3 Lokasi Syuting MV Lagu Sal Priadi "Gala Bunga Matahari" di Jogja

Lagu Gala Bunga Matahari milik Sal Priadi sukses membuat para pendengarnya tersentuh. Lirik dan nadanya begitu mendalam membuat lagu ini sedang naik daun di dunia musik Indonesia. Menyusul kesuksesannya, Sal Priadi menggaet sutradara Aco Tenri untuk menggarap video klip (MV) lagu Gala Bunga Matahari dengan mengambil lokasi syuting di Jogja.

Baca juga: 20 Destinasi Wisata Bantul Instagramworthy Dan Viral Abis

MV semakin spesial karena penampilan debut akting dari artis cilik Gempita Nora Marten atau biasa dikenal Gempi. Di sini Gempi beradu akting dengan seniman Jogja bernama Landung Simatupang yang menjadi pasangan dalam dua dunia yang berbeda.

Setelah peluncuran MV dengan sinematografi yang epik, banyak pendengar yang semakin dibuat nangis dengan lagu yang menceritakan kerinduan seseorang yang telah ditinggal pergi orang tersayang. Pemilihan lokasi syuting di Jogja yang mendukung juga menarik perhatian dan penasaran untuk dikunjungi oleh para pendengar lagu Gala Bunga Matahari.

1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Lokasi syuting Gala Bunga Matahari Jogja

Image credit: Youtube MV Sal Priadi - Gala Bunga Matahari

Gumuk Pasir Parangkusumo di Bantul, Jogja menjadi lokasi syuting dimana Gempi memegang bunga matahari sambil mengenakan baju berwarna kuning dalam MV Gala Bunga Matahari. Diceritakan Gumuk Pasir Parangkusumo adalah 'dunia lain' dimana sang istri kakek yang telah meninggal menjadi muda lagi.

Untuk mendukung visual yang diinginkan, para kru menggunakan efek sehingga mampu mengubah tampilan Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi seperti di planet lain. Meski dalam satu tempat namun Gempi berhasil berakting dan menyampaikan pesan lagu dengan sangat baik.

Alamat: Jl. Pantai Parangkusumo No.16, Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 
Setiap hari, 07.00-18.00

2. Potrobayan River Camp

Lokasi syuting Gala Bunga Matahari Jogja

Image credit: Youtube MV Sal Priadi - Gala Bunga Matahari

Selanjutnya, tim MV Gala Bunga Matahari memilih Potrobayan River Camp sebagai lokasi syuting selanjutnya di Jogja. Tempat ini berupa destinasi alam dengan sungai yang ditampilkan dalam scene awal dimana sang kakek menemukan bunga matahari yang hanyut terbawa air.

Tempat ini terkenal sebagai salah satu lokasi tempat camping favorit dan instagramble di Jogja. Bermalam di sini sambil menikmati segarnya udara dan ditemani gemricik air sungai sepanjang hari akan membantumu melepas rasa lelah setelah disibukkan dengan aktivitas sehari-hari.

Alamat: Potrobayan, Srihardono, Kec. Pundong, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 
Setiap hari, 09.00-17.00

3. Jiwa Jawi

Lokasi syuting Gala Bunga Matahari Jogja

Image credit: Youtube MV Sal Priadi - Gala Bunga Matahari

Jiwa Jawi diigambarkan sebagai panti jompo tempat dimana kakek tinggal dan menghabiskan masa tua bersama para lansia lainnya. Ia pun juga berkomunikasi dengan mendiang istrinya melalui bunga matahari dan di akhir scene ia berdansa menggunakan properti berbentuk bunga matahari.

Perlu kamu ketahui bahwa Jiwa Jawi aslinya adalah restoran yang populer di Jogja yang menyajikan hidangan tradisional. Suasana yang tenang dan sejuk dengan pepohonan di sekitarnya membuat banyak orang ke sini untuk mengisi perut sembari berlibur.

Alamat: Jl. Tugu Gentong Jl. Fasco Village, Salakan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: 
Setiap hari, 11.00-18.00

Baca juga: 10 Tempat Makan Ramen Enak di Jogja Yang Populer dan Viral

Itulah keindahan lokasi syuting di Jogja yang tak kalah indah dengan lirik dan nada lagu Gala Bunga Matahari. Sal Priadi benar-benar sukses membuat para pendengarnya menangis!


Preview image credit: Youtube MV Sal Priadi - Gala Bunga Matahari

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru