17 Fishball Noodle Singapore Lezat, Ada Yang Halal, dan Wajib Kamu Cicipi di Singapura

Liburan ke Singapura tak lengkap jika belum mencicipi berbagai kuliner khasnya yang lezat. Mulai dari nasi lemak, laksa, hingga nasi ayam hainan. Namun tahukah kamu ada pula kuliner lezat lainnya yang kini semakin populer di kalangan wisatawan Indonesia? Kuliner tersebut adalah fishball noodle Singapore.

Baca juga: 10 Tempat Makan Kuliner Murah Kurang Dari 10 SGD di Singapura

Fishball noodle Singapore meruapakan makanan berupa mie bakso ikan dengan kuah yang segar dan kaya rasa. Tambahan pangsit ikan serta daging cincang membuat semangkuk fishball noodle semakin nikmat disantap. Apalagi kini mulai ada fishball noodle Singapore yang telah memiliki sertifikat Halal.

1. Bounce Teochew Fishball Noodles di Bandara Changi yang Halal

Fishball Noodle Singapore - Bounce Teochew Fishball Noodles

Image credit: @bouncefishball

Bounce Teochew Fishball Noodles merupakan salah satu tempat fishball noodle bersertifikat Halal yang namanya populer di Singapura. Bukan tanpa alasan meski Halal namun kualitas rasa yang disajikan tak kalah nikmat bahkan hingga mendapatkan Michelin Bib Gourmand. Total ada 4 gerai yang bisa kamu kunjungi baik di pusat kota maupun di Bandara Changi hingga Jewel Changi sambil memandangi air terjun ikonik kota ini.

Alamat:
- Changi Airport Terminal 3, B2-03 Stall 19, 65 Airport Boulevard Basement Level 2 South, Singapura
- Food Republic @ Jewel, 78 Airport Boulevard B2-238/239/240, Stall 10, Singapura
- Northshore, Cantine by Kopitiam, 418 Northshore Drive #02-07/08/09, Singapura
- Century Square, 2 Tampines Central 5, Century Sq #03-19, The Food Market, Singapura

2. LiXin Teochew Fishball Noodles, langganan Nagita Slavina

Fishball Noodle Singapore - LiXin Teochew Fishball Noodles

Image credit: @lixinfishball

Nama LiXin Teochew Fishball Noodles semakin populer oleh netizen Indonesia karena sering dikunjungi oleh artis ternama Nagita Slavina. Restoran ini telah mendapatkan penghargaan Michelin Guide yang menjamin kualitas rasa terbaik.

Menu yang wajib dicoba adalah mee pok dan bakso ikan dengan kuah yang segar. Mereka menggunakan 100% ikan ekor kuning sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat. Sebagai salah satu fisbhball noodle tersukses di Singapore, kini mereka telah memiliki lebih dari 10 gerai yang mudah kamu temukan di berbagai mall.

3. Top 73+1 Fishball Legacy yang telah bersertifikat Halal

Fishball Noodle Singapore - Top 73+1 Fishball Legacy

Image credit: Top 73+1 Fishball Legacy

Tak banyak kedai fishball noodle Halal di Singapore namun kamu bisa menemukannya di Top 73+1 Fishball Legacy. Kedai ini telah mendapatkan sertifikat Halal sehingga para wisatawan Muslim tak perlu khawatir lagi ketika menyantapnya. Selain karena favorit para Muslim, kedai ini juga dikenal dengan bakso ikan berukuran besar yang lembut serta kenyal saat digigit.

Alamat: Cheng San Centre, 532 Ang Mo Kio Ave 10, #01-2495, Singapura
Jam buka: Setiap hari, 08.00-20.00

4. Xin Lu Teochew Fishball Noodles yang sering muncul acara TV

Berada di Mei Ling Market & Food Centre yang ramai kamu bisa menemukan Xin Lu Teochew Fishball Noodles yang lezat. Cita rasa jadul yang masih dipertahankan menjadi daya tarik tersendiri. Bakso ikan di sini memiliki ukuran yang cukup besar dan tekstur kenyal. Tak heran jika kedai ini seringkali muncul dalam acara TV.

Alamat: Mei Ling Market & Food Centre, 159 Mei Ling St, #02-05, Singapura
Jam buka: Jumat sampai Rabu, 05.45-15.00

5. Hup Kee Teochew Fishball Noodles, kedai MICHELIN Guide

Fishball Noodle Singapore - Hup Kee Teochew Fishball Noodles

Image cedit: MICHELIN Guide

Siapa sangka jika kedai sederhana ini telah mendapatkan penghargaan MICHELIN Guide. Hup Kee Teochew Fishball Noodles menyajikan mie yang dimasak sempurna dengan bakso ikan buatan tangan yang lezat. Cicipi pula aneka variasi menu lainnya yang ditawarkan di sini.

Untuk harganya sangat terjangkau mulai dari 4,50 SGD untuk semangkuk mi bakso ikan dengan cita rasa klasik. Setiap waktu kedai ini selalu ramai dikunjungi sehingga disarankan untuk datang di luar jam makan siang saat para karyawan kantor beristirahat.

Alamat: Mei Ling Market & Food Centre, 159 Mei Chin Rd, #02-38, Singapura
Jam buka: Sabtu sampai Kamis, 07.00-14.00

6. Sheng Ji Fishball Noodle yang legendaris

Berusia lebih dari 80 tahun, fishball noodle ini termasuk legendaris di Singapore. Sheng Ji Fishball Noodle menggunakan bahan-bahan segar sehingga menghasilkan cita rasa terbaik yang jadi favorit banyak orang. Kamu dapat memesan menu andalan mereka seperti mie bakso ikan mee pok, hingga laksa. Tambahn kue ikan, kerang, tauge, dan tau pok menambah kenikmatan rasa.

Alamat: Kim San Leng Coffeeshop, 116 Bukit Merah View, #01-217, Singapura
Jam buka: Setiap hari, 06.00-6.00

7. Ah Hua Teochew Fishball Noodle yang punya menu lumpia udang goreng

Fishball Noodle Singapore - Ah Hua Teochew Fishball Noodle

Image credit: @ahhuateochewfishballnoodle

Memiliki dua cabang, kamu dapat menikmati semangkuk kelezatan mie bakso ikan Singapore di Ah Hua Teochew Fishball Noodle. Setiap harinya kedai ini selalu ramai hingga bagian kursi di teras kedai penuh. Rasakan mie bakso ikan, mi kering, pangsit peda, hingga lumpia udang goreng yang tak kalah lezat.

Alamat:
- Block 415 HDB Pandan, 415 Pandan Gardens, #01-117, Singapura
- Ayer Rajah Food Centre, 503 W Coast Dr, #01-43, Singapura

8. Soon Heng Fishball Noodles yang pas untuk memulai hari

Berada di pusat kuliner West Coast Food Centre, kamu bisa memulai harimu dengan sarapan di semangkuk mie bakso ikan Singapore di Soon Heng Fishball Noodles. Dengan harga mulai dari 3 SGD kamu bisa mencicipi berbagai menu menarik mulai dari bakso ikan dan mi kuah untuk menghangatkan tubuhmu di pagi hari. Meski tutup jam 09.30 namun kedai ini selalu ramai hingga sering tutup lebih awal sehingga disarankan datang lebih awal.

Alamat: West Coast Food Centre, 726 Clementi West Street 2, #01-152, Singapura
Jam buka: Selasa sampai Minggu 05.00-09.30

9. Ah Ter Teochew Fishball Noodles yang punya porsi jumbo

Fishball Noodle Singapore - Ah Ter Teochew Fishball Noodles

Image credit: @ahterfishballnoodle

Bagi pecinta kuliner berukuran besar, fishball noodle yang satu ini wajib kamu kunjungi karena memiliki porsi jumbo dengan harga 10 SGD. Bakso ikan dibuat dengan tangan menggunakan bahan-bahan segar sehingga mampu menghasilkan tekstur yang kenyal. Dengan tambahan rumput lalu membuat cita rasa menjadi lebih gurih.

Alamat: Amoy Street Food Centre, 7 Maxwell Rd, #01-14, Singapura
Jam buka: Setiap hari, 07.00-15.00

10. Thye Hong Fishball Noodles yang murah meriah

Dikenal dengan fishball noodle buatan tangan, Thye Hong harus masuk dalam daftar kunjunganmu di Singapura. Setiap harinya, gerai ini selalu ramai dikunjungi baik warga lokal maupun wisatawan. Dengan cita rasa tinggi tidak membuat harga di sini mahal bahkan mereka menjualnya mulai dari 3 SGD yang dijamin ramah dompet dan lebih murah dibandingkan gerai lainnya.

Alamat:
- 233 Bukit Batok East Ave 5, Block 233, Singapura
- 20 Ghim Moh Road Market & Food Centre, 20 Ghim Moh Rd, #01-36, Singapura

11. Ming Fa Fishball Noodles yang buka 24 jam

Fishball Noodle Singapore - Ming Fa Fishball Noodles

Image credit: @mingfafishball

Memiliki 13 cabang, Ming Fa Fashball Noodles harus masuk dalam daftar kunjunganmu ketika di Singapura. Dengan cita rasa klasik, kamu bisa merasakan semangkuk mie bakso ikan lengkap dengan pangsit ikan fresh yang dibuat setiap hari. Menariknya gerai restoran di Upper Thomson buka setiap hari 24 jam non stop sehingga kamu bisa datang kapanpun.

12. Hong Xing Handmade Fishball & Meatball Noodles favoritnya pecinta pedas

Dengan saus pedas dan gurih membuat fish noodle Singapore ini begitu memanjakan lidah. Harganya cukup murah kurang dari 5 SGD kamu bisa merasakan kelezatan mee pok dan bakso ikan yang dibuat dengan tangan. Bagi pecinta pedas jangan lupa tambahkan saus pedas yang menantang.

Alamat:
- Block 332 Ang Mo Kio Ave 1, #01-1879, Singapura
- Hong Lim Market & Food Centre, Upper Cross St, #02-30 531A, Singapura
- Bukit Merah View Market & Hawker Centre, 115 Bukit Merah View, #01-07, Singapura
- Hoy Fatt 28 Coffee & Restaurant, 28 Hoy Fatt Rd, #01-24 Block 28, Singapura
- Hoki Coffee Culture, 146 Jalan Bukit Merah, Block 146, Singapura

13. Chao Yang Fishball Noodle favorit untuk sarapan

Kedai selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah Chao Yang Fishball Noodle ketika berada di Singapore. Mie bakso ikan di sini dijual dengan harga yang ramah kantong mulai dari 3,50 SGD. Kedai ini pas dikunjungi untuk sarapan karena buka sejak pagi hari dan banyak orang yang memesan mie hangat untuk menghangatkan tubuh. Tak lupa tambahan bakso ikan, sambal, cuka, dan bumbu lainnya membuat hidangan menjadi lebih kaya rasa.

Alamat: Eunos Crescent Market and Food Centre, 4A Eunos Cres, #01-24, Singapura
Jam buka: Senin, Selasa, dan Sabtu pukul 05.30-08.00

14. Song Kee Fishball Noodle yang ramah dompet

Fishball Noodle Singapore - Song Kee Fishball Noodle

Image credit: @songkee.eatinghouse

Kedai sederhana tapi cita rasa luar biasa adalah definisi dari Song Kee Fishball Noodle. Restoran ini dikenal dengan pangsit ikan berisi daging cincang dan cabai pedas yang diproduksi sendiri. Makin nikmat pangsit disantap bersama dengan mie dan bakso ikan dengan kuah segar. Untuk harganya cukup terjangkau mulai dari 5 SGD.

Alamat:
- 100 Yio Chu Kang Rd, Singapura
- 527 Ang Mo Kio Ave 10, #01-123, Singapura
- Blk 79 Circuit Rd, #01-06, Singapura
- 151 Bishan St.11, Block 151, Singapura
- 500 Clemenceau Ave N Newton Circus #01-06, Food Centre, Singapura

15. Hui Ji Fishball Noodles yang punya cita rasa otentik

Buka sejak pagi membuat Hui Ji Fishball Noodles banyak dikunjungi oleh warga lokal untuk menyantap sarapan. Rasa mie bakso ikan di sini juga terasa otentik dan sederhana yang membuat kedai ini selalu ramai. Untuk mienya terdapat berbagai pilihan seperti mi kuning, bihun, dan campur keduanya yang disajikan dengan sup serta kering.

Alamat:
- 30 Seng Poh Rd, #02-44, Singapura
- 85 Bedok North Rd, Singapura

16. Hock Lai Seng Fishball Noodles dengan kaldu pekat

Berlokasi di Maxwell Food Centre yang populer, kedai Hock Lai Seng Fishball Noodles juga wajib kamu kunjungi selama berada di Singapura. Kuah kaldunya pekat dan gurih dari tulang babi yang dimasak selama 4 jam dalam sehari. Untuk harga semangkuk mie bakso ikannya cukup terjangkau di bawah 10 SGD.

Alamat: Maxwell Food Centre, Shop 26, 1 Kadayanallur St, #01 26, Singapura
Jam buka: Senin sampai Sabtu, 07.00-15.00

17. Hock Lee Fishball Noodle yang selalu ramai

Fishball Noodle Singapore - Hock Lee Fishball Noodle

Image credit: @hockleefishballnoodles

Salah satu fishball noodle yang paling ramai di Singapore adalah kedai Hock Lee di Albert Centre Market and Food Centre. Jam buka kedai ini juga cukup singkat sehingga disarankan untuk datang lebih awal karena mie bakso ikan mereka cepat habis terjual bahkan sebelum jam tutup. Harganya tergolong murah di bawah 5 SGD untuk seporsi mie bakso ikan dengan cita rasa lezat.

Alamat: 270 Queen St, #01-102 Albert Centre Market and Food Centre, Singapura
Jam buka: Rabu sampai Minggu, 06.30-12.00

Baca juga: Restoran Halal dan Murah di Singapura Favorit Para Backpacker

Dari langganan artis ternama hingga bersertifikat Halal, fishball noodle Singapore wajib masuk daftar kuliner yang harus kamu coba ketika berada di Singapura. Dengan cita rasa lezat, harga mie bakso ikan tersebut juga ramah dompet sehingga tak perlu berpikir dua kali untuk mencicipinya.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru