Restoran Halal dan Murah di Singapura Favorit Para Backpacker

Punya rencana liburan ke Singapura? Salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia memang selalu memiliki daya tarik. Negara multi ras ini banyak memiliki kuliner lezat yang menarik untuk dicicipi. Namun bagi wisatawan Muslim mencari restoran dengan kuliner Halal menjadi sebuah pertimbangan ketika liburan di Singapura.

Baca juga: 10 Tempat Makan Kuliner Murah Kurang Dari 10 SGD di Singapura

Tak perlu khawatir, Singapura memiliki banyak restoran Halal dengan harga murah hingga mahal. Namun untuk para bacpacker kamu bisa mengunjungi berbagai restoran Halal yang murah mulai dari SD 1 atau Rp 11.000 per porsi yang layak kamu kunjungi untuk mebgisi perut selama di Singapura dan berikut rekomendasinya.

1. 786 Char Kway Teow

Meski restoran Chinese jarang bersertifikat Halal, namun 786 Char Kway Teow di kawasan Bukit Merah, Singapura ini menjadi restoran dimana kamu dapat mencicipi hidangan yang mirip dengan kwetiau dengan aman karena telah Halal. Untuk cita rasanya sangat otentik dan sangat nikmat disantap saat makan siang hingga malam. Untuk harganya juga cukup murah mulai dari SGD 3 atau Rp 33.000 per porsi.

Alamat: Bukit Merah View Market & Hawker Centre, 115 Bukit Merah View, #01-28, Singapura
Jam buka: 
Sabtu sampai Kamis, 12.00-20.00

2. Haji Kadir Food Chains

Haji Kadir Food Chains menambah daftar restoran Halal di Singapura yang punya menu menarik dengan harga yang murah. Menu yang dihadirkan sangat beragam seperti nasi briyani hingga sup tulang yang populer dengan harga mulai dari SGD 2,5 saja atau Rp 27.000 yang tergolong sangat murah di Singapura.

Alamat: Golden Mile Food Centre, 505 Beach Rd, #B1-13/14 Golden Mile Food Centre, Singapura
Jam buka: 
Setiap hari, 11.30-23.00

3. Mat Noh & Rose Authentic Ginger Fried Chicken Rice

Restoran Halal ini tergolong legendaris di Singapura. Kamu bisa mencipi renyahnya ayam goreng yang makin nikmati disantap dengan nasi basmati yang wangi. Untuk harganya sangat terjangkau murah mulai SGD 3,5 atau sekitar Rp 40.000 untuk seporsi Ginger Fried Chicken Rice yang jadi favorit para pengunjung. Tak hanya itu ada pula kulit ayam yang dijual mula dari SGD 1 saja atau Rp 11.000.

Alamat: Whampoa Food Centre, 91 Whampoa Drive #01-27 Whampoa Makan Place Block 91 Singapore, Singapura
Jam buka: 
Selasa sampai Sabtu, 09.00-15.00

4. Haji Johan Indian Muslim Food

Berada di kawasan Little India yang jadi salah satu favorit wisatawan, kamu bisa mampir ke restoran Halal khas India ketika berlibur di Singapura. Menu andalan yang mereka sajikan dan wajib kamu cicipi adalah rujak khas India yang unik dan cukup berbeda dari rujak khas Indonesia. Isi rujak beraneka ragam dan bisa kamu pilih sendiri lalu penjual akan menambahkan bumbu kacang yang lezat.

Alamat: Centre, 665 Buffalo Rd, Singapura
Jam buka: 
10.00-17.00 (Selasa-Kamis), 10.00-19.00 (Jumat-Minggu)

5. Selera Rasa Nasi Lemak

Tak lengkap jika ke Singapura tak makan nasi lemak. Kamu bisa mengunjungi restiran Halal bernama Selera Rasa Nasi Lemak yang berada di Adam Food Centre, Singapura. Ada banyak paket nasi lemak dengan beragam lauk mulai dari ayam hingga ikan. Tempat ini selalu ramai karena rasa yang lezat dan harga yang murah mulai dari SGD 4 atau sekitar Rp 44.000 untuk paket reguler.

Alamat: Adam Food Centre, 2 Adam Rd, #01-02 Food Centre, Singapura
Jam buka: 
Sabtu sampai Kamis, 07.00-15.00

Baca juga: 10 Rumah Makan Padang Di Singapura Untuk Yang Rindu Kuliner Menggoyang Lidah

Segera bagikan dan simpan rekomendasi restoran Halal untuk menjadi bekal liburanmu di Singapura. Menu yang beragam dan dijamin lezat tentu saja akan dapat kamu rasakan sendiri.


Preview image credit: Brostock | Canva Pro

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru