Hotel di Samosir Dekat Danau Toba, Kece Untuk Liburan Keluarga

Bila kamu pernah mendengar tentang Patung Yesus yang tertinggi di dunia, maka kamu pasti pernah mendengar tentang Samosir. Patung Yesus yang dibangun di Bukit Sibea-bea dan menghadap ke Danau Toba ini terletak di Kabupaten Samosir di Sumatra Utara. Sebaiknya kamu jangan hanya melihat beritanya saja, namun rencanakan juga liburan ke Samosir. Pemandangan Danau Toba dan bukit-bukit hijau akan membuatmu terpesona, belum lagi udaranya yang sejuk. Pilih hotel di Samosir dekat Danau Toba rekomendasi TripZilla Indonesia, dijamin tidak mengecewakan!

Baca Juga: Hotel Di Labuan Bajo Dengan Kualitas Terbaik

1. Marianna Resort & Convention, hotel megah di tengah alam yang wah

Image credit: Traveloka

Marianna Resort & Convention dapat dijajal untuk mendapatkan liburan yang mewah. Terdapat 123 unit kamar dan villa dengan fasilitas kolam renang dan klub anak-anak.

Image credit: Traveloka

Tidak hanya mengesankan dari luar, namun setiap kamarnya pun dirancang dengan estetik. Kamu dapat memperoleh kamar dengan pemandangan taman, danau atau gunung yang menghibur mata. Batak Museum menjadi tempat wisata terdekat yang bisa dijelajahi. 

Lokasi: Jln. PUD Kelurahan Tuktuk Siadong Simanindo, Samosir

BOOKING DI SINI

2. Rasakan semilirnya angin yang membuai di Samosir Villa Resort

Image credit: Traveloka

Bukan tidak mungkin kamu akan tergoda untuk berlama-lama duduk manis di Samosir Villa Resort. Hotel di Samosir ini dibangun di tepi Danau Toba sehingga sangat mudah untuk terbius dengan keindahannya. Kalau hari cerah, kenapa tidak meluangkan waktu untuk mengobrol di tepian danau?

Image credit: Traveloka

Tidak hanya mengobrol, berenang pun menjadi aktivitas seru karena area kolamnya didesain dengan apik. Bertanyalah kepada pengelola hotel jika kamu ingin memanfaatkan fasilitas berkano, atau ingin santai sambil dipijat saja?

Lokasi: Jalan Lingkar Tuk Tuk, Samosir

BOOKING DI SINI

3. Beristirahat sambil melihat indahnya matahari terbit di Tuktuk Timbul Bungalows

Image credit: Traveloka

Tuktuk Timbul Bungalows punya lokasi dekat dengan Bukit Gajah Bobok. Ini bisa menjadi pilihan bila kamu ingin menyaksikan indahnya matahari terbit di Samosir. Untuk tiba di titik pandang, kamu perlu melewati rute yang lumayan menguras tenaga, jadi siapkan dirimu ya!

Image credit: Traveloka

Selain bukit, ada pula wisata budaya Batu Kursi yang wajib disambangi. Puas berkeliling, jajal juga banana boat dan jet ski yang disediakan pengelola hotel, seru!

Lokasi: Jalan Lingkar Tuk Tuk, Samosir

BOOKING DI SINI

4. Judita Cottage, hotel di Samosir yang kaya sentuhan tradisi

Image credit: Traveloka

Bangunan yang khas juga dapat kamu temukan di Judita Cottage. Kalau mau liburanmu di Samosir terasa berbeda, hotel bergaya tradisional seperti ini bisa kamu coba.

Image credit: Traveloka

Dilengkapi kolam renang luas yang langsung menghadap ke arah danau, nikmati pemandangan Danau Toba sepuas hatimu. Menghabiskan hari di sini bersama teman atau keluarga bisa menciptakan waktu berkualitas yang menyenangkan lho!

Lokasi: Jalan Lingkar Tuk Tuk Siadong, Samosir

BOOKING DI SINI

5. Desain unik hotel bertingkat di Samosir Cottages Resort

Image credit: Traveloka

Mau bermalam di hotel di Samosir yang unik? Samosir Cottages Resort menggabungkan arsitektur khas Batak dengan desain modern sehingga penampilannya lain dari yang lain.

Image credit: Traveloka

Ingin menikmati waktu bersama di kamar yang luas? Bila kamu datang bersama keluarga besarmu, ada kamar tipe Family Room yang lapang. Kalau mau berlibur di kamar lapang dengan balkon pribadi yang menghadap ke arah danau, maka President Suite Room cocok untukmu.

Lokasi: Jalan Lingkar Tuk Tuk Siadong, Samosir

BOOKING DI SINI

6. Toba Village Inn, hotel di Samosir yang serasa rumah sendiri

Image credit: Traveloka

Toba Village Inn menjadi salah satu hotel di Samosir yang menyenangkan untuk si kecil. Ada taman bermain dan kolam renang untuk anak-anak yang bisa dimanfaatkan. Atau mau menyewa sepeda untuk berkeliling, bisa juga!

Image credit: Traveloka

Suasana ala rumah yang nyaman terasa di hotel ini. Tapi sayang kalau kamu jadi malas gerak, karena ada Air Terjun Simangande yang menanti untuk dikunjungi. Airnya dingin, ditambah lingkungan yang asri dijamin bikin malas pulang. 

Lokasi: Jalan Lingkar Tuk Tuk Siadong, Samosir

BOOKING DI SINI

7. Toba Beach Hotel, hotel di Samosir dengan banyak fasilitas

Image credit: Traveloka

Mempunyai banyak fasilitas untuk dinikmati, waktumu akan berlalu tanpa terasa di Toba Beach Hotel. Apa saja sih yang bisa kamu temukan di sini?

Image credit: Traveloka

Sesuai namanya, maka hotel ini pun punya pantai pribadi yang bisa kamu kunjungi. Asyiknya lagi, ada ruang permainan yang bisa dinikmati bersama teman atau keluargamu. Bila kamu gemar beraktivitas di luar ruang, maka bersepeda, memancing, menaiki perahu kayuh hingga mengunjungi Samosir Botanical Garden dapat dilakukan.

Lokasi: Jl. Pangambatan Desa Tomok, Samosir

BOOKING DI SINI

8. Niagara Hotel Lake Toba & Resorts, hotel yang akan membuatmu rajin bergerak

Image credit: Traveloka

Bila memilih bermalam di Niagara Hotel Lake Toba & Resorts, bisa jadi kamu ingin terus berjalan karena pemandangan di sekitarnya sangat menarik. Kamu pasti tidak mau melewatkan pemandangan dari gazebo dan balkon yang menghadap ke pegunungan yang megah.

Image credit: Traveloka

Kamu pun dapat menjajal olahraga yang sedikit berbeda di sini. Ada fasilitas olahraga memanah, tenis dan biliar. Pulang dari sini tubuhmu pasti terasa lebih segar!

Lokasi:  Jl. Pembangunan No. 1, Parapat, Danau Toba

BOOKING DI SINI

9. Labersa Toba Hotel & Convention Center, berlokasi strategis dekat berbagai objek wisata

Image credit: Traveloka

Untuk kamu yang mencari hotel di Samosir dekat dengan berbagai lokasi wisata, ada Labersa Toba Hotel & Convention Center. Bila kamu tiba di sini pada senja hari, maka dapat mengisi energi terlebih dulu di Sky 8 Café & Bar yang terletak di lantai paling atas. Beratapkan langit sore, panorama sawah dan Danau Toba jadi sangat cantik.

Image credit: Traveloka

Masukkan Pantai Bulbul dan Pantai Meat, Puncak Pakkodian dan Museum TB Silalahi Centre ke dalam agendamu. Semua lokasi ini dekat dengan hotel dan seru untuk dikunjungi!

Lokasi: Jl. Raya Pematangsiantar - Balige, Danau Toba, Samosir

BOOKING DI SINI

Baca Juga: Hostel Malioboro Untuk Solo Traveler

Hotel di Samosir yang dekat dengan Danau Toba ini cocok untuk liburan bersama keluarga atau sahabat-sahabatmu. Tinggal cari mana yang menawarkan lokasi dan fasilitas paling pas untukmu.

Preview image credit: Edwin Petrus | Unsplash

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru