Tempat Belanja di Hong Kong Untuk Berburu Oleh-oleh Hingga Fashion

Hong Kong adalah surga belanja dunia yang ramah untuk semua kalangan. Mulai dari produk mewah hingga produk murah dengan kualitas apik juga mudah kamu temukan di sini. Apalagi kamu dapat dengan mudahnya menemukan tempat belanja dan street market murah di berbagai penjuru Hong Kong yang wajib dikunjungi untuk belanja sendiri maupun oleh-oleh.

Baca juga: Panduan 48 Jam Berbelanja & Wisata Kuliner Di Hong Kong

Mulai dari produk fashion, aksesoris, barang antik, hingga bumbu makanan menjadi barang-barang yang banyak dipilih untuk dijadikan oleh-oleh. Bersiaplah untuk menikmati keseruan belanja dan tunjukkan keterampilan menawarmu saat mengunjungi tempat belanja di Hong Kong ini.

1. Ladies' Market

Tempat belanja Hong Kong

Image credit:

Tak lengkap jika ke Hong Kong tanpa belanja di Ladies' Market, tempat di mana banyak orang membeli oleh-oleh dengan harga murah. Kamu bisa menyusuri jalanan sekitar 1 kilometer sambil melihat kanan kirimu yang penuh dengan tenda menjual kaos bertuliskan Hong Kong, tempelan kulkas, gantungan kunci, tas, sepatu, dan lainnya yang jadi favorit para turis untuk dijadikan oleh-oleh.

Harga yang ditawarkan juga ramah dompet. Kamu bisa melakukan proses tawar menawar saat membeli barang yang diinginkan jadi jangan pernah menerima harga pertama yang ditawarkan penjual karena mereka akan menjual dengan harga tinggi.

Alamat: Tung Choi St, Mong Kok, Hong Kong
Jam buka: 
Setiap hari, 11.00-23.30

2. Temple Street Night Market

Tempat belanja Hong Kong

Image credit:

Selain Ladies' market, tempat belanja yang satu ini juga kamu harus kunjungi untuk berbelanja oleh-oleh di Hong Kong. Temple Street Night Market tak hanya diramaikan oleh barang-barang yang dijadikan souvenir tapi juga ada banyak restoran, kuliner kaki lima, dan berbagai pertunjukan menarik.

Sepanjang jalan hasrat belanjamu akan semakin besar karena ada banyak pakaian, tas, hingga pernak-pernik seperti gantungan kunci, tempelan kulkas, dan masih banyak lagi yang pas dijadikan cinderamata. Tak perlu ragu untuk proses tawar menawar karena ini hal yang lazim dilakukan di sini.

Alamat: Temple St, Jordan, Hong Kong
Jam buka: 
Setiap hari, 14.00-23.00

3. Central Market

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Hong Kong Tourism Board

Central Market merupakan pasar basah pertama dan tertua di Hong Kong yang harus kamu kunjungi ketika mencari tempat belanja. Kini Central Market telah direnovasi menjadi lebih nyaman untuk berbelanja namun tidak mengubah bangunan aslinya. Di sini kamu bisa membeli aneka produk fashion lokal, patung, kartu pos, hingga buah-buahan segar. Tempat ini juga bisa kamu tuju untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang.

Alamat: 93 Queen's Road Central, Central, Hong Kong
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

4. Li Yuen Street East and West

Tempat belanja Hong Kong

Image credit:

Di kawasan Central yang mewah dan pusat perkantoran, kamu masih menemukan pasar yang menjual beragam produk dengan harga murah meriha. Datanglah ke Li Yuen Street East and West yang dipenuhi oleh para pedagang yang menjual pakaian, sutra, dan garmen tradisional China dengan harga miring. Beberapa toko vintage dan grosir seperti toko snack yang sering dikunjungi untuk membeli oleh-oleh bisa dengan mudah kamu temukan.

Alamat: Li Yuen Street, Central, Hong Kong

5. Stanley Market

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Hong Kong Tourism Board

Tidak seperti pasar lainnya yang terbuka dan tertutup penuh, Stanley Market justru menjadi tempat belanja di Hong Kong yang memiliki keduanya atau setengah tertutup dan setengah terbuka. Pasar ini juga cukup populer di kalangan wisatawan.

Barang-barang yang dikenal murah adalah pernak pernik serta pakaian yang punya banyak ukuran termasuk ukuran besar dan jumbo yang jarang ditemukan di tempat lain. Setelah puas berbelanja, kunjungilah beberapa bangunan bersejarah yang berada di dekat pasar seperti Muraay House dan Tin Hau Temple.

Alamat: Stanley New St, Stanley, Hong Kong
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-19.00

6. Chun Yeung Street

Tempat belanja Hong Kong

Image credit:

Meski lebih dikenal sebagai pasar basah, Chun Yeung Street juga bisa menjadi alternatif tempat belanja oleh-oleh di Hong Kong. Sensasi belanja akan semakin seru ketika banyaknya tram dan orang-orang yang berlalu lalang. Barang yang wajib kamu beli adalah kue setempat dan saos botolan khas Hong Kong. Jika ingin membeli kain serta aksesoris maka pergilah ke Marble Road Market di jalan ini.

Alamat: Chun Yeung Street, North Point, Hong Kong

7. Jardine’s Crescent Market

Tempat belanja Hong Kong

Image credit: Hong Kong Tourism Board

Percayalah jika tempat belanja banyak dikunjungi oleh warga lokal maka harganya dijamin ramah dompet. Itulah yang menggambarkan Jardine's Crescent Market favorit warga lokal di salah satu kawasan paling sibuk di Hong Kong. Kamu dapat dengan mudah membeli baju, pakaian dalam, aksesoris, dan lainnya. Ada pula produk segar dan aneka bunga yang bisa kamu beli untuk berfoto.

Alamat: 16-36 Jardine's Cres, Causeway Bay, Hong Kong
Jam buka: 
Setiap hari, 06.00-20.00

Baca juga: Tips Hemat di Disneyland Hong Kong Yang Jarang Orang Tahu

Jadi, sudah siapkah kamu belanja berbagai produk menarik hingga oleh-oleh di berbagai tempat belanja menarik di Hong Kong ini? Jangan lupa keluarkan kemampuan tawar menawarmu!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru