15 Kuliner Baru Yang Lagi Hits dan Viral di Kawasan Blok M Jakarta dan Sekitarnya

Nama Blok M kini sedang ramai di jagat media sosial. Telah lama kawasan di Jakarta Selatan ini menjadi favorit untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Namun dengan banyaknya tempat makan baru, membuat kawasan Blok M Jakarta semakin ramai dikunjungi untuk berwisata kuliner yang lagi hits dan viral hingga membuat banyak orang rela antre.

Baca juga: 15 Hidden Gem Restoran Dan Cafe di Jakarta Selatan Yang Viral Di TikTok

Ada banyak pilihan kuliner baru yang menarik untuk dicicipi ketika mengunjungi Blok M. Mulai dari bakery, toko donat, kedai es krim, hingga kedai bakmi begitu menarik perhatian berbagai generasi saat ini. Kualitas rasa yang oke, pilihan menu yang unik, dan konsep tempat yang instagramable menjadi nilai plus. Tertarik untuk mengunjungi Blok M? Berikut rekomendasinya!

1. Little Salt Bread, bakery yang bikin orang rela antre

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @little.saltbread

Demi sebuah roti orang rela antre panjang. Hal inilah yang membuat banyak orang semakin penasaran bakery bernama Little Salt Bread. Tak hanya viral, kualitas rasa setiap menunya patut diacungi jempol. Bakery ini memiliki berbagai jenis dan rasa roti serta minuman. Rasakan sendiri kelembutannya di setiap gigitan yang membuatmu tahu bahwa memang tempat ini layak dikunjungi.

Alamat: Jl. Melawai 3 No.6 Blok M, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 14.00-22.00

2. Busy Cheese Cafe, surganya para pecinta keju

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @busycheesecafe

Yang satu ini kafe spesialis keju bernama Busy Cheese Cafe. Kafe ini tengah hits dan viral di media sosial terutama oleh para penggemar keju. Kamu bisa mencicipi berbagai hidangan dengan rasa dan topping keju yang bikin nagih mulai dari makanan hingga minuman. Bagi bukan penggemar keju tak perlu khawatir karena mereka juga memiliki menu dengan varian rasa lain seperti cokelat hingga vanilla.

Alamat: JJl. Melawai 3 3-30, Blok M, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 11.00-20.00

3. OO Donut, toko donat yang lagi viral

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @oo__donut

Inilah toko donat yang lagi viral bahkan di setiap postingan media sosial terlihat antrian panjang bahkan sebelum toko dibuka. Toko donat ini berada tak jauh dari kawasan Blok M, di mana kamu bisa merasakan beragam pilihan varian rasa donat. Mulai dari donat kampung dengan lubang di tengah hingga donat dengan beragam isi begitu memanjakan lidah. Apalagi ada banyak pula varian rasa baru yang unik yang bisa kamu coba di sini.

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.Dalam 3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari mulai pukul 14.00

4. Mack's Creamery, es krim dengan rasa anti mainstream

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @mackscreamery

Tak hanya bakery, Blok M juga kini memiliki toko es krim unik yang tengah viral. Toko es krim ini Mack's Creamery yang punya berbagai varian rasa es krim yang menarik untuk dicicipi seperti rasa Roasted Sweet Corn. Pina Colada, hingga Little Tokyo. Keunikan lainnya juga terlihat dari interior tempat dan packaging dengan gelas berwarna silver yang viral.

Alamat: Jl. Melawai 3 No.10, Melawai, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Selasa sampai Minggu, 12.00-20.00

5. Bakmie Tjo Kin, kedai bakmi yang ramah kantong

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @bakmietjokin

Kedai bakmie populer asal Bandung kini memperluas cabangnya dengan membuka kedai pertamanya di Jakarta tepatnya di Blok M. Bakmie Tjo Kin dikenal dengan menu bakmie hingga baso goreng yang nikmat namun harga yang ramah di dompet. Interiornya juga cantik dengan warna hijau, merah, dan kuning dengan sentuhan khas Tionghoa namun terlihat modern.

Alamat: di Jl Melawai 5 No. 3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 10.30-18.00

6. Kopi Toko Djawa, kedai kopi populer asal Bandung

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @kopitokodjawa

Berada tepat di sebelah Bakmie Tjo Kin, ada kedai kopi terkenal asal Bandung yakni Kopi Toko Djawa. Kedai kopi ini identik dengan desainnya bergaya vintage bohemian yang estetik. Harga yang ramah dompet, kualitas minuman yang oke, dan beragam menu roti hingga donat membuat kedai kopi ini semakin populer dan terus melebarkan sayapnya dengan banyaknya cabang-cabang baru di berbagai kota.

Alamat: Jl. Melawai 5 No.3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 08.00-22.00

7. Seroja Bake, toko kue pasar yang penuh nostalgia

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @serojabake

Tak terlalu jauh dari Blok M, ada bakery populer dari Bandung yang baru saja membuka cabangnya di Jakarta. Bakery ini bernama Seroja Bake yang menjual beragam pilihan jajanan pasar yang bikin nostalgia dan penasaran. Mulai dari kue bolu, risol, hingga kue sus ditata dengan cantik. Tak hanya itu, kamu bisa menikmatinya ditemani makanan berat dan minuman yang segar sambil merasakan kenyamanan tempat yang instagramble ini.

Alamat: Plaza I, Jl. Metro Pondok Indah No. UA-23, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

8. Mie Celor 6D, restoran khas Palembang yang nikmat

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @miecelor6d

Bagi penggemar kuliner khas Palembang, maka Mie Celor 6D wajib masuk dalam daftar kunjungan di Blok M. Lupakan kedai lama karena kedai Mie Celor 6D ini memiliki sentuhan unik, modern, dan kekinian. Menu yang ditawarkan merupakan resep keluarga khas Palembang sejak tahun 1988. Rasakan mie celor yang kental dan gurih yang memanjakan lidah.

Alamat: GF, Melawai Plaza, Jl. Melawai Raya No.13, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Selasa sampai Minggu, 10.00-19.00

9. Bakso Bondan Solo, perpaduan bakso dan es cendol durian

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @baksobondansolo

Tak perlu pergi ke Solo dulu untuk merasakan kenikmatan semangkuk bakso solo. Kini Bakso Bondan Solo yang telah memiliki beberapa cabang di Jakarta ini membuka cabangnya di Blok M. Kuah yang berkaldu namun segar, daging yang berkualitas, ditambah aneka mie bikin siapapun akan menikmatinya. Selain bakso, mereka juga menjual es cendol durian yang segar dinikmati untuk menghilangkan cuaca panasnya ibukota.

Alamat: Melawai Plaza, Jl. Melawai Raya, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 11.00-21.00

10. Pasta by the Park, restoran pasta yang bisa dibawa untuk piknik

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @pastabythepark

Berlokasi di Taman Literasi Martha Tiahahu dan dekat dari stasiun MRT membuat restoran pasta ini banyak dikunjungi oleh para pengguna transportasi umum. Menu pasta yang ditawarkan memiliki cita rasa autentik khas Italia yang lezat. Menu lain yang bisa kamu nikmati adalah sandwich dan dessert yang tak kalah bikin penasaran. Kemasannya juga sangat unik berbentuk kerucut yang nyaman dibawa ke mana saja.

Alamat: Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Jl. Sisingamangaraja, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-21.00

11. Toko Kami Makmur, mencicipi kopitiam ala Singapura

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @kamimakmur

Menghadirkan hingan China peranakan, kedai ini akan membuatmu seperti sedang berada di kopitiam yang banyak dijuampai di Singapura. Kedai ini dijamin memiliki cita rasa yang memanjakan lidah karena didirikan oleh chef Putri Mumpuni yang populer. Menu andalan yang wajib kamu coba adalah mie ayam pangsit bergaya oriental, nasi lemak, es teh tarik, dan lainnya.

Alamat: Melawai Plaza, Jl. Melawai Raya No.13 T-114-B lt.1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Selasa sampai Minggu, 08.00-23.00

12. Rumah Makan Lokiin, tempat makan rames favorit anak muda

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @rm.lokiin

Mungkin ketika mendengar nasi rames kamu akan berpikir warteg sederhana. Namun siapa sangka jika tempat dengan sentuhan kekinian ini menjual nasi rames dengan berbagai pilihan sayur dan lauk pauk lainnya. Meski begitu mereka tidak meninggalkan kesan tradisional dengan menggunakan daun pisang sebagai alas di atas piring yang biasa kita jumpai di rumah.

Alamat: Jl. Melawai Raya, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
10.00-22.00 (Senin-Kamis), 10.00-00.00 (Jumat-Minggu)

13. Maiku Cafe, tempat favorit untuk pecinta dessert

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @maikutiramisu

Maiku Cafe dikenal dengan menu tiramisunya yang membuat banyak orang penasaran. Kafe ini punya interior modern yang cantik seperti sajian menunya yang layak diabadikan dalam sebuah foto sebelum menyantapnya. Ada banyak menu dengan berbagai rasa yang cocok untuk para pecinta manis dan dessert.

Alamat: Jl. Melawai 6 No.19, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

14. Fumo Chicken Joint, restoran burger dan ayam yang instagramable

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @fumochickenjoint

Restoran yang satu ini cukup sukses bikin orang penasaran. Desain bangunannya yang unik dan estetik bikin kamu sedang berasa di luar negri. Apalagi dominasi warna merah, biru, dan putih menjadi alasan mengapa banyak orang berfoto di sini. Selain itu menunya juga tak kalah menarik seperti buttermilk fried chicken yang disajikan dengan french fries dan saus tartar.

Alamat: Melawai Plaza, Jl. Melawai Raya, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

15. Scarlett's House, tempat brunch seperti di rumah sendiri

Kuliner baru hits viral Blok M

Image credit: @scarlettscake__jkt

Scarlett's House menawarkan kenyaman yang lebih dari sekadar tempat nongkrong. Suasana kafe ini begitu nyaman seperti di rumah sendiri. Di sini kamu bisa menikmati menu yang menarik seperti aneka minuman, makan berat, hingga kue dan roti yang punya cita rasa autentik.

Alamat: Jl. Sultan Hasanudin, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 
11.00-21.30 (Selasa-Kamis & Minggu), 11.00-00.00 (Jumat-Sabtu)

Baca juga: Lagi Hype, 5 Aktivitas Ini Wajib Kamu Lakukan di M Bloc Jakarta!

Berbagai rekomendasi tempat makan dan kuliner baru yang lagi viral dan hits ini akan menjadi inspirasi menarik untuk kamu menikmati liburan akhir pekan di Blok M, Jakarta. Kamu bisa merasakan kenikmatan dan vibes seru yang tidak kamu temukan di tempat lain.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru