10 Kota Termurah Untuk Liburan di Asia, Ada Indonesia!

Menentukan destinasi tujuan liburan tak lepas dari faktor biaya. Ada begitu banyak negara dan kota-kota yang dikenal dengan biaya hidup mahal hingga murah yang menarik untuk dikunjungi. Namun kini kamu tak perlu khawatir memilih destinasi mana yang sesuai budget karena perusahaan pariwisata ternama Travel and Leisure telah merilis 10 Kota Termurah di Asia untuk wisatawan berlibur.

Baca juga: Kota Dengan Biaya Hidup Termurah Dunia 2024 Dirilis, Daftarnya Bikin Terkejut!

Daftar ini dibuat berdasarkan penulusuran dari situs agregasi perjalanan Kayak antara bulan Januari hingga Juni 2024 untuk perjalanan ke Asia antara bulan Juni hingga Desember tahun ini juga.

Situs traveling Kayak menggabungkan rata-rata harga tiket pesawat ekonomi pulang pergi dari Amerika Serikat dengan harga rata-rata menginap satu malam di hotel kelas standar untuk dua orang.

Mereka juga mengungkap bahwa penerbangan Asia di tahun 2024 lebih murah 9 persen dibandingkan tahun 2023. Tak hanya itu, saat musim gugur perjalanan juga lebih hemat 12 persen sehingga ini bisa menjadi waktu terbaik untuk wisatawan berlibur.

Kota termurah di Asia

Image credit: Leung Cho Pan | Canva Pro

Dari daftar 10 kota, kota Taipei di Taiwan keluar sebagai kota termurah di Asia dengan rata-rata pengeluaran 1.411 USD atau sekitar Rp 22,7 juta untuk harga tiket pseawat pulang pergi serta biaya hotel satu malam.

Taipei menarik dengan banyaknya pasar malam yang menghadirkan kuliner dan belanja murah. Tak hanya itu, baru-baru ini banyak turis membagikan bahwa mereka mendapatkan kamar hotel dengan kualitas bagus hanya dengan harga 45 USD atau sekitar Rp 726 ribu per malam.

Di posisi kedua ada kota Ho Chi Minh di Vietnam yang harga rata-rata tiket pesawat pulang pergi dan hotel satu malam sebesar 1.342 USD atau sekitar Rp 23,5 juta. Sedangkan di posisi ketiga ada Jakarta yang menjadi satu-satunya kota perwakilan Indonesia.

Rata-rata harga liburan di Jakarta sebesar 1.478 USD atau sekitar Rp 24 juta untuk tiket pesawat pulang pergi dan hotel semalam. Jakarta berhasil mengalahkan kota Bangkok, Thailand yang berada di posisi kelima.

Kota termurah di Asia

Image credit: efired | Canva Pro

Berikut daftar lengkap 10 Kota Termurah di Asia versi Travel and Leisure:

1. Taipei, Taiwan
2. Ho Chi Minh City, Vietnam
3. Jakarta, Indonesia
4. New Delhi, India
5. Bangkok, Thailand
6. Manila, Filipina
7. Tokyo, Jepang
8. Kuala Lumpur, Malaysia
9. Hanoi, Vietnam
10. Osaka, Jepang

Baca juga: Kota Paling Aman Untuk Turis, Posisi Jakarta Tidak Membanggakan

Dari 10 kota di atas, adakah destinasi impianmu? Kini kamu tak perlu khawatir soal budget karena kota-kota tersebut akan membuatmu liburan di Asia menjadi seru meski dengan harga termurah.


Preview image credit: funky-data | Canva Pro

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru