jam buka: 
Setiap hari, 08.00-20.00

2. Maison de éte', kafe dengan vibes ala Prancis

Cafe Hanoi Vietnam

Image credit: @maisonde.ete

Kafe ini bernama Maison de éte' yang punya vibes ala kafe Perancis. Meski mungil tapi kafe ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin nongkrong sambil berfoto untuk feed media sosial. Berbagai menu dihadirkan dan menjadi surga bagi para desert. Bunga dan pepohonan di sekitarnya hingga kursi kayu di depannya membuat kesan nongkrong menjadi lebih estetik.

Alamat: D6 Ng. 4B Đặng Văn Ngữ, P, Đống Đa, Hanoi, Vietnam
Jam buka: 
Setiap hari, 08.00-21.00

3. Little Forest Coffee, nongkrong di tepi rel kereta api

Cafe Hanoi Vietnam

Image credit: @littleforestcoffee

Mau ngerasain sensasi nongkrong di kafe di pinggir rel kereta api yang lagi hits? Ini dia salah satu cafe yang bisa kamu kunjungi bernama Little Forest Coffee di Hanoi, Vietnam. Uniknya kafe ini tepat berada di rel kereta api yang masih aktif jadi dalam beberapa waktu akan ada kereta api yang berlalu lalang. Karenamemiliki 2 lantai, kamu bisa menikmati pemandangan kereta api di pinggir rel dan di lantai atas yang membuatmu tanpa perlu repot-repot menepi ketika ada kereta lewat.

Alamat: 224a Đ. Lê Duẩn, Trung Phụng, Hanoi, Vietnam
Jam buka: 
Setiap hari, 07.00-22.00

4. GóiGém, coffee shop sekaligus local art store

Cafe Hanoi Vietnam

Image credit: @goigem.space

Tempat bernama GóiGém ini adalah coffee shop sekaligus local art space. Hanya dalam satu tempat kamu bisa belanja dan nongkrong di tepi jalan layaknya warga lokal. Sambil menunggu minumanmu dibuat, lihatlah barang-barang produk lokal yang mereka jual mulai dari postcard, gantungan kunci, hingga totebag yang menarik untuk kamu beli sebagai cinderamata.

Alamat: 74 P. Hàng Nón, Phố cổ Hà Nội, Hoàn Kiếm, Hà Nội, Vietnam
Jam buka: 
Setiap hari, 08.00-22.00

5. Lối Nhỏ Kafe, nongkrong ditemani buku dan bunga

Cafe Hanoi Vietnam

Image credit: @loinhokafe

Ketika memasuki kafe ini mungkin kamu akan merasakan seperti berada di dunia dongeng. Bagaimana tidak Lối Nhỏ Kafe ini memiliki bangunan bertingkat dengan balkon yang cantik. Interiornya juga tak kalah menarik dengan sofa melingkar dengan deretan rak buku, bunga-bunga yang bergelantungan di atap, dan bagian luar yang bikin berasa lagi nongkrong di pekarangan rumah.

Alamat: 35 Ngh. 180/29 P. Kim Hoa, Phương Liên, Đống Đa, Hanoi, Vietnam
Jam buka: 
Setiap hari, 08.00-23.00

6. Tranquil. Books & Coffee, nyaman untuk WFC

Cafe Hanoi Vietnam

Image credit: @tranquilbookscoffee

Buku dan kopi adalah dua hal yang bikin kita lupa sejenak sama rutinitas yang melelahkan, setuju? Di tengah perjalanan panjang menjelajahi kota Hanoi, beristirahatlah sejenak di Tranquil. Books & Coffee yang punya banyak koleksi buku hingga adanya piano tua yang bisa kamu mainkan. Karena suasananya yang nyaman, banyak orang yang mengunjungi kafe ini untuk work from cafe (WFC).

Alamat: 5 P. Nguyễn Quang Bích, Cửa Đông, Hoàn Kiếm, Hanoi, Vietnam
Jam buka: 
Setiap hari, 08.00-23.00

7. Hermanos Café, duduk sore sembari menanti sunset

Cafe Hanoi Vietnam

Image credit: @hermanos.nt

Punya view langsung danau, kafe ini harus banget kamu datangi ketika liburan di Hanoi. Hermanos Café memiliki bentuk bangunan yang unik dan ukuran kecil dan memanjang sehingga mampu menampung banyak orang. Kafe akan semakin ramai ketika pagi dan sore hari karena banyak orang ingin nongkrong sembari menanti sunset.

Alamat: 6 P. Nam Tràng, Trúc Bạch, Ba Đình, Hanoi, Vietnam
Jam buka: 
10.00-20.00 (Senin-Jumat), 08.00-20.00 (Sabtu-Minggu)

Baca juga: 12 Hotel Di Hanoi Untuk Akomodasi Dan Penginapan Liburan Kamu

Nongkrong di berbagai cafe di Hanoi, Vietnam, membuatmu dapat berbaur dan merasakan bersantai bersama warga lokal. Apalagi kafe-kafe di ibukota ini punya konsep yang begitu beragam dan memiliki nilai estetik serta instagramable untuk berfoto.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru