Cafe Instagramble di Seoul, Korea Selatan Yang Unik dan Asik Untuk Nongkrong

Seoul sebagai ibukota Korea Selatan selalu menawarkan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Pusat industri hiburan K-Pop dan drama Korea ini telah menjadi magnet pariwisata dan favorit bagi wisatawan dunia tak terkecuali wisatawan Indonesia. Mulai dari destinasi sejarah dan budaya, wisata belanja, hingga kuliner dengan banyaknya cafe instagramable membuat liburan di Seoul, Korea Selatan semakin tak terlupakan.

Baca juga: 8 Restoran Khas Indonesia di Seoul, Korea Selatan Yang Akan Mengobati Kerinduanmu

Berbagai cafe instagramable di Seoul, Korea Selatan memiliki konsep dan desain interior yang unik bahkan anti-mainstream. Kamu dapat dengan mudah mengunjungi kafe bergaya tradisional dan modern yang selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal hingga wisatawan mancanegara. Berikut rekomendasinya!

1. Rain Report Cafe yang selalu hujan setiap saat

Percaya atau tidak kalau kafe ini selalu hujan setiap saat. Terdengar mustahil tapi Rain Report Cafe di Itaewon, Seoul ini berhasil menawarkan pengalaman hujan rintik-rintik yang bikin para pengunjung menjadi lebih tenang dan syahdu saat menyantap kue lezat serta kopi hangat. Kafe ini juga memiliki berbagai spot foto instagramable yang wajib kamu abadikan dan berpose dengan payung layaknya pemeran drama Korea.

Alamat: 258-63 Itaewon-dong, Yongsan District, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: Jumat sampai Rabu, 11.00 - 21.30

2. LOW ROOF (로우루프), kafe hanok yang cantik

Ingin merasakan sensasi nongkrong ala tempo dulu di Seoul? Kamu bisa kulineran sambil bersantai di kafe LOW ROOF (로우루프) yang bangunannya memiliki gaya hanok atau ala rumah tradisional Korea Selatan. Kafe ini begitu luas yang bisa kamu nikmati baik outdoor maupun indoor.

Alamat: 46-1 Bukchon-ro, Gahoe-dong, Jongno District, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: Jumat sampai Rabu, 10.00-20.00

3. Drunken Bean dengan konsep stasiun subway

Bukan stasiun kereta bawah tanah tapi ini adalah kafe di Seoul bernama Drunken Bean. Kafe ini memiliki konsep stasiun kereta bawah tanah ala New York, Amerika Serikat. Kafe ini memiliki 6 lantai yang terdiri dari kafe, bar, serta galeri. Setiap sudut kafe ini benar-benar instagramble dan menjadi spot foto favorit.

Alamat: 56 Sapyeong-daero 55-gil, Seocho-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: Jumat sampai Rabu, 10.00-24.00

4. Malddong Carniva kafe sekaligus wisata penuh warna

Malddong Carniva adalah wisata penuh warna yang instagrambel dengan segudang aktivitas seru termasuk cafe yang harus kamu kunjungi di Seoul, Korea Selatan. Di sini kamu bisa menemukan kafe donat, studio foto, toko, dan spot menggambar untuk segala usia. Spot menarik lainnya adalah ruangan terbalik yang asik untuk berfoto dan kolam mandi bola yang akan membangkitkan inner child-mu.

Alamat: 4th floor of Emplaza, 27, Myeongdong 8-gil, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: Jumat sampai Rabu, 10.30-21.00

5. Irin Iljan, kafe yang menjadi lokasi syuting drama Korea

Lagi jalan-jalan di Hanok Village Seoul? Kamu bisa beristirahat sejenak dengan ngopi di salah satu bernama kafe Irin Iljan yang memiliki jendela besar sehingga pengunjung dapat menikmati hidangan sambil memandangi komplek perumahan bergaya traidisional yang indah. Kecantikan kafe ini membuatnya dijadikan lokasi syuting drama Korea Heart Signal 4.

Alamat: 534 Yeonseo-ro, Jingwan-dong, Eunpyeong-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam buka: Jumat sampai Rabu, 10.00-21.30

Baca juga: 12 Kafe Instagramable di Pulau Jeju, Korea Selatan

Dengan banyaknya cafe instagramable di Seoul, Korea Selatan akan membuat liburanmu akan semakin menyenangkan. Jadi, simpan daftar rekomendasi ini untuk bekal liburanmu ke Negeri Ginseng.

Dipublikasikan pada


Tentang Penulis

Wira Dhini

Seseorang yang memiliki banyak mimpi. Hal yang selalu dilakukan adalah mencari tiket pesawat murah, backpacker ke tempat baru, menonton konser dan menonton drama Korea.

Brand Managers!

Ingin melihat merek atau bisnis kamu di website kami?

Hubungi kami sekarang

Berlangganan Milis TripZilla

Dapatkan tips dan berita travel terbaru!

Rekomendasi Artikel

Artikel Terbaru