8 Restoran Khas Indonesia di Seoul, Korea Selatan Yang Akan Mengobati Kerinduanmu

Liburan ke luar negri memang menyenangkan karena ada pengalaman baru yang akan dirasakan mulai dari tempat baru, perarturan berbeda, hingga kuliner dengan cita rasa yang khas. Tak jarang pula ada perasaan rindu untuk menyantap kuliner negara kita ketika sudah terlalu lama berlibur atau bahkan kurang cocok dengan cita rasa lokal. Namun tak perlu khawatir karena ada banyak restoran khas Indonesia yang bisa kamu jumpai di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: 17 Penginapan dan Airbnb Bergaya Hanok Ala DraKor di Seoul, Korea Selatan

Berbagai restoran khas Indonesia kini banyak berdiri di kawasan ramai turis seperti Itaewon hingga Myeongdong, Seoul, Korea Selatan. Kamu dapat melepas rasa rindu dengan mencicipi berbagai menu yang bikin ngiler seperti ayam geprek, bakso, hingga sate taichan. Penasaran restoran khas Indonesia apa saja? Berikut rekomendasi lengkapnya.

1. Bakso Rindu Kampung, langganan para artis dan Youtuber

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: @bakso_rindu_kampung

Jika restoran nasi padang atau warteg sudah mulai banyak ditemukan di luar negri, maka lain dengan restoran ini. Sesuai namanya yakni Bakso Rindu Kampung, restoran ini punya menu spesial berupa bakso yang tak kalah nikmat dari bakso yang adi Indonesia.

Selain bakso restoran ini juga menjual makanan denga cita rasa khas Indonesia lainnya seperti iga penyet, ayam geprek, rendang, hingga petai yang mampu mengobati rasa kangen pada kampung halaman selama di Seoul, Korea Selatan. Tak hanya ramai dikunjungi oleh orang Indonesia, restoran ini juga pernah dikunjungi oleh idol terkenal bernama Solar dari grup MAMAMOO dan beberapa Youtuber populer Korea Selatan.

Alamat: 9 Bogwang-ro 59-gil, Yongsan District, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 12.00-23.00

2. Halo Indonesia, restoran baru yang punya banyak menu

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: @halo_indonesia_hongdae

Selanjutnya ada restoran baru yang halal dan punya cita rasa khas Indonesia di Hongdae, Seoul, Korea Selatan bernama "Halo Indonesia". Restoran ini memiliki menu dengan cita rasa autentik seperti nasi goreng, sate, bakso, pempek, sop iga, cah kangkung, dan masih banyak lagi. Menteri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno juga pernah datang ke sini untuk makan.

Alamat: Hongik-ro, 5an-gil 16, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 12.00-23.00

3. Bali in Mangwon, restoran dengan konsep ala Bali

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: @bali_in_mangwon

Restoran sekaligus kafe ini memiliki konsep ala Bali yang didukung dekorasi bambu. Meski restoran menyajikan menu khas Indonesia, namun setiap saat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak warga lokal Seoul, Korea Selatan. Nikmati menu yang memanjakan lidah seperti nasi goreng, rendang, ayam bakar, sambal udang, hingga mie khas Indonesia.

Alamat: 67 Poeun-ro, Mangwon-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
11.30-15.00 dan 17.00-21.00 (Senin-Jumat), 11.30-21.00 (Sabtu)

4. 누산타라쿠 Nusantaraku, restoran Halal yang punya menu sate taichan

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: @nusantaraku_korea

Salah satu keunggulan dari restoran ini adalah menunya yang beragam bahkan viral. Kamu bisa menikmati pedasnya ayam geprek dan sate taichan, nasi padang, hingga iga bakar. Interior restoran ini juga menggunakan sentuhan Indonesia seperti peta Indonesia pada dinding dan meja kursi dari anyaman bambu.

Alamat: 347-4 2층, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 11.00-23.00

5. Bakso Bejo Korea Halal Restaurant Myeongdong yang sangat strategis

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: @baksobejo.myeondong

Telah bersertefikat Halal, warung bakso ini adalah tujuan favorit para pengunjung yang ingin menyantap nikmatnya semangkuk bakso hangat. Restoran ini cukup besar, lega, dan nyaman yang menghadap jalanan kota ramai dari lantai atas. Selain mengisi perut, kamu juga bisa membeli berbagai produk lokal Indonesia yang tersedia di deretan warung yang ditata seperti warung.

Alamat: 21 Toegye-ro 20-gil, Jung District, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
10.00-22.00 (Sabtu-Kamis), 13.30-22.00 (Jumat)

6. Bali Moon, restoran dengan suasana yang nyaman dan menu beragam

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: @balimoon_seoul

Restoran khas Indonesia di Seoul ini kerap kali dikunjungi oleh para Youtuber ternama Korea Selatan. Sesuai namanya, sentuhan Bali nampak terlihat dari dekorasi ruangan yang apik. Untuk menunya juga bikin ngiler untuk dicoba seperti nasi goreng, rendang ayam, dan mi goreng khas Indonesia.

Alamat: 248-1 Donggyo-ro, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
Setiap hari, 12.00-21.00

7. Siti Sarah Korean Melayu & Egyptian Halal Food yang cocok di lidah

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: @siti_sarah_restaurant

Dari namanya restoran ini menyajikan menu khas Indonesia-Melayu yang familiar di lidah kita. Kamu bisa menikmati lezatnya rendang, ikan asam manis, hingga nasi goreng. Tak hanya itu, ada pula menu khas Timur Tengah yang tak kalah lezat. Restoran ini ukurannya juga cukup besar sehingga mampu menampung banyak pengunjung dalam satu waktu sekaligus sehingga kamu tak perlu antre berdiri lama.

Alamat: 7 1층, Usadan-ro 10-gil, Yongsan District, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
10.00-00.00 (Senin-Kamis), 10.00-02.00 (Jumat-Minggu)

8. Warung Makan Borobudur, restoran sekaligus warung yang menjual produk Indonesia

Restoran Indonesia di Seoul, Korea Selatan

Image credit: Tyas Indayanti | Canva Pro

Dari namanya saja restoran sudah identik dengan destinasi wisata Candi Borobudur yang sudah dikenal mendunia. Restoran ini menyediakan pilihan menu untuk kamu yang sudah kangen dengan masakan khas Indonesia ketika berada di Seoul, Korea Selatan. Dengan harga terjangkau kamu sudah bisa menikmati hidangan lezat seperti sate hingga pecel. Selain kulineran, kamu juga bisa berbelanja aneka produk Indonesia.

Alamat: 60-19 Gasan-dong, Geumcheon District, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: 
Sabtu sampai Minggu, 10.00-21.00

Baca juga: 15 Hidden Gem di Seoul Untuk Yang Ingin Destinasi Anti-Mainstream

Rekomendasi ini bisa menjadi bekal liburanmu ketika rindu dan ingin menikmati makanan dengan cita rasa khas Indonesia di berbagai restoran di Seoul, Korea Selatan. Apalagi banyak menu lezat mulai dari populer hingga kuliner viral yang wajib kamu rasakan sendiri kenikmatannya.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru