14 Tempat Belanja Murah di Kuala Lumpur, Malaysia Favorit Untuk Beli Oleh-oleh

Berencana liburan ke luar negeri tapi hanya punya waktu liburan yang tak lama? Malaysia sebagai negara tetangga kita bisa menjadi tujuan yang pas untuk liburan. Kamu bisa memulainya dari Kuala Lumpur yang punya banyak wisata menarik, kuliner lezat, tempat belanja murah, dan akses yang mudah serta terjangkau.

Baca juga: 6 Oleh Oleh dari Kuala Lumpur yang Bisa Kamu Bawa Pulang Untuk Keluarga Tercinta

Namun liburan ke Kuala Lumpur tak lengkap jika tak membeli oleh-oleh. Tapi tak perlu khawatir ada banyak tempat belanja yang menjual berbagai produk branded dengan harga murah mulai dari fashion, make up dan skincare, elektronik, hingga snack lezat. Untuk tempat belanjanya juga nyaman seperti mall ternama dan pasar yang akan menguji kemampuanmu dalam hal tawar menawar. Berikut rekomendasinya.

1. Central Market, surganya oleh-oleh

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Central Market

Image credit: Johen Redman | Unsplash

Central Market atau dikenal juga sebagai Pasar Seni ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan asing yang ingin berbelanja oleh-oleh. Kamu dapat menemukan berbagai barang mulai dari baju tradisional, tas, sepatu, kerajinan tangan, dan aneka makanan serta minuman yang dijual dengan harga miring. Meski murah tapi tempat belanja ini sangat nyaman dan bersih karena dilengkapi AC sehingga kamu tidak akan kepanasan.

Alamat: Pusat Kota Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

2. Petaling Street, pasar serba ada dan murah

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Petaling Street

Image credit: Ravin Rau | Unsplash

Petaling Street atau Chinatown ini dikenal sebagai surga tempat belanja murah yang lengkap di Kuala Lumpur. Kamu bisa menemukan berbagai barang mulai dari baju, gantungan kunci, aksesoris, snack, tas, hingga koper. Jadi jika belanjaanmu banyak dan membutuhkan space lebih maka bisa membeli tas atau koper dengan harga miring. Setelah puas berbelanja, kamu bisa mengisi perut dengan banyak kuliner lezat yang ramah dompet di sini.

TripZilla tips: meski penjual sudah mencatumkan harga, namun tak ada salahnya untuk mencoba menawarnya sebelum membeli agar mendapatkan harga termurah

Alamat: Jalan Petaling, City Centre, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

3. MyDin, supermarket snack dan minuman murah

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - MyDin

Image credit: @MydinMalaysia

Hal yang paling mudah dan murah untuk dibeli sebagai oleh-oleh adalah aneka snack. Kamu dapat membeli berbagai makanan dan minuman kemasan dengan harga miring di supermarket MyDin. Tesebar di banyak tempat di Kuala Lumpur, tempat belanja ini menyediakan berbagai macam snack, kopi, teh tarik, thai tea, hingga susu yang jadi favorit wisatawan asing karena murah dan enak.

4. Sa Sa Malaysia, tempat belanja make up dan skincare

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Sa Sa Malaysia

Image credit: @SaSaMalaysia

Bagi pecinta make up dan skincare maka jangan lewatkan untuk berbelanja kebutuhanmu di Sa Sa Malaysia. Tempat belanja yang menawarkan banyak diskon dan harga murah ini tersebar di berbagai tempat di Kuala Lumpur. Tak hanya perempuan, toko ini juga menyediakan kebutuhan perawatan untuk para pria juga.

5. Lot 10, mall yang terdapat Don Donki

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Lot 10

Image credit: @Lot10KL

Tak jauh dari Pavilion, kamu bisa berjalan kai mampir ke mall Lot 10. Tempat belanja di kawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur ini menjual banyak merek lokal dan internasional yang jaran kamu dengar namun memiliki kualitas bagus serta harga murah. Dari pakaian, tas, sepatu, make up, hingga snack semua bisa kamu beli sebagai oleh-oleh ataupun pemakaian pribadi. Di sini pula terdapat toko Don Donki yang selalu ramai karena menjual banyak produk kecantikan, makanan siap saji, bumbu, serta snack dari Jepang.

Alamat: 50, Jln Bukit Bintang, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

6. Mitsui Outlet Park dengan diskon besar di sekitar bandara

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Mitsui Outlet Park

Image credit: @MOPKLIA

Mitsui Outlet Park merupakan pusat perbelanjaan di kawasan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) yang dikenal menjual barang dari berbagai merek ternama dengan diskon besar. Untuk ke sini kamu bisa menggunakan bus transit bandara secara cuma-cuma alias gratis atau taksi. Banyak orang yang ke sini sebelum terbang untuk berbelanja sepatu, baju, dan lainnya.

Alamat: Persiaran Komersial, KLIA, Selangor, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

7. Pavilion Kuala Lumpur, mall ikon Bukit Bintang

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Pavilion Kuala Lumpur

Image credit: @PavilionKL

Kawasan Bukit Bintang adalah pusat dan favorit turis asing berkumpul. Kamu dapat dengan mudah menemukan tempat belanja, dan tempat makan dari mahal hingga murah ditemani hiburan penyanyi jalanan. Salah satu yang populer adalah mall Pavilion Kuala Lumpur yang meski lebih dikenal dengan banyak merek mewah namun kamu dapat membelinya dengan harga miring dari diskon yang ditawarkan.

Alamat: 168, Jln Bukit Bintang, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

8. Suria KLCC, mall di menara Petronas

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Suria KLCC

Image credit: Bruno Coelho | Canva Pro (kiri), fotoVoyager | Canva Pro (kanan)

Suria KLCC adalah tujuan yang tepat untuk kamu berbelanja berbagai merek dari mahal hingga murah sambil menikmati keindahan menara kembar Petronas yang ikonik. Lebih dari 300 toko dari merek internasiona hingga lokal dapat dengan mudah kamu temukan di sini. Di bagian luarnya terdapat taman yang di malam hari akan ada pertunjukan air mancur dengan lampu warna-warni saat malam hari.

Alamat: 241, Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur City Centre, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

9. Pasar Besar, tempat belanja dengan suasana masa lalu

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Pasar Besar

Image credit: @mypasarbesar

Pasar Besar menambah daftar tempat belanja oleh-oleh yang murah dan ramah dompet di Kuala Lumpur Malaysia. Tempat ini menawarkan sensasi belanja dengan memadukan suasana masa lalu dan masa kini. Sentuhan budaya juga terlihat dari barang-barang yang dijual hingga membuatmu seperti sedang nostalgia.

Alamat: Pasar Besar, Central Market, Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

10. Fahrenheit88, tempat belanja favorit di kawasan Bukit Bintang

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Fahrenheit88

Image credit: @Fahrenheit88

Tepat berada di sebelah Lot 10, ada mall Fahrenheit88 sebagai tempat belanja selanjutnya yang harus kamu kunjungi selama di kawasan Bukit Bintang. Berbagai merek dengan trend fashion yang up to date dan penawaran diskon menarik membuat mall ini selalu ramai. Pilihan kuliner dan acara hiburan akan membuat para pengunjung dapat berbelanja lebih nyaman.

Alamat: 179, Jln Gading, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

11. LaLaport Bukit Bintang City Centre, mall terbaru di ibukota

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - LaLaport BUKIT BINTANG CITY CENTRE

Image credit: @lalaport.bbcc

LaLaport Bukit Bintang City Centre menjadi salah satu tempat belanja terbaru di Kuala Lumpur yang selalu ramai dan harga terjangkau bahkan murah. Sejak dibuka mall ini selalu ramai karena banyak acara menarik yang digelar di sini mulai dari acara musim semi, festival Jepang, hingga berbagai konser dari penyanyi ternama.

Alamat: 2, Jln Hang Tuah, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

12Sungei Wang Plaza, surga barang dari Jepang dan Korea Selatan

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Sungei Wang Plaza

Image credit: @sungeiwangplaza

Masih berada di kawasan Bukit Bintang, tempat belanja murah lainnya yang harus kamu kunjungi adalah Sungai Wang Plaza Kuala Lumpur. Mall ini dikenal dengan barang-barang Asia Timur seperti Jepang dan Korea Selatan. Namun berbagai barang dari merek ternama lainnya juga mudah kamu temukan di sini dengan penawaran diskon menarik.

Alamat: Jln Sultan Ismail, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

13. Berjaya Time Square Mall, mall yang ramah dompet

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Berjaya Time Square Mall

Image credit: @BerjayaTimesSquareKL

Selain fashion, Kuala Lumpur juga surga bagi gadget terbaru dan murah. Salah satu tempat belanja yang terkenal adalah Berjaya Time Square Mall yang banyak dikunjungi oleh orang-orang yang ingin belanja dengan harga murah. Namun bagi kamu yang ingin belanja fashion juga tak perlu khawatir karena ada pula berbagai toko baju bermerek dengan harga ramah dompet.

Alamat: 1, Jln Imbi, Imbi, Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

14. Mid Valley Megamall, mall dengan banyak hiburan

Tempat Belanja Murah Kuala Lumpur, Malaysia - Mid Valley Megamall

Image credit: @midvalleymegamall

Berada di dekat Stasiun KL membuat Mid Valley Megamall dapat dengan mudah kamu kunjungi. Berbagai merek mulai dari internasional hingga lokal berkualitas tinggi bisa kamu beli untuk diri sendiri maupun orang tersayang. Setelah puas berbelanja, kamu bisa menikmati beragam hiburan mulai dari nonton bioskop hingga wisata kuliner.

Alamat: Lingkaran Syed Putra, Mid Valley City, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Jam buka: 
Setiap hari, 10.00-22.00

Baca juga: Coklat Kuala Lumpur Dan 9 Tempat Terbaik Untuk Mendapatkannya

Jangan lewatkan momen liburanmu di Kuala Lumpur dengan membeli oleh-oleh di tempat belanja murah baik untuk keluarga, teman, maupun dirimu sendiri. Kota ini begitu banyak menyediakan berbagai macam produk menarik mulai dari fashion, make up, skincare, hingga snack dan minuman kemasan.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru