Pelita Air Buka Penerbangan Internasional, Pilihan Baru Untuk Liburanmu

Bila kamu termasuk salah satu pengguna maskapai berbiaya rendah, bisa jadi kamu sudah pernah menggunakan Pelita Air untuk bepergian. Telah berdiri sejak tahun 1970, Pelita Air awalnya beroperasi untuk eksplorasi di bidang minyak dan gas. Dimiliki oleh Pertamina, Pelita Air merambah penerbangan komersil ke berbagai tujuan domestik. Kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Banda Aceh hingga Sorong sudah dijangkau oleh maskapai ini. Bagaimana dengan tujuan mancanegara?

Baca Juga: 8 Tempat Makan Michelin Guide di Yaowarat Chinatown Bangkok Thailand

Kabar terbaru dari situs Kompas.com, PT. Pelita Air Services yang menaungi Pelita Air, berencana membuka rute internasional ke Singapura dan Thailand. Dua negara ini menjadi destinasi yang populer di Indonesia. Penerbangan ke Singapura akan dimulai di tahun ini, dan tujuan ke Thailand direncanakan tahun depan. Kedua destinasi ini menjadi pilihan karena volume penerbangan ke dua negara tersebut dari Indonesia sangat tinggi. Selain itu, waktu tempuhnya pun singkat, hanya 2-3 jam saja.

Untuk Thailand, Pelita Air akan singgah ke Bangkok. Menurut situs Investortrust, hal ini pun sebagai wujud komitmen Pelita Air memajukan pariwisata Indonesia. Bukan hanya rute Jakarta-Bangkok, direncanakan juga akan dibuka rute Yogyakarta-Bangkok. Rute ini tentunya mencakup perjalanan pulang pergi, yang artinya juga akan ada penerbangan sebaliknya menuju ke Indonesia. Bila rencana berjalan dengan baik, maka dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur yang menjadi destinasi super prioritas. 

Pelita Air pun telah bersedia mendukung program InJourney yang ingin menjadikan Candi Borobudur sebagai tempat wisata religi dan ziarah bagi penganut agama Buddha. Untuk saat ini, dukungan Pelita Air diberikan dalam bentuk pelayanan penerbangan domestik dari Jakarta menuju Yogyakarta. Bahkan menurut situs Beritakota, wisatawan dapat membeli paket tiket menuju ke Yogyakarta beserta penginapan melalui salah satu agen tur ternama. Hal ini menjadi salah satu langkah yang menarik mengingat kunjungan ke Candi Borobudur dapat menarik hingga 1,4 juta orang di musim puncak.

Baca Juga: 15 Spot Foto Instagramable Penuh Warna di Singapura Dari Hidden Gem Sampai Populer

Mengingat keterbatasan armada pesawat, maka Pelita Air saat ini baru berfokus di Singapura dan Thailand. Pelita Air sendiri memiliki reputasi yang baik, dibuktikan dengan penghargaan On Time Performance pada bulan Juli 2024 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Pelayanan yang diberikan pun bagus dan memuaskan. Ikuti media sosial dan situs resmi Pelita Air agar tidak ketinggalan berita terbarunya ya!

Preview image credit: Pelita Air

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru