Pantai Ora Jadi Salah Satu Pantai Terbaik Di Dunia

Sudah berapa banyak pantai di Indonesia yang sudah kamu kunjungi? Pantai mana, yang menurut kamu layak menyandang sebagai pantai terbaik yang pernah ada, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia? Jika kamu kesulitan menentukan pantai tersebut, Conde Nast Traveler membantu memutuskan pantai terbaik di dunia untuk kamu.

Ya, baru-baru ini media pariwisata internasional tersebut merilis daftar Pantai Terbaik Di Dunia. Ada belasan pantai Di seluruh penjuru dunia yang masuk dalam daftar tersebut, termasuk salah satunya dari Indonesia.

Dalam daftar tersebut, beberapa pantai populer di belahan bumi lain termasuk di dalamnya, di antaranya Mona Vale Beach di Australia, Seagrass Bay di Laucala Island, Fiji hingga Awaroa di South Island, Selandia Baru. Ada juga Honopu Beach di Kauai, Hawaii, Tortuga Bay, Santa Cruz Island, Galapagos dan Hidden Beach di Palawan, Filipina.

Lalu, pantai tersembunyi di Indonesia mana yang masuk dalam daftar pantai terbaik di dunia versi Conde Nast Traveler ini? Jika kamu menebak Pink Beach di Lombok, Pantai Suluban atau Pantai Kelingking di Bali, maka jawaban kamu tidak tepat.

Conde Nast Traveler menilai pantai Ora sebagai salah satu pantai terbaik di dunia yang masuk dalam daftar mereka.

"Dengan garis pantai sepanjang 37.000 mil (terpanjang kedua di dunia), Indonesia memiliki banyak pantai yang indah. Salah satu yang terbaik adalah Ora, yang terletak di pesisir utara Pulau Seram yang jarang penduduknya," demikian review Conde Nast Traveler.

"Daerah ini dikenal sebagai Maldives Kecil-nya Indonesia karena lautnya yang jernih dan pantainya yang berwarna putih seperti gula, plus pulau ini masih memiliki sedikit nuansa alam liar."

"Pulau Seram sendiri terletak di antara beberapa lempeng tektonik, yang berarti bahwa lanskap di sekitarnya bervariasi secara sinematik, dari hutan hujan tropis yang rimbun dan dipenuhi burung hingga pegunungan yang menakutkan."

Baca juga: Enam Hotel Di Bali Masuk Daftar 100 Hotel Terbaik Di Dunia Versi Travel+Leisure

Setuju dengan pilihan Conde Nast Traveler?

Preview image credit: Wikimedia

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Widya Astuti

Penulis di TripZilla

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru