Cafe Hopping, Menikmati Estetika Khas Jeju Dari Kafenya

Salah satu tempat wisata romantis di Korea Selatan adalah Pulau Jeju.  Menjadi lokasi syuting berbagai drama Korea seperti Crash Landing on You, One Sunny Day hingga Boys Over Flowers membuat nama Jeju semakin populer. Pemandangan yang dapat dilihat juga bervariasi mulai dari gunung, pantai hingga goa. Semua serba estetik, termasuk kafe-kafe yang ada. Bagi penyuka dekorasi estetik, cafe hopping di Jeju akan menjadi aktivitas yang seru. Cek di TripZilla Indonesia, mana saja sih kafe yang bisa kamu sambangi?

Baca Juga: 17 Penginapan dan Airbnb Bergaya Hanok Ala DraKor di Seoul, Korea Selatan

1. Cafe Gyuldangri

Image credit: @jeju_cafe_gyuldangri

Menjadikan panorama pantai sebagai sajian di mata, tidak ada yang bisa menyangkal estetiknya Cafe Gyuldangri. Terletak di pesisir barat Pulau Jeju, kamu bisa menyesap minuman pilihan sambil menanti matahari terbit di sini.

Image credit: @jeju_cafe_gyuldangri

Sambil menatap keseharian yang terlihat santai di Jeju, cicipi segelas kopi atau croissant untuk menemanimu. Mau datang sendiri juga tidak masalah, kalau tempatnya senyaman ini dijamin bakal tetap betah deh!

Lokasi: 4492 Iljuseo-ro, Hangyeong-myeon, 특별자치도 Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Setiap hari, 09.30 - 18.30

2. Cafe del Moondo

Image credit: @delmoondo_jeju

Cafe del Moondo atau sering juga disebut Del Mundo, memiliki lokasi pengolahan biji kopi sendiri. Penasaran kan, seperti apa rasa kopi racikan barista di kafe ini?

Image credit: @delmoondo_jeju

Tetap dengan pemandangan pantai khas Pulau Jeju, cafe hopping di sini membuatmu dapat melihat sepuasnya para pengunjung pantai dan deburan ombak yang menenangkan. Meneguk peanut latte dingin di area luar ruangnya akan menjadi pengalaman berkesan. Namun jika cuaca tidak bersahabat, maka bagian dalam kafenya pun estetik dan keren untuk ngopi cantik!

Lokasi: 519-10 Johamhaean-ro, Jocheon-eup, 특별자치도, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Senin - Jumat, 07.00 - 23.00

3. Salon de Lavant

Image credit: @salondelavant

Lokasi cafe hopping selanjutnya adalah di Salon de Lavant. Kafe ini cocok untuk penikmat suasana tenang karena lokasinya yang berada di pedesaan dan tidak ramai oleh turis. Dari kejauhan, bangunannya terlihat seperti rumah yang besar dan bersahaja.

Image credit: @salondelavant

Meski dari luar terlihat sederhana, tidak demikian dengan hidangannya. Tampil dengan estetik, menu favorit yaitu panekuk dan segelas kopi di sini adalah pasangan yang tepat untuk memanjakan lidahmu.

Lokasi: 146-9 Haga-ro, Aewol-eup, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Senin - Jumat, 09.30 - 17.00

4. Cafe the Container

Image credit: @cafe_the_container

Dinamakan Cafe the Container karena desain kafenya menyerupai kontainer berwarna oranye cerah. Berdiri di tengah perkebunan jeruk mandarin yang asri, cafe hopping ke tempat ini bakal menghasilkan foto-foto estetik yang mantap.

Image credit: @cafe_the_container

Makanan dan minuman yang terlihat menggemaskan bakal membuatmu sayang untuk menyantapnya. Apalagi jika diletakkan di depan jendela-jendela kaca raksasa yang menghadap ke arah perkebunan. Cantik banget!

Lokasi: 513 Hamwa-ro, Jocheon-eup, 특별자치도, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Senin - Selasa dan Kamis - Sabtu, 10.30 - 18.00

5. Cafe Noeully

Image credit: @noeully

Jangan lupa memasukkan Cafe Noeully ke dalam daftar cafe hopping di Jeju. Konon lokasi kafe ini strategis untuk menyaksikan momen matahari terbenam, jadi cobalah untuk datang menjelang senja.

Image credit: @noeully

Udara segar kaya oksigen akan kamu dapatkan di luar maupun di dalam kafe yang penuh dengan tanaman hidup. Terdiri dari tiga lantai, kamu bisa memilih mau menikmati makan hidangan manis di lantai pertama, melihat pemandangan dari rooftop di lantai kedua atau berfoto di taman dengan latar belakang laut yang ada di lantai ketiga.

Lokasi: 656 Aewolhaean-ro, Aewol-eup, 특별자치도, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 - 21.00

6. Mano Coffee House

Image credit: @travelgramkorea.jp

Sesuai namanya, Mano Coffee House punya varian kopi yang menarik. Kafe dengan suasana temaram yang khas ini menguarkan suasana hangat dan nyaman. Coba nikmati dengan ditemani segelas racikan kopi specialty Jamaica Blue Mountain atau Yemen Mocha Mattari.

Image credit: @travelgramkorea.jp

Untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati kudapan, ada menu bingsu alias es serut dengan isi buah pilihanmu dan kue kering. Sebagai informasi, olahan matcha dalam minuman dan kuenya banyak digemari oleh pengunjung lho!

Lokasi: Cheonjeyeon-ro 188beon-gil, 6-6 1층, Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 - 20.30

7. Costeño

Image credit: @_costeno

Costeño, kafe bergaya industrial ini akan memberi sentuhan berbeda saat cafe hopping. Bangunan dengan dinding berwarna kelabu putih ini berdiri mencolok di tepi pantai. Di musim yang bagus, tentu duduk di luar ruangnya bakal terasa menyenangkan.

Image credit: @_costeno

Tata ruang yang unik dan warna-warna yang seakan dibiarkan tak terpoles justru menambah daya tarik kafe ini. Di area dalam kafenya pun kamu bakal terpesona dengan keestetikannya. Agar bisa memandang lebih lama, pesan kopi kelapa yang benar-benar disajikan dalam buah kelapa dan salted peanut caramel cookie yang gurih dan manis.

Lokasi: 2080 Haemajihaean-ro, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 - 19.00

8. Trine Coffee

Image credit: @trinecoffee

Koleksi pecah belah yang ada di Trine Coffee menjadi hal yang membedakan kafe ini dengan tempat serupa. Kamu yang suka kesan nostalgia bisa jadi betah menghabiskan waktu di sini. Ditambah lagi, ukuran kafenya mungil dan terpencil sehingga menimbulkan kesan rumahan yang nyaman.

Image credit: @trinecoffee

Menu kopi dan affogato akan membuat lidahmu berdecap dengan nikmat. Banyak pengunjung yang memuji racikan kopi di kafe ini, jadi pastikan kamu mencobanya saat berkunjung ya!

Lokasi: Waheulsang-gil, Jocheon-eup, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Senin - Rabu dan Jumat - Sabtu, 11.00 - 17.00

9. Cafe Tangerine Flower Attic

Image credit: @cafe_tangerine_

Bertempat di dalam sebuah bangunan yang berdiri sejak tahun 1978, Cafe Tangerine Flower Attic punya nuansa berbeda. Kebun dengan bunga berwarna-warni berpadu dengan bangunan yang berdinding bata, memberikan kesan yang estetik dan keren.

Image credit: @cafe_tangerine_

Menu unggulan di kafe ini sesuai dengan namanya yaitu segala sesuatu yang berbahan tangerine alias jeruk keprok. Seruput rasa unik dari tangerine latte dan kunyah lembutnya green tangerine mousse cake yang mungkin hanya ada di sini.

Lokasi: 특별자치도,34 Ieodo-ro, Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Setiap hari, 11.00 - 18.40

10. Dasoni

Image credit: @168alice

Bila mencari kafe yang halal, maka Dasoni dapat dituju saat cafe hopping. Selain ruang untuk sembahyang, ada pula tempat berwudhu. Hidangannya sudah pasti halal karena kafe ini menyajikan menu vegetarian dan vegan.

Image credit: @168alice

Suasana di dalam kafe mengesankan, dengan pajangan koleksi kerajinan kayu, tanah liat dan kaligrafi. Cicipi berbagai hidangannya sambil menatap ke jendela luar yang menyajikan pemandangan taman. Beberapa menu yang menarik di antaranya adalah nasi daun teratai dan bibimbap dengan isian sayur musiman.

Lokasi: 24 Onam-ro 6-gil, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Senin - Sabtu, 11.00 - 20.00

11. Lavarr

Image credit: @lavarr.jeju

Mungkin kamu sudah lapar ketika tiba di Lavarr? Segera memesan dan pilih tempat duduk di sudut yang kamu inginkan. Sebab pemandangan di tiap sisi kafenya cantik dan benar-benar menyegarkan mata.

Image credit: @lavarr.jeju

Menawarkan banyak menu racikan kopi seperti Brazil Cerrado Natural dan Lavarr Latte, tetap tersedia minuman menarik selain kopi. Ada basil lemonade atau teh ruby oolong untuk kesegaran yang berbeda. Menu kudapan semisal cacao granola atau yang lebih mengenyangkan seperti roti isi apple brie cheese bisa dipilih sesuai seleramu.

Lokasi: 13 중앙로 특별자치도, Seogwipo-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 - 22.00

12. Mongle Woljeong-ri

Image credit: @mongle_jeju

Destinasi cafe hopping yang terakhir adalah bangunan mungil nan kece di tepi pantai Woljeong-ri. Mongle Woljeong-ri terkenal dengan yogurt dan kuenya yang berbentuk awan menggemaskan. Sebelum masuk ke mulut, tentunya harus difoto dulu nih!

Image credit: @mongle_jeju

Nikmati kue dengan isian matcha, cokelat atau kacang sambil dibelai angin semilir di tepi pantai. Selain menjual minuman dan kudapan imut, ada juga suvenir seperti gantungan kunci untuk dibawa pulang.

Lokasi: Gujwa-eup, Woljeong-ri, 670-3 1, 2, Jeju-si, Jeju-do, South Korea
Jam Buka: Setiap hari, 09.00 - 18.30

Baca Juga: 11 Aplikasi Yang Akan Mempermudahmu Ketika Liburan di Korea Selatan

Cafe hopping di Jeju akan menambah pengalaman yang penuh kenangan. Selain romantis, Jeju juga memiliki keindahannya sendiri bukan?

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru