Kafe Serba Matcha Di Jakarta Untuk Rasa Yang Bikin Hati Tenang

Matcha adalah bubuk teh hijau yang terkenal dari Jepang. Rasanya yang pahit namun menyegarkan dan harumnya memberikan kesan khas sehingga banyak digemari. Saat ini, di Jakarta sudah semakin banyak kafe yang menjual hidangan berbahan matcha. Bila kamu termasuk salah satu yang menyukai matcha, maka menyantapnya di akhir pekan bisa menjadi agenda yang asyik. TripZilla Indonesia merekomendasikan kafe serba matcha di Jakarta yang sedang hits, adakah yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Panduan Transportasi Umum Menuju Ke GBK Dan Sekitarnya

1. Gincha Matcha House

Image credit: @gincha.id (kiri), @fr.arum

Gincha Matcha House menyajikan ceremonial grade matcha. Kamu dapat menikmati rasa teh hijau yang berkualitas lewat matcha latte yang bisa disajikan dingin atau panas.

Image credit: @fr.arum

Pilih area dalam atau luar ruang untuk menghabiskan waktu di sini. Bila ingin merasakan matcha yang tidak terlalu pahit dan lebih gurih, pilih jenis meiko atau haru untuk rasa sebaliknya. Kreasi matcha lainnya ada dalam bentuk matchamisu, double matcha with ogura roll dan minuman racikan seperti yuzucha dan pinku sakura.

Lokasi: Jl. Pilar Mas Utama No.28, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB - 20.00 WIB

2. Uji Matcha

Image credit: @ujimatcha.id

Salah satu kafe yang populer adalah Uji Matcha. Berlokasi di mall besar, kamu bisa menemukan kafe dengan suasana kekinian dan hidangan yang tampak instagramable.

Image credit: @ujimatcha.id

Kamu pasti tidak tahan untuk mencoba menu Hanami Dango Matcha Story. Es krim matcha besar dengan tambahan mochi akan membuatmu mengunyah tanpa henti. Kreasi minuman matcha yang ditambah banyak topping semisal Hanami Dango Matcha Chizu atau justru yang minimalis tapi menyegarkan seperti Cucumber Minto Matcha bisa dipilih juga.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

3. Matcha Bae

Image credit: @matchabae.id

Mau mencecap matcha dari berbagai daerah berbeda di Jepang? Kunjungi Matcha Bae yang menawarkan pilihan matcha dari Shimane, Fukuoka, Kyoto, Nara hingga Kagoshima.

Image credit: @matchabae.id

Bubuk matcha yang kamu inginkan dapat diracik menjadi matcha cold whisk, matcha biscoff, matcha coconut dan masih banyak lagi. Belum lagi jenis susu yang punya dua pilihan yaitu oat milk atau fresh milk. Cicipi juga puding dan cheesecake yang bakal membuatmu kenyang matcha!

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

4. Feel Matcha

Image credit: @feelmatcha

Apa kamu merasa sedang ingin minum matcha? Jika ya, mampirlah ke Feel Matcha. Menyediakan matcha asal Kyoto, bubuk hijau ini diolah menjadi menu-menu unggulan seperti matcha latte, matcha lotus, matcha mille crepe hingga croffle.

Image credit: @feelmatcha

Matcharicano dan matcha macaron termasuk beberapa menu kekinian yang juga bisa kamu nikmati. Bila memesan secara daring, kamu dapat menikmati minumannya dalam bentuk kaleng sehingga lebih praktis. Atau orang terdekatmu berulangtahun? Kamu pun bisa memesan matcha cake dalam ukuran satu loyang di sini lho!

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

5. Kurasu

Image credit: @kurasuid (kiri), @manualjakarta

Jauh-jauh datang dari Jepang, Kurasu menyajikan minuman kopi dan tentunya matcha. Dibuka di Jakarta sejak tahun 2023, ada kafe sekaligus bar dan juga kissaten di bawah bendera Kurasu. Kissaten sendiri merujuk pada tempat minum teh dan kopi dan kamu pun bisa menikmati ruang yang lebih nyaman dengan alunan musik jazz dan pajangan tehnya.

Image credit: @kurasuid

Matcha affogato akan membuai lidahmu dengan perpaduan pahitnya matcha dan dinginnya es krim. Selain itu, rasakan juga kualitas matchanya lewat minuman Maru yang merupakan kombinasi dari matcha fresh cream, susu dan espresso.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini

6. Matchaya

Image credit: @matchayaid

Matchaya di Jakarta merupakan cabang dari kafe serupa di Singapura. Punya slogan progressive tea bar, kafe matcha ini pun menjual banyak makanan mulai dari kue-kue hingga makanan utama.

Image credit: @matchayaid

Warabi mochi yang terdiri dari perpaduan mochi dengan taburan matcha dan kinako akan memberikan sensasi kenyal dan manis. Bukan hanya teh biasa, di sini matcha pun diracik dengan berbeda. Cicipi saja uji matcha mocktail yang rasanya seunik penampilannya.

Lokasi: MAL GANDARIA CITY , Lantai GF Unit MGC-ISL-LG, Jl. Sultan Iskandar Muda No.8A, RT.10/RW.6, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 10.00 WIB - 22.00 WIB

7. UKI Matcha

Image credit: @ukimatcha.id

Estetik! Itulah kesan yang terlintas ketika melihat desain kafe UKI Matcha. Nuansa serba putih membuat kafe ini terlihat berbeda dari kafe-kafe kebanyakan. Ditambah hijaunya matcha, nuansanya pun makin cantik.

Image credit: @ukimatcha.id

Matcha latte, mochi, burnt basque cheesecake hingga waffle yang serba matcha akan menghibur indera pengecapmu. Ingin mencicipi matcha terbaik yang ada di kafe ini? Pesan saja Ikigai, yang konon merupakan matcha terbaik dari Kyoto.  

Lokasi: SCBD Park, Jl. Jend. Sudirman kav 52-53 No.06 Lot 6C, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Sabtu pukul 10.00 WIB - 21.00 WIB, Minggu pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB

8. Matcha Chi

Image credit: @matchachi.jkt

Kalau kamu mau mencoba perpaduan unik matcha, datanglah ke Matcha Chi. Sekilas tampak seperti kafe matcha biasa, tapi tunggu sampai kamu melihat deretan menunya.

Image credit: @matchachi.jkt

Kafe ini menyediakan minuman latte, artisan tea dan mocktail yang bisa diminum di tempat atau dikemas untuk dibawa pergi. Bila ingin mencoba rasa yang beda, pesan matcha es doger atau matcha es cendol. Matcha yang digunakan pun bisa kamu upgrade ke premium atau ceremonial matcha.  

Lokasi: Jl. Raya Ragunan No.8D, RT.9/RW.10, Ps. Minggu, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin - Jumat pukul 19.00 WIB - 22.00 WIB, Sabtu - Minggu pukul 14.00 WIB - 22.00 WIB

Baca Juga: Book Cafe di Jakarta Yang Asik Untuk Menghabiskan Akhir Pekan Oleh Pecinta Buku

Kafe serba matcha ini bisa dicoba untuk kamu yang ingin mengeksplorasi rasa baru di akhir pekan. Atau sekedar ingin mencari suasana zen sepulang kerja, tidak masalah!

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Lydia Kristiani

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Senang meluangkan waktu untuk teman, hewan dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG)

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru