Tempat Makan Terdekat Dengan Sirkuit Mandalika Yang Suasananya Juara

Bila berkunjung ke Lombok, tidak afdol jika belum pergi ke Mandalika. Mandalika sendiri terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan dan rumah dari sirkuit internasional MotoGP. Saat ini, Mandalika bukan hanya tempat yang indah namun juga memiliki banyak fasilitas salah satunya tempat makan. Jadi selain mata, perutmu pun akan dimanjakan di sini. TripZilla Indonesia merekomendasikan tempat makan terdekat dengan Sirkuit Mandalika, cek dan masukkan ke agendamu!

Baca Juga: Penginapan Di Mandalika Untuk Akomodasi Setiap Aktivitas Kamu

1. Milk Espresso, sajian makanannya menggoda selera

Image credit: @milk.lombok

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk sarapan dan brunch adalah Milk Espresso. Racikan kopi di tempat ini terkenal dan kamu bisa membayangkan kenikmatan membuka hari dengan harum kopi. Selain itu, banyak pengunjung yang puas dengan cara penyajian makanannya. Mengusung menu mancanegara, rasakan segarnya ginger soy salmon atau gurihnya carrot cake. Dari pagi hingga matahari terbenam pun tempat ini akan tetap terasa nyaman.

Lokasi: Jl. Raya Kuta, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 06.30 WITA - 18.00 WITA

2. Gecko Kuta Lombok, tempat makan serba hijau dan adem

Image credit: @gecko.kutalombok

Terik matahari di Lombok boleh menyengat tapi kamu akan tetap merasa adem di Gecko Kuta Lombok. Tempat makan ini asri dengan rimbunnya pepohonan hingga ke meja makanmu. Sejukkan juga kerongkonganmu dengan memesan bir dingin, jus Clean Green atau Happy Milk Grenade. Tidak hanya dapat memuaskan lidahmu dengan menu So-fish-ticated hingga asian glazed pork belly, si kecil pun akan puas dengan paket menu anak-anak yang berisi makanan dan minuman. Tersedia juga fasilitas penginapan di sini.

Lokasi: Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Senin - Sabtu pukul 07.30 WITA - 22.00 WITA, Minggu pukul 07.30 WITA - 16.00 WITA

3. Mandalika Beach Club, nikmati pesona pantai di Lombok sepuasnya

Image credit: @themandalikabeachclub

Jika ke Lombok, hal wajib untuk dilakukan adalah menikmati pantainya sepuas hati. Hal ini bisa kamu lakukan sambil santai di Mandalika Beach Club. Bersantai dalam bangunan bambunya yang kece atau duduk di sunbed bisa dipilih. Selanjutnya, menunya yang beragam seperti Mekajiki Bondi Roll atau nasi goreng kari buntut menjadi pengisi perut yang nyaman. Untuk melengkapi pengalaman kulinermu, tonton juga pertunjukan musik dengan artis ternama di waktu-waktu tertentu. Menonton Winky Wiryawan atau Moski Love, siapa yang tidak mau?

Lokasi: Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Senin - Kamis dan Minggu pukul 10.00 WITA - 22.00 WITA, Jumat - Sabtu pukul 10.00 WITA - 23.00 WITA

4. El Bazar Cafe & Restaurant, liburan dengan suasana khas Mediterania

Image credit: @elbazarlombok

Iklim tropis dan pemandangan laut di Lombok bakal terasa sedikit berbeda jika kamu masuk ke El Bazar Cafe & Restaurant. Tempat makan ini menyediakan hidangan dan dekorasi khas Mediterania  yang unik. Buat liburanmu berkesan dengan mencicipi bonito crudo dan aromatized couscous. Tutup dengan manisnya pavlova atau baklava sesuai dengan seleramu. Setelah itu, buktikan apakah tempat ini benar-benar memuaskan seperti yang banyak dibicarakan orang!

Lokasi: Kuta No. 6, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 17.00 WITA - 23.00 WITA

5. Aer Restaurant, merayakan indahnya Indonesia di sini

Image credit: @aerrestaurant.lombok

Berada di Hotel Pullman Lombok Mandalika, Aer Restaurant akan memanjakan panca indera pengunjungnya. Mulai dari suasana dalam restoran yang hangat, pemandangan menarik dan tentunya variasi menu yang enak. Kamu dapat mencicipi sederet menu pizza, pasta, keju dan masih banyak lagi. Kosongkan perutmu agar dapat merasakan setiap hidangannya. Banyak lho pengunjung yang kembali lagi setelah pertama kali bersantap di sini!

Lokasi: ITDC Mandalika Tourism Complex, Kuta, Kec. Pujut, Kuta, Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 06.30 WITA - 22.00 WITA

6. Munchies, mengunyah terus dan lupakan dietmu

Image credit: @munchies.lombok

Rugi kalau ke Lombok dan tidak makan sepuasnya. Ada Munchies yang menu-menunya bakal menerbitkan selera makanmu. Pilih sudut yang kamu inginkan untuk duduk karena setiap bagian tempat makan ini instagramable. Lalu kamu bisa menyantap menu sarapan yang mengenyangkan seperti skillet shakshuka hingga brekky burrito. Atau bila kamu datang di sore hari, maka memesan racikan negroni atau sangrianya bakal membuat harimu terasa lebih berwarna.  

Lokasi: Jl. Raya Kuta No. 4, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.30 WITA - 23.00 WITA

7. Mama Pizza, reservasi dulu sebelum menyantap menu khas Italianya

Image credit: @mamapizzaindo

Tidak hanya menyediakan pizza, Mama Pizza menjadi tempat makan yang terkenal ramai di Lombok. Sebaiknya kamu memesan tempat terlebih dulu atau jika tidak sempat, jangan datang dengan perut kosong. Namun kesabaranmu mengantre akan berbuah manis karena ada menu-menu seperti gnocchi, ravioli dan lasagna yang diolah dengan aneka bumbu. Pilihan pizzanya ada yang menggunakan sourdough dan juga vegetarian. Sebagai penutup dari berbagai menu yang gurih, sepotong pai lemon akan menjadi penyeimbang yang pas.

Lokasi: Jl. Raya Kuta, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka:  Setiap hari, 11.30 WITA - 22.30 WITA

8. Ashtari, rumahnya hidangan India yang kaya rasa

Image credit: @ashtarilombok

Hidangan India dengan kenikmatan rempahnya dapat kamu temukan di Ashtari. Pani puri dan butter chicken cheese wrap roll bisa jadi menu yang akan menggoda imanmu di sini. Menunggu pesananmu tiba pun bakal jadi saat yang menyenangkan karena lanskap hijau yang indah akan menghibur matamu. Selain tempat makan, ada pula kelas yoga dan kelas memasak di waktu-waktu tertentu. Coba saja ikuti jika kebetulan kamu sedang ada di sana!

Lokasi: Jl. Mawun Prabu, Kuta, Kec. Pujut, Kuta Lombok, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WITA - 21.30 WITA

9. Kenza, tempat makan bernuansa alam yang nyaman banget

Image credit: @kenzalombok

Berkunjung ke Kenza, kamu bakal mendapati suasana hangat khas bangunan tropis yang nyaman. Dekorasi yang didominasi material kayu dan rotan, langit-langit yang tinggi dan ruangan yang lapang membuat tempat ini pas bila kamu ingin datang berombongan. Olahan tiram, french potato salad dip hingga tuna tartar bisa dicoba untuk wisata kuliner yang berbeda. Asyiknya lagi, restoran ini dibuka mulai dari pagi hingga malam. Jadi bisa mengisi perutmu mulai dari sarapan hingga makan di malam buta kalau kamu masih lapar!

Lokasi: Jl. Raya Kuta No.5, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WITA - 24.00 WITA

10. Markisa, restoran dalam hotel dengan suasana rumahan

Image credit: @rawa.lombok

Masuki Hotel Rawa Lombok dan temukan Markisa yang menyajikan menu khas Mediterania. Kamu bakal disambut dengan suasana rumahan yang bikin jatuh cinta. Tempat makan semi terbuka ini bakal terasa romantis jika dikunjungi saat makan malam. Rasakan homemade bread yang dipuji banyak orang dan waspadalah karena porsi hidangan di sini cukup besar. Ada grilled tuna steak dan calamari fritti untuk penggemar hidangan laut atau lebanese chicken untuk opsi lainnya.

Lokasi: Jl. Pariwisata Pantai Kuta, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.30 WITA - 23.00 WITA

11. Sapori, untuk kamu penggemar makanan Italia

Image credit: @saporikutalombok

Sapori dapat kamu kunjungi kalau sedang mengidamkan kuliner khas Italia. Carpaccio, swordfish fillet in italian sauce sampai lasagne vegetariane ada di sini. Tersedia opsi pasta dan pizza bebas gluten, serta pilihan untuk menambah keju burrata di atasnya. Dipanggang dalam oven kayu bakar, pizzanya akan terasa berbeda dibandingkan dengan di tempat lainnya. Pastanya pun dibuat sendiri setiap hari sehingga lebih segar. Sudah merasa lapar belum?

Lokasi: Jl. Raya Kuta No.5, Kuta, Kec. Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WITA - 23.00 WITA

Baca Juga: Enaknya Nagih, Ayam Taliwang Lombok Ini Jadi Kuliner Khas Wajib Dicoba!

Makan enak dan menginap di dekat Sirkuit Mandalika semudah membalik telapak tangan. Tinggal sesuaikan dengan anggaran dan seleramu saja!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel