Tempat Belanja Bebas Pajak di Taiwan Yang Jadi Favorit Para Turis Asing

Siapa yang tak suka belanja? Dimanapun apalagi saat liburan hasrat berbelanja akan semakin meningkat karena produk yang berbeda atau tidak ada negara kita dan berbelanja untuk oleh-oleh. Di Taiwan kamu tak perlu khawatir untuk mencari tempat belanja karena ada banyak yang bisa kamu kunjungi mulai dari bebas pajak hingga penawaran diskon besar.

Baca juga: Transit di Taiwan? Kamu Bisa Ikut Tur Gratis Setengah Hari Keliling Kota

Mulai dari Taipei, Taoyuan, dan kota-kota lainnya di Taiwan ada banyak tempat belanja yang bisa kamu nikmati tanpa perlu khawatir soal pajak karena barang-barang yang dijual bebas pajak. Tak hanya itu, berbagai merek ternama lokal dan internasional dijual dengan diskon hingga 80% yang membuatmu dapat belanja tanpa takut dompet terkuras.

1. Gloria Outlets

Tempat belanja bebas pajak Taiwan

Image credit: GLORIA OUTLETS

Gloria Outlets merupakan tempat belanja outdoor bergaya Amerika pertama di Taiwan. Kamu bisa menemukan lebih dari 285 merek internasional ternama dari menengah hingga mewah. Pengalaman berbelanja semakin menarik dan dijamin tak membosankan kamu dapat mengunjungi satu outlet ke outlet lainnya dengan air mancur hingga taman yang asik untuk bersantai.

Setiap harinya ada diskon hingga 80% yang bisa kamu nikmati di berbagai outlet. Setelah puas berbelanja, segera isi perutmu dengan kuliner lezat dari dalam dan luar negeri. Tentu saja ini menjadi tempat belanja yang ramah bagi keluarga.

Alamat: No. 189號, Chunde Rd, Zhongli District, Taoyuan City, Taiwan
Jam buka: 
11.00-21.00 (Senin-Jumat), 11.00-22.00 (Sabtu-Minggu)

2. Ever Rich Duty Free

Tempat belanja bebas pajak Taiwan

Image credit: @everrich.dutyfreeshop

Ever Rich Duty Free merupakan salah satu tempat belanja bebas pajak yang populer di Taiwan. Tersedia di dua jantung kota yakni Taipei dan Taoyuan, kamu bisa membeli berbelanja berbagai macam barang mulai dari fashion, parfum, hingga kosmetik dari merek lokal serta internasional.

Ada banyak keunggulan berbelanja di sini yakni kamu bisa memesan barang yang ingin kamu beli di store Ever Rich Duty Free terdekat lalu mengambilnya di bandara sebelum pulang. Tak hanya itu, toko ini buka setiap hari dengan adanya area rekreasi untuk orangtua dan anak.

Alamat:
- No. 129, Jinzhuang Rd, Neihu District, Taipei City, Taiwan
- B1, No. 72, Sec.3, Minquan E.Rd, Taipei City, Taiwan
- No. 9號, Hangzhan S Rd, Dayuan District, Taoyuan City, Taiwan

3. Mitsui Outlet Park

Tempat belanja bebas pajak Taiwan

Image credit: @MitsuiOutletParkLINKOU

Tempat belanja asal Jepang ini namanya sudah populer dengan memiliki banyak cabang di beberapa negara. Di Taiwan kamu bisa menemukan Mitusui Outlet Park untuk berbelanja produk dari merek ternama tanpa pajak. Harga yang ditawarkan juga sangat bersaing dengan berbagai diskon besar yang membuat harga menjadi lebih murah dibandingkan toko lain.

Alamat: No. 356, Section 1, Wenhuasan Rd, Linkou District, New Taipei City, Taiwan
Jam buka: 
11.00-21.30 (Senin-Kamis), 11.00-22.00 (Jumat), 10.30-22.00 (Sabtu-Minggu)

4. Tasa Meng

Tempat belanja bebas pajak Taiwan

Image credit: TASA MENG CORP.

Tasa Meng menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda dengan toko lainnya. Tempat belanja bebas pajak yang populer di Taiwan ini menjual berbagai macam produk ternama hingga mewah mulai dari kosmetik, perhiasan, minuman beralkohol, eletronik, perlengkapan olahraga, buku, dan aneka souvenir yang bisa kamu beli untuk jadi oleh-oleh.

Bagi kamu yang tak memiliki waktu untuk datang, kamu bisa memesan barang yang ingin kamu beli dari internet dan mengambilnya di toko Tasa Meng yang ada di Terminal 2 Bandara Internasional Taoyuan. Sangat praktis kan?

Alamat:
- 9號, Hangzhan S Rd, Dayuan District, Taoyuan City, Taiwan
- Terminal 2 Bandara Internasional Taoyuan, Taoyuan City, Taiwan
Jam buka: 
Setiap hari, 06.00-23.30

5. E-DA Outlet Mall

Tempat belanja bebas pajak Taiwan

Image credit: @edaoutletmall

Tempat belanja bebas pajak E-DA Outlet Mall merupakan outlet mall pertama di Taiwan yang dibuka pada tahun 2010. Bangunannya bergaya neoklasik yang terlihat mewah dan elegan. Karena luasnya yang cukup besar, mall ini tak hanya memiliki berbagai outlet tapi juga ada pula taman bermain dan bianglala tertinggi di Taiwan yang akan membawamu melihat lanskap kota Kaohsiung dari ketinggian.

Alamat: No. 12號, Section 1, Xuecheng Rd, Dashu District, Kaohsiung City, Taiwan
Jam buka: 
11.00-22.00 (Senin-Jumat), 10.00-22.00 (Sabtu-Minggu)

6. Lihpao Outlet Mall

Tempat belanja bebas pajak Taiwan

Image credit: @lihpao.outletmall

Lihpao Outlet Mall merupakan tempat belanja atau outlet terbesar di bagian tengah Taiwan dengan luas sekitar 5 hektar. Dibuka sejak Januari 2017, terdapat 120 merek ternama dari lokal maupun internasional dengan produk pakaian, olahraga, hingga rekreasi. Letak tempat belanja bebas pajak ini juga tak jauh dari taman hiburan Lihpao Land dan Hotel Fullon.

Alamat: No. 201號, Furong Rd, Houli District, Taichung City, Taiwan
Jam buka: 
11.00-21.30 (Senin-Kamis), 11.00-22.00 (Jumat), 10.30-22.00 (Sabtu), 10.30-21.30 (Minggu)

Baca juga: 10 Wisata di Taipei, Sisi Lain Taiwan Untuk Dijelajahi

Kini kamu tak perlu khawatir lagi berbelanja fashion ataupun oleh-oleh tanpa harus terkena pajak karena kamu cukup mengunjungi berbagai tempat belanja tersebut di Taiwan. Lokasinya juga strategis dan sangat mudah mempermudah proses belanjamu. Selamat belanja!


Preview image credit: GLORIA OUTLETS

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru